0 5 min 4 tahun

IntipSeleb– Frozen II yang paling ditunggu-tunggu akhirnya akan tayang pada hari ini. Film animasi populer Disney ini masih mengangkat dua orang putri dari Arendelle yakni Elsa dan Anna. Kerja keras tim penata artistik dan desain produksi yang tampil di layar juga sangat baik dan didukung oleh tim efek visible dan penyunting gambar.

Yang pertama bertujuan untuk komedi, sedangkan yang lainnya mengenang masa lalu Elsa dan kehidupannya. Sekalipun Elsa punya kekuatan mengontrol hawa dingin , namun movie kali ini menggunakan latar yang didominasi musim semi. Hal ini ternyata membutuhkan proses pembuatan yang lebih rumit dari versi pertama. Sebagai info, versi awal punya kesulitan merender elemen es beserta objek yang direfleksikannya hingga 132 jam.

Sementara bicara keindahan visualnya, Frozen 2 rasanya adalah salah satu yang terbaik. Saya tak bisa komentar banyak karena tak akan puas jika tidak melihatnya sendiri. Saya pikir, momen ketika Elsa berlari menaklukkan lautan (sebagian ada di trailer-nya) adalah salah satu segmen animasi paling mengesankan yang pernah saya tonton.

Elsa pun akhirnya membangunkan keempat arwah yang dihormati oleh bangsa Northuldra. Suara itu menuntun Elsa, Anna, Kristoff, dan Sven ke petualangan baru yang bukan cuma menguak jati diri Elsa, tetapi juga cerita di balik kematian orang tua mereka. HAI-ONLINE.COM – Setelah sukses besar dengan film pertamanya, Disney kini membuat sekuel dari Frozen yang bercerita tentang mencari asal usul kekuatan Elsa yang sesungguhnya. Yang patut disayangkan dari movie ini adalah jalan ceritanya yang terkesan dieksekusi dengan terburu-buru. Menitikberatkan pada misteri kekuatan Elsa dan pengungkapannya, semua pertanyaan yang sudah dibangun dengan sangat baik di awal movie akhirnya runtuh begitu saja dengan penyelesaian yang sangat sepele.

Soundtrack Frozen 2 menggunakan tujuh lagu, bersama nama-nama besar seperti Kacey Musgraves, Panic! Tapi ‘Into the Unknown’ masih belum bisa mengalahkan kekuatan drama dan lirik ‘Let it Go’. Film ini membawa pengembangan cerita yang lebih dalam tentang kisah Anna dan Elsa. Tapi penonton pun dibawa kembali menggali plot di movie pertama, tidak hanya satu kali.

Edisi ini butuh animator yang jauh lebih banyak untuk membentangkan visualisasi padang rumput dan hutan yang kompleks. Film animasi besutan Disney ini saya akui merupakan salah satu film yang sangat ditunggu,- terutama untuk penonton usia dini. Lewat evaluate film Frozen 2 kali ini, saya sampaikan penilaian Skyegrid Media tentang seberapa layak film ini ditonton, setelah sekian lama dinanti. Sang komposer, Christophe Beck, kembali di sekuel ini demi menyelaraskan melodi dari lagu-lagu Anderson-Lopez. Seperti di film pertama, Beck menggunakan elemen Norwegia untuk menambahkan kesan magis dan tradisional.

Ketenangan di Arandele tiba-tiba terganggu dengan kehadiran sebuah kekuatan misterius. Elsa, Anna, Olaf, Kristoff dan Sven pun kemudian meninggalkan kerajaan itu untuk mencari sumbernya dan berusaha untuk mengembalikan perdamaian di Arandele.

Efek – efek suara dari sihir yang diperlihatkan juga akan banyak menghiasi film yang mulai tayang kemarin ini. Menghidupkan kembali cerita yang berakhir pleased-ending emang punya kesulitan tersendiri. Dan hal ini yang saya rasa menjadi alasan pihak Disney, untuk menjadikan cerita utama dalam movie Frozen 2 ini mundur kebelakang. Selain karakter yang berevolusi, visible dan scoring film produksi Disney ini akan lebih menghipnotis dari movie pertama.

Meski begitu, Frozen II memuat konflik yang lebih kompleks dan emosional sehingga orang tua sebaiknya mendampingi putra-putri yang lebih kecil. Sinema melanjutkan kisah Elsa bersama adiknya, Anna, serta para sahabat mereka, Olaf, Kristoff, dan Sven. Film produksi Walt Disney Animation Studios itu merupakan sekuel yang cukup dinantikan dari Frozen rilisan 2013. Kerajaan dan wilayah Arendelle kini hidup dalam kedamaian sejak peristiwa beberapa tahun sebelumnya. Hingga suatu ketika, Elsa mendengar suara nyanyian yang memanggilnya.

Tambah Keren, Ini 7 Tips Dan Ide Desain Industrial Untuk Rumah Mungil

Putri Elsa yang beranjak dewasa mendengar suara asing dari kawasan utara. Penasaran dengan pertanda dari utara, Elsa mengajak adiknya, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven untuk memulai perjalanan baru. Elsa ingin tahu dari mana kekuatan ajaibnya berasal. Mengulik lebih jauh departemen visualnya, di luar adegan musikal, kualitas animasi Frozen 2 begitu baik, pun sempat menyentuh ranah photorealistic. Paling memikat adalah bagaimana animasi movie ini menghidupkan air.