0 6 min 4 tahun

FIlm Rudy Habibie

Hal ini sebenarnya wajar karena ia memiliki tekanan untuk meraih visi atau cita-citanya yang memang besar. Nggak cuma menceritakan kisah perjuangan Habibie ketika meraih mimpi di Jerman, film ini pun bercerita tentang kisah asmara Habibie bersama seorang wanita asal Polandia. Maka yang dibutuhkan adalah sikap konsisten untuk bisa meraih cita-cita. Motivasi dibutuhkan agar cita-cita tetap kuat serta mengakar. Hal ini juga ditunjukkan di movie ini dimana Rudy juga memiliki hambatan dari cita-citanya.

Senada dengan Manoj Punjabi, dilansir Tirto, Hanung Bramantyo berkomentar, “Rudy kanvasnya luas, tidak cukup hanya satu movie,” imbuh dia. Film Habibie dan Ainun bukan menjadi akhir dari kisah Habibie dan Ainun yang akan diangkat ke layar lebar. Kehidupan Habibie tidak lepas dari kisah cintanya dengan Hasri Ainun Besari, teman sekolahnya di SMA Kristen Dago, Bandung.

Lima tahun berselang, Habibie meraih delar doktoralnya di universitas tersebut dengan predikat summa cumlaude. Berikut Bintang.com berikan delapan hal yang membuat movie Rudy Habibie terasa istimewa. Seluruh seri film Habibie & Ainun diambil dari cerita dalam buku yang ditulis oleh Habibie dalam mengenang istri tercintanya, Hasri Ainun Besari Habibie. Suatu kali, dia terkena sakit TBC tulang yang mengharuskannya beristirahat di rumah sakit.

Hargo.co.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menonton movie Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) dalam particular screening di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Sabtu (25/6). Manoj Punjabi selaku pimpinan MD Pictures mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Jokowi dan petinggi negara untuk menonton movie soal kehidupan BJ Habibie muda tersebut.

Bagi pebisnis, kisah Rudy Habibie ini sangat inspiratif untuk membangun visi bisnis termasuk jika ingin membangun bisnis jasa atau barang. Dalam film itu, memang Rudy merupakan sosok yang jenius serta tegas dalam memilah yang benar dan salah. Selain itu, bagaimana ia berkomunkasi juga telah membuat penonton kagum dengan sosok Rudy Habibie ini.

Kegigihannya untuk mewujudkan mimpinya akan industri dirgantara Indonesia serta lika-liku yang harus dia hadapi tergambar dalam film ini. Menurut dia, sistem penilaian tahun 2016 ini melibatkan banyak pengamat mulai dari kalangan generasi muda yang aktif di komunitas movie di Kota Bandung, blogger dan penonton aktif. Cita-cita tanpa jalan untuk merealisasikannya adalah angan-angan.

Kami akan menyentil anak muda melalui movie ini,” ujar Hanung. Kisahnya bermula ketika Habibie muda yang biasa dipanggil Rudy berangkat ke Jerman untuk melanjutkan pendidikan tingginya melalui jalur beasiswa.

FIlm Rudy Habibie

Meskipun dia sakit-sakitan, dia tetap teguh dalam pekerjaannya. Di tempat tidurnya, dia menuliskan sumpahnya untuk memajukan Indonesia di dalam kehidupannya. Di dalam cerita film, Indonesia ingin menjadi sponsor utama di brosur ketika mereka tidak mendukung secara finansial.

Rudy menempuh studi di luar negeri dengan biaya pribadi dari keluarganya. Dia dengan gigih menimba ilmu di negeri orang demi meraih mimpi.

Film Habibie & Ainun lebih fokus menceritakan kisah asmara antara Bacharuddin Jusuf Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Habibie, dari mulai pertama berkenalan. Mulai dari prestasinya di bidang penerbangan, kisah romantis dengan sang istri, dan yang lainnya.

Untuk menjadi “mata air” yang berguna bagi orang banyak seperti pesan ayahnya tersebut, Rudy harus kuliah di RWTH Aachen yang berada di Jerman Barat. Hidup Rudy habibie yang serba terbatas, rindu dengan kampung halaman, serta dibumbui dengan rasa cinta dan pengkhianatan akan digambarkan melalui movie ini. Di tempat kuliahnya tersebut Rudy mengenal Lim Keng Kie yang merupakan keturunan Tionghoa, Poltak pemuda batak yang jujur, Peter seorang mahasiswa senior serta Ayu adik dari putri kraton Solo.

FIlm Rudy Habibie

Anda juga bisa membangun visi bisnis yang kuat jika bersama pebisnis lain yang memiliki visi yang sama. Manoj Punjabi, produser film Habibie dan Ainun 3 menyatakan bahwa masih banyak kisah kehidupan mantan presiden ketiga Indonesia ini yang layak dijadikan movie. Optimisme tersebut tentu tidak terlepas dari cerita yang diangkat dalam movie Rudy Habibie. Menjadi tokoh inspirator, banyak orang orang yang penasaran dengan kisah perjuangan Habibie dalam menggapai mimpinya. Apalagi, ia tak hanya dikenal di Indonesia saja tapi juga di Jerman.

Kecerdasan Habibie telah mampu membuatnya menjadi orang yang disegani bahkan sempat menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-3. Bahkan, sang produser, Manoj Punjabi optimistis movie ini dapat melewati kesuksesan Habibie & Ainun dengan meraup 10 juta penonton. Beragam strategi pun dilancarkan, mulai dari promosi, nonton bareng hingga memperbanyak jumlah layar di bioskop.

Sinopsis Film Self

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, Movie Time @ UC Library kembali hadir dan mengajak UCers untuk melihat salah satu movie karya anak bangsa, berjudul“Rudy Habibie”. Film ini merupakan prekuel film “Habibie & Ainun” yang akan menceritakan sosok mantan presiden RI, Prof. Dr. Ing. Bacharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibie di kala muda yang kerab disapa dengan Rudy Habibie. Movie Time kali ini dilaksanakan pada Jumat, 18 Agustus 2017 bertempat di Library Lounge. thirteen.00 wib memutar film yang menceritakan Habibie muda bermimpi untuk bisa membuat pesawat sebagaimana pesan dari ayahnya.

FIlm Rudy Habibie