0 3 min 4 tahun

Review FIlm Jailangkung

Bella dan Rama dibantu dengan teman baru mereka akhirnya melakukan perjalanan untuk menemukan pusaka itu. Sedangkan ayah Bella berusaha menemukan Tasya dengan bantuan Bu Suwito. Bella dan Rama bergabung dengan rekan baru mereka, Bram , dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel dan membawa pulang Tasya dari tempat gaib. “Di sini kami kembali bertemu dengan Matianak, sosok hantu yang bisa dikendalikan dengan sebuah jimat,” kata Amanda.

Review FIlm Jailangkung

Film Jailangkung terbaru ini sempat menyinggung bahwa tubuh dan sukma harus berimbang. Dan ketika kebutuhan fisikal kita sudah terpenuhi, maka kita merasa dorongan keperluan untuk memuaskan dahaga atas keingintahuan non secular. Di sinilah film horor seperti Jailangkung memiliki peran besar.

Saat mendatangi sebuah bangunan rumah sakit tua yang dikabarkan digentayangi oleh arwah hantu penasaran suster ngesot, Ferdi, Gita, Gembol, dan Soni akhirnya menemukan kengerian yang selama ini mereka cari. Zulfikar (Ian’s Bahtiar), teman kuliah Ferdi, menyarankan supaya mereka menemui Sakimin , seorang paranormal yang dia kira bisa membantu mereka keluar dari masalah mengerikan ini. Paranormal tersebut mengetahui perbuatan mereka dan menyuruh mereka untuk segera kembali ke desa Angkerbatu, menemukan kubur misterius tersebut dan mencabut boneka jelangkung yang mereka tinggalkan.

Ada adegan ketika Rama kebingungan bertanya kenapa boneka jailangkungnya nutup sendiri padahal jelas-jelas dia yang goyangin. Mantra pemanggilannya juga dilafalkan oleh para aktor dengan little to no weight, sehingga tidak menimbulkan kesan apa-apa. Padahal tokoh yang diperankan Butet Kertaradjasa udah actually nyontohin gimana cara dan intonasi yang dramatis dan menimbulkan efek seram.

CGI film Tusuk Jelangkung nampak setengah hati dilakukan. Beberapa titik adegan, saya bahkan memilih memejamkan mata agar bisa bertahan terus melanjutkan nonton film ini sampai akhir.

Sebagai anak tengah, tentu dia haus untuk membuktikan diri, bahwa dia juga capable untuk mengurus diri serta keluarganya, bahwa dia juga bisa seperti kakaknya yang mandiri. Pengarakteran ini disinggung sedikit sekali, sehingga di akhir film tidak ada perubahan yang dialami oleh karakter Bella.

Terhenti Akibat Psbb, Simak Lanjutan Kisah Ftv Preman Pensiun Yang Tayang Mulai 23 Agustus Sore Ini

Review FIlm Jailangkung

Tusuk Jelangkung berani keluar dari pengkotakan mayoritas muslim di Indonesia. Film ini mengambil budaya sebagai jalan untuk melawan setan atau penampakan lain di dalam film. Unsur budaya tidak dimaksimalkan baik melalui kostum, gesture, lisan, semua serba tanggung hingga akhir kisah.