0 3 min 4 tahun

Amanah Wali

Meskipun ada embel-embel “wali” dalam judulnya, sinetron ini sama sekali tak membahas konsep kewalian, atau menampilkan sosok wali pada kisah-kisah sejarah pada umumnya. Kata “wali” merujuk pada grup band Wali yang personilnya memang diberi mandat untuk menjadi pemeran utamanya. Pencopet budiman Pencopet melankolis yang sangat mempercayai ramalan orang gila yang mengatakan sisa hidupnya tinggal forty hari lagi.

Buat kamu yang penasaran, ini dia pasangan asli dari para pemeran Amanah Wali four. The Columnist memiliki obsesi menghargai artikel para intermediate writer yang belum mendapat tempat di media mainstream. Karena kami punya keyakinan, artikel yang ditolak terbit media mainstream tersebut bukan berarti tidak kritis dan menarik. Jika memenuhi standar The Columnist, kami akan bantu menerbitkan untuk menemui pembacanya. Singkat cerita, di “Amanah Wali 4” mereka berempat sudah lulus dari pondok, kendati sebenarnya nggak dijelaskan mereka ini lulus atau bagaimana.

Apa jadinya jika keempat pemuda dengan latar belakang yang berbeda dipertemukan di sebuah Pesantren? Apoy si preman pasar, Tomi si pembalap liar, Ovie si Pencopet budiman, dan Faank si pengamen Punk. Kehidupan mereka jauh dari kata kewajaran, di mana masing-masing dari mereka mempunyai sisi keunikan sendiri.

Dalam album tersebut, Wali mengandalkan lagu Dik sebagai hit single, dimana bintang sinetron Shireen Sungkar juga didaulat menjadi mannequin video klip lagu tersebut. Sejak, Minggu, three Mei 2020 kemarin, sinetron Ramadan Amanah Wali four hadir dengan perombakan cerita serta susunan pemain. Sinetron yang tayang dua kali sehari itu tidak lagi memakai latar belakang tempat desa Cisayong seperti sejak awal tayang. Pemeran yang kadang bikin kesal, Zaky Zimah sebenarnya sosok peria yang romantis dengan sang istri lho. Tengah banyak diminati, sinetron Amanah Wali 4 RCTI pun tak lekang dari pusat perhatian netizen.

Selain bergelut di bidang musik, Wali band ternyata juga tak mau ketinggalan untuk menjajal dunia film. Lewat judul Baik-Baik Sayang, Faank dan kawan-kawan unjuk kebolehan mereka beradu akting. Dalam momen Ramadan 1430 Hijriah (Agustus-September 2009), Wali juga mengeluarkan lagu religi yang berjudul Mari Sholawat.

Lain lagi dengan Tomi si anak pembisnis tersohor yang selalu membuat kegaduhan di jalananan. Orang tuanya pun hingga habis pikir untuk meluruskan tabiat anaknya tersebut. Lain lagi dengan Ovie, si Pencopet melankolis yang sangat mempercayai ramalan orang gila yang mengatakan sisa hidupnya tinggal 40 hari lagi. Hal tersebutlah yang mengantarkannya ia ke pesantren untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan memperbaiki diri.

Potret Millen Habiskan Waktu Di Bali Bareng Kekasihnya, Bikin Iri!

Amanah Wali

Adalah Fathin yang membuat hati Faank Jatuh cinta yang begitu dalam. Sayangnya Faank harus berhadapan dengan Faruk, salah satu santri pesantren yang lebih dulu menyukai Fathin. Gitaris band Wali, Apoy juga hidup adeh ayem dengan sang istri, Huriah Agustini dan keempat anaknya. Beberpa kali muncul di awal sinetron, Rano Karno juga masih sanget awet dan tetap romantis dengan sang istri.