0 6 min 4 tahun

Sinopsis FIlm Tenet

Dari segi penampilannya, karakter yang diperankan Robert Pattinson tersembut juga mirip dengan Eames. Namun, berdasarkan dua trailer Tenet, masih belum jelas bagaimana cara kerja inversion tersebut. Sepertinya, sarung tangan hijau yang digunakan oleh protagonist utama dapat membuat efek inversion tersebut. Atau, efek inversion tersebut didapatkan melalui topeng fuel yang digunakan beberapa kali oleh beberapa karakter dalam trailernya. Mengutip laman NME, Christopher Nolan mengatakan Tenet akan dirilis dalam bentuk format IMAX.

Saat ini, Nolan masih bersiap untuk merilis movie Tenet, yang menjadi movie misterius dan berhubungan dengan pikiran dan waktu. Tenet dibintangi oleh John David Washington, Robert Pattinson dan nama-nama beken lainnya. Promosi untuk Tenet sendiri memang masih cukup sedikit, dan sedikitnya yang diketahui tentang cerita, karakter, dan dunia Tenet.

Padahal banyak film lainnya yang terpaksa mengundur jadwal rilisnya atau bahkan merilis filmnya lewat platfrom lain. Mungkin keputusan ini diambil karena Tenet harus dirilis hampir satu dekade setelah setelah Inception. Perbedaan waktu sepuluh tahun itu mungkin penting bagi Tenet, baik dalam hal cerita maupun dari perspektif simbolisnya yang jika ditunda hingga 2021, maka akan berisiko merusak ceritanya. Tapi walau begitu, pada akhirnya movie Tenet harus diundur selama dua minggu dan rilis tanggal 31 Juli.

Disengaja atau tidak, metode berbagi mimpi dalam Inception setidaknya memiliki kemiripan dengan inversion dari Tenet. Film Si Manis Jembatan Ancol 2019 berkisah tentang cerita rakyat mengenai arwah perempuan bernama Maryam yang mati penasaran. Sosok Christopher Nolan dikenal dengan gaya di luar kebiasaan dalam menggarap sebuah movie. Lantaran itu, Tenet begitu dinanti oleh pecintanya, bahkan semenjak poster dirilis pertengahan tahun ini. Elkan yang memiliki garis darah Indonesia dari ibu saat ini menjalani TC timnas U-19.

Dalam trailer film Tenet, yang dirilis di Youtube-nya terlihat dua orang sedang mempersiapkan peralatan untuk memanjat sebuah gedung atau justru waktu mundur keluar gedung. Studio ini juga menunda peluncuran kembali film laris sci-fi garapan Nolan berjudul “Inception,” untuk memperingati 10 tahun sejak movie ini pertama kali rilis, menjadi tanggal 31 Juli 2020. Warner sempat ingin merilis duluan film Tenet di luar kawasan Amerika Utara. Nikmati kesuksesan lepas merilis Dunkirkpada 2017 lalu, Nolan enggak ambil waktu lama untuk kembali menggarap film terbaru.

“Tenet” belum banyak mengungkapkan sinopsis dan jalan cerita melalui trailer yang telah dirilis. Hubungan tersembunyi antara Tenet dan Inception tentu akan menjelaskan mengapa Nolan tetap memaksa agar Tenet tetap rilis sesuai jadwal semula yaitu tanggal 17 Juli 2020.

Jadi hubungan atara Tenet dan Inception mungkin lebih ke arah sinematik daripada dari segi narasinya. Hal itu sudah terbukti karena keduanya berurusan dengan genre fiksi ilmiah dan mengeksplorasi tema cerita spionase yang relatif sama. Bahkan jika kedua film tersebut tidak terjadi di universe yang sama, maka gaya yang diusung oleh kedua film tersebut dapat menumbuhkan asumsi di benak penontonnya tersendiri. Karakter yang diperankan oleh Robert Pattinson sendiri untuk saat ini belum disebutkan namanya, tetapi dalam trailernya kita diperlihatkan saat ia melakukan aksi tembak menembak dengan karakter yang diperankan oleh Kenneth Branagh.

Dunia fiksi Inception sebagian besar juga masih belum dijelajahi. Perangkat PASIV mungkin bukan satu-satunya alat yang digunakan untuk membuat realitas baru dari sebuah mimpi di dunia itu. Bisa jadi organisasi yang merekrut protagonist utama dalam film Tenet adalah organisasi yang sama yang mengembangkan perangkat PASIV di movie Sinopsis Film Inception. Apapun sumber aslinya, semua tanda-tanda tersebut menunjukkan bahwa inversion adalah fenomena ilmiah dan bukan kejadian supernatural atau dunia lain. Dengan begitu, Tenet berada dalam ranah teknologi yang sama dengan Inception.

Meski begitu, Pattinson tetap yakin Washington jauh lebih tahu mengenai Tenet dibandingkan dirinya. John David Washington yang merupakan putra aktor kawakan Denzel Washington, memerankan tokoh utama sebagai agen rahasia yang berusaha mencegah Perang Dunia III. Merujuk keterangan Warner Bros di kanal Youtube, syuting film Tenet dilakukan di 7 negara. Para penggemar tentu masih menanti movie Tenet garapan sutradara ternama Christoper Nolan.Trailer kedua dari film tersebut baru saja dirilis di kanal YoutubeWarner Bros Pictures. Melansir NME, musik scoring Tenet dibuat oleh pemenang Oscar Ludwig Goransson yang sebelumnya dikenal lewat karya di movie Black Panther.

Dari dua trailer yang dirilis, penggemar meyakini ‘Tenet’ dikemas Nolan seperti ‘Inception’. Meski diumumkan ‘Tenet’ merupakan sebuah film tentang aksi agen rahasia, jalan ceritanya tak akan sederhana. TRIBUNNEWSWIKI.COM – Setelah rilis trailer baru untuk movie Tenet karya Christoper Nolan, Warner Bros telah merilis sinopsis resmi untuk movie yang ditunggu-tunggu ini. Bisa saja, fenomena misterius ini berhubungan dengan teknologi yang dapat menyebabkan perang dunia ketiga.

Meski begitu, biaya produksi itu dinilai wajar, mengingat Tenetmerupakan film laga dengan latar dunia spionase internasional yang digarap di tujuh negara. “Dua agen mata-mata internasional dalam misi menghentikan Perang Dunia III yang dilakukan seseorang yang misterius. Mereka mencoba menghentikan aksi jahat itu dengan cara membalikkan waktu.”

Berita Terpopuler

Kalian tidak akan pernah tahu apa yang terjadi dengan identitas-identitas ini. adalah karakter yang sedikit nakal yang beroperasi di dalam apa yang mereka sebut sebagai dunia twilight agen di agen rahasia berbeda,” ujar Christopher. “Kita berhadapan dengan dunia spionase, kita berhadapan dengan dunia identitas tersembunyi.