0 5 min 4 tahun

Film Mangkujiwo

Broto merencanakan balas dendam melalui bayi yang dikandung Kanthi, hasil hubungan gelap dengan Cokrokusumo. Setelah disingkirkan oleh Cokrokusumo dengan berbagai macam fitnah di hadapan Sinuhun Raja, Brotoseno berniat membalas dendam melalui bayi yang dikandung oleh Kanthi . Dengan menggandeng Asmara Abigail, Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, dan Roy Marten, film ini membangun cerita asal-usul makhluk yang disebut sebagai Kuntilanak di dua movie sebelumnya. Cokrokusumo berhasil menyingkirkan Brotoseno dengan berbagai macam fitnah di hadapan Sinuhun Raja. Tidak terima dengan perbuatan itu, kali ini Brotoseno berniat untuk membalas dendam melalui bayi yang dikandung oleh Kanthi .

sudah asal usul lahirnya kuntilanak dalam movie “Mangkujiwo” karya sutradara Azhar Kinoi Lubis (“Kafir” , “Ikut Aku ke Neraka“ 2019)). Urban legend yang sangat dikenal masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Film Mangkujiwo

Tidak disangka-sangka, ketakutan itu datang juga saat Dheni akan mengadakan resepsi pernikahan. Ketika menyadarinya, Kanthi hanya bisa membayangkan bahwa cara untuk Sinopsis Film mencegah itu semua adalah bunuh diri. Secara sembunyi-sembunyi, Kanthi dibantu oleh Sadi , abdi Brotoseno yang tidak tahan dengan perbuatan dan rencana tuannya.

Sebelum menonton filmnya, ada baiknya simak dulu fakta-fakta dari kuntilanak yang menjadi poros utama cerita dalam movie tersebut. Di film Mangkujiwo ini akan Ulasan Film dijelaskan bagaiman asal-usul Kuntilanak lahir. Cerita dimulai dari seorang perempuan yang sengaja dipasung karena dianggap sedang mengandung anak setan di perutnya.

Film yang tayang di layar lebar dan merupakan garapan dari Azhar Kinoi Lubis ini akan menceritakan asal usul dari sosok Kuntianak. Naskah movie yang ditulis oleh Erwanto Alphadullah dan Dirmawan Hatta sekan memberi Sujiwo untuk bebas berekpresi. Kanti yang kini dikuasai oleh Broto, mulai menyadari bahwa dirinya hanya dijadikan alat untuk membalas dendam.

Dikisahkan, Brotoseno dan Cokrokusumo memperebutkan pengaruh kekuasaan atas loji pusaka. Film Mangkujiwo sendiri merupakan film garapan sutradara Azhar Kinoi Lubis.

Dilansir dari 21cineplex.com, dikisahkan Brotoseno dan Cokrokusumo tengah memperebutkan pengaruh kekuasaan atas loji pusaka. Meski berdarah Batak, Kinoi mengangkat tema yang lekat dengan budaya Jawa. Tapi dia tak begitu kesulitan karena budaya Jawa dekat dengan dirinya sejak kecil. Kinoi menghabiskan masa kecil di Jawa Timur, akrab dengan budaya seperti ketoprak hingga ludruk. Berikut ini adalah hal yang harus disimak mengenai fakta-fakta tentang kuntilanak.

TEMPO.CO, Jakarta -Satu lagi movie horor yang meramaikan industri film Tanah Air. Mengangkat cerita rakyat yang beredar di masyarakat secara turun temurun, sutradara Azhar Kinoi Lubis mempersembahkan movie terbarunya yang berjudul Mangkujiwo. Sejak berakhirnya movie Kuntilanak versi jadul ini, penonton masih dibuat penasaran karena akhir cerita di movie Kuntilanak three terkesan menggantung. Lalu, di tahun 2018 masyarakat dibuat sedikit terkejut karena film Kuntilanak ditayangkan kembali dengan rumah produksi dan sutradara yang sama. Namun ternyata jalan ceritanya sudah berbeda dan tidak berhubungan dengan versi jadul.

Selain Sujiwo Tejo, Asmara Abigail dan Roy Marten, film Mangkujiwo akan menampilkan Baca Lagi Karina Suwandi, Djenar Masayu, Yasamin Jasem, dan Septian Dwi Cahyo.

Dalam keadaan tersiksa dan dipasung, Kanti harus berupaya untuk bunuh diri agar penderitaannya berakhir. Kinoi juga memasukkan unsur ilmiah, tak selalu mistis, agar penonton Mangkujiwo bisa mengikuti perjalanan Kanthi menjelma jadi salah satu hantu paling terkenal se-Nusantara. Mangkujiwo dibintangi juga oleh Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Septian Dwi Cahyo dan Samuel Rizal. Azhar Kinoi mengajak penonton untuk melihat strategi persaingan Broto dan Cokro yang mengorbankan perempuan tak bersalah. Perebutan itu membuat Brotoseno terpaksa melepas jabatannya karena difitnah oleh Cokrokusumo.

Kuntilanak adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal saat melahirkan. Berbeda dengan film tentang Kuntilanak lain, Mangkujiwo berupaya mengangkat cerita tentang makhluk halus yang terkenal di Indonesia melalui sudut pandang berbeda. Sosok mistis kuntilanak hadir dari pertengkaran dan perebutan kekuasaan antara Brotoseno dan Cokrokusumo . Brotoseno menginginkan pembalasan dendam kepada Cokrokusumo karena jabatannya diambil alih oleh Cokrokusumo. Usut punya usut, pembalasan dendam Brotoseno ini dipengaruhi oleh loji pusaka.

Game Mobile Code Atma Munculkan Karakter Hantu

Review Film berkisah mengenai asal muasal hantu perempuan khas Indonesia, yang biasa disebut Kuntilanak. Menyuguhkan kisah balas dendam dengan latar keraton, Mangkujiwo dapat disaksikan langsung di bioskop terdekat. Keberadaan loji pusaka ini pun memantik rasa kebencian bagi Brotoseno untuk membalaskan dendamnya pada Cokrokusumo lewat seorang wanita bernama Kanti .

Film Mangkujiwo