0 6 min 4 tahun

Jurassic World: Fallen Kingdom

Trailer berdurasi 2 menit 26 detik ini menceritakan sebuah gunung berapi akan meletus dan mengancam spesies dinosaurus yang hidup tentram di sana. four tahun setelah hancurnya taman Jurassic World, Owen Grady dan Claire Dearing kembali ke Isla Nublar.

Jurassic World: Fallen Kingdom

Kepala proyek Benjamin, Eli Mills , kemudian membujuk Claire untuk mengikutsertakan Owen Grady dalam misi penyelamatan dinosaurus ke habitat yang lebih aman. Ia diajak bekerja sama dalam misi penyelamatan dinosaurus di bawah komando Benjamin Lockwood dan tangan kanannya yang bernama Mills . Claire mengajak Owen yang dulu pernah berada di Jurassic World untuk menyelamatkan dinosaurus. Situs yang bernamaDinosaur Protection Grouptersebut memberikan informasi mengenai sebuah grup/kelompok fiktif yang melakukan kegiatan untuk melindungi para dinosaurus. Mereka juga mneyediakan informasi mengenai maksud dan tujuan kelompok tersebut.

Saat menunggu pintu bioskop dibuka, saya bahkan melihat seorang ibu yang membujuk anak perempuannya (usia sekitar 8-9 tahun) untuk berani menonton movie ini. Jurassic World menyuguhkan pertarungan antar dinosaurus, baik di darat maupun di perairan, membangkitkan lagi si T-Rex yang “ngeri-ngeri sedap”, berhadapan dengan makhluk baru yang tak kalah “ngeri-ngeri sedap”.

Khususnya saat Indoraptor menggigit tangan penjaganya hingga putus, lalu memangsanya dengan kejam. Petualangan di Isla Niblar adalah wujud jualan utama film, yakni bagaimana para dinosaurus mencoba bertahan hidup dari bencana alam, namun masih sempat-sempatnya mengancam nyawa Owen dan kawan-kawan. Usai berhasil menyelamatkan diri, tugas keempatnya adalah menggagalkan misi pelelangan Mills.

Lalu muncul seorang pahlawan (laki-laki, sebab si perempuan biasanya dijatah sebagai pemeran pembantu) yang berperan penting mengatasi situasi pelik, atau setidaknya mencegahnya agar tidak tambah parah. Dinosaurus yang mengamuk sukses dijinakkan, si antagonis mendapat ganjaran yang setimpal, dan film berakhir dengan bahagia. Saat menonton trailernya beberapa minggu yang lalu saya tidak berharap banyak atas movie ini. Secara umum premis yang ditawarkan serupa dengan seri movie Jurassic Park lain.

Saya jamin penonton anak-anak akan menahan napas tiap kali muncul adegan “hampir”. Contohnya saat dinosaurus di Isla Nublar hampir memangsa manusia, Owen yang hampir kena lahar yang mengalir pelan, atau Claire dan Franklin yang hampir tewas tenggelam di laut sebab terjebak di dalam kendaraan. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tak pernah terbayangkan bagi Claire yang merupakan pemimpin Dinosaur Protection Group untuk menyelamatkan eleven spesies dinosaurus dari Pulau Isla Nubar. Akan tetapi, gunung berapi di pulau itu telah ‘berubah standing menjadi aktif,’ yang merupakan cara sopan untuk mengatakan bahwa gunung itu memuntahkan lava dan melemparkan batu-batu membara ke berbagai penjuru. (Saya bukan ahli vulkanologi, tetapi bahkan saya akan bisa melakukan perubahan status gunung berapi itu.) Dinosaurus akan punah untuk kedua kalinya kecuali ada orang yang bisa membawa mereka ke tempat aman, tetapi Pemerintah AS enggan.

Baca Juga Review Film lainnya: Film Barat | Film Korea | Film Indonesia | Film Animasi | Film India | Film Cina

Jurassic World: Fallen Kingdom

Di tengah berjalannya misi, Owen, Claire, Franklin, dan Zia baru menyadari bahwa sebenarnya Mills ingin menangkap Blue hidup-hidup, juga sebanyak mungkin dinosaurus, untuk dilelang ke orang-orang tremendous-kaya. Keempatnya ditinggalkan begitu saja di pulau yang sedang lumat dimamah lahar. Untungnya, muncul seseorang yang memperkenalkan diri sebagai pemerhati dinosaurus, Benjamin Lockwood .

Laman Nonton Film indo xxi movie: https://www.daftardrakor.com

Mereka memang memiliki kekuatan yang overpower dibandingkan dinosaurus lainnya dan diposisikan sebagai villain tetapi peran keduanya bisa dibilang terlalu dominan sehingga menutupi peran-peran lainnya, bahkan peran manusia sekalipun. Kabar baiknya, Jurassic World three sudah dikonfirmasi tidak akan lagi menampilkan dinosaurus hybrid. Tanpa alur cerita yang lebih menggigit, saya sendiri tidak hanya akan merasa sia-sia ke bioskop. Tapi juga mulai kasihan dengan para dinosaurus yang terus-menerus dieksploitasi oleh rumah produksi. Bukan kebetulan, di bioskop yang saya hadiri hampir separuhnya adalah penonton anak-anak.

Salah satunya adalah usaha mereka untuk mengevakuasi para dinosaurus tersebut dari pulau Isla Nublar karena aktivitas gunung Mount Sibo. Sangat melegakan bahwa seri ini akhirnya beranjak ke suatu tempat yang baru, dan tidak tetap tinggal di pulau itu lagi. Dan kalau movie ini mau dibanggakan soal formula murahan ‘blockbuster’nya, movie ini akan harus mendatangkan Dwayne “The Rock” Johnson untuk beradu otot dan lelucon dengan Chris Pratt. Dan Fallen Kingdom sudah tidak peduli dengan seruan kekaguman atau efek keajaiban -mungkin sudah tak terhindarkan, mengingat ini adalah movie kelima dalam seri ini. Terakhir, hewan hybrid di film Jurassic World dan Fallen Kingdom memang tidak membuatku terlalu tertarik.

Trailer Terakhir Jurassic World: Fallen Kingdom Ungkap Kebohongan Misi Penyelamatan Dinosaurus

Saya justru berharap penulis naskah mengembangkan cerita dengan berpangkal dari pertanyaan dilematis di awal film, soal eksistensi dinosaurus hari ini. Dinosaurus jelas berbahaya jika dibiarkan berada di alam bebas sebab akan mengacaukan ekosistem serta mengancam nyawa manusia dan spesies lain. Maka, saat penayangan, para orang tua sibuk menutupi mata anaknya ketika muncul adegan sadis atau ciuman antara Owen dan Claire.

Mereka ingin menyelamatkan dinosaurus yang tersisa dari gunung berapi yang akan meletus. Saya bayangkan hasilnya berupa konflik yang lebih matang serta asyik untuk diikuti oleh para penonton dewasa. Tentu dengan tidak akan menghilangkan keseruan aksi dinosurus karnivora saat mencari mangsa, sebagaimana jualan utama Jurassic Park sejak seri pertama. Ini adalah bentuk kompromi agar movie lebih menarik perhatian penonton segala usia.

Tujuan utama lainnya adalah untuk menyelamatkan Blue, dinosaurus jenis Velociraptor yang jadi “anak” Owen sebelum kekacauan di taman bermain muncul. Didorong rasa sentimental dan nostalgia, Owen yang awalnya menolak akhirnya mau ikut Isla Nublar.

Sekian Artikel mengenai Jurassic Kingdom semoga berguna bagi pengunjung semua, selamat menonton!