0 3 min 4 tahun

Sinopsis FIlm Joshua oh Joshua

Willem Onde adalah Panglima Kodam III Organisasi Papua Merdeka Wilayah Merauke. , ia mengaku memimpin 6.000 anggota pasukan yang dipecah dalam 15 batalion. Perjuangan OPM ibarat lakon yang melekat bersama tahun-tahun pertumbuhan Willem Onde, 40 tahun. Bergabung dengan gerakan itu mulai usia 12, Willem belajar taktik perang ala pegunungan sejak akil balig? menyerbu mendadak ke sasaran lalu bertahan di ketinggian.

Di Indonesia, film drama musikal identik dengan movie anak dan keluarga. Film ini punya cerita yang sebenarnya mirip dengan beberapa movie sejenis. The Aghanisme – Joshua sebagai JojoJojo dan Jejen , beradu akting menjadi dua anak jalanan yang harus mencari sepeser uang setelah pulang sekolah.

Jika kamu pernah mendengar program TV “Master Chef Junior Indonesia”, nah beberapa pesertanya turut terlibat menjadi aktor dan aktrisnya. Tidak lama ini, sudah rilis sekuelnya, Koki-Koki Cilik 2 yang kini Viva Westi sebagai sutradaranya.

Tak sengaja ibunda Jojo melihat kalung yang dikenakan Jojo . Ibunda Jojo pun menaruh curiga bahwa Jojo adalah anak kandungnya yang hilang selama eight tahun ini . Orang tua kandung Jojo pun mengatur siasat dengan dibantu oleh teman bisnis ayah kandung Jojo yang kebetulan adalah ayah dari Tasya , teman Jojo .

Diangkat dari novel cerita anak dengan judul yang sama, sinetron Keluarga Cemara termasuk salah satu serial terpanjang di Indonesia dengan kualitas cerita yang tidak primary-primary. Buktinya sinetron yang disutradarai oleh Eduart Pesta Sirait ini meraih penghargaan paling banyak dan bergengsi, di antaranya Panasonic Awards dan gelar Sinetron Terpuji yang diberikan Festival Film Bandung.

Sejak 1976, tatkala TNI kian keras menggempur OPM, Willem pindah dari Merauke ke hutan Asiki. Di sana, ia belajar hidup apa adanya bersama para anggota pasukan OPM. Toh, hidup di hutan sejak 1976 tidak membuat Willem ketinggalan berita; ia punya pemancar radio dan telepon seluler.

Ikal dan sembilan temannya memiliki semangat untuk merasakan indahnya pendidikan. Berbagai perjuangan mereka lalui untuk dapat mempertahankan sekolah mereka yang sederhana.

Nasibmu, Oh Joshua

Setelah menghabiskan uang dan kartu ATM yang ada , dompet ibu itu dibuang . Maksud baik Jojo dan Jejen mengembalikan dompet tersebut Film Indonesia kepada satmpam , mereka pun malah dituduh pencuri dompet tersebut . Mereka pun dibawa ke kantor satpam untuk memberi kesaksian .