0 4 min 4 tahun

Selain itu, Casey Affleck berhasil ngebawa pulang gelar pemenang untuk film Manchester by the Sea dan Viola Davis unggul membawa bendera movie Fences. Lengkap sudah nominasi untuk ajang penghargaan perfilman terbesar di dunia, Academy Awards ke-89, atau yang lebih dikenal dengan Oscar. tirto.id – Penghargaan Academy Awards ke-89 menjadi malam bersejarah untuk seluruh tim movie “Moonlight” karena berhasil meraih Film Terbaik Oscar 2017. Emma Stone dan Ryan Gosling dalam film La La Land.

Film 20th Land of Mine

Sebelumnya, di Golden Globe Awards 2017 movie garapan Damien Chazelle itu juga mendominasi dengan tujuh nominasi. Film itu lantas dijagokan menang pula di Oscar. Apalagi banyak penghargaan lain diraihnya pula.

Film 20th Land of Mine

Diringkas secara singkat, dalam ajang ke-89 Academy Awards ini, La La Land berhasil menangin 6 kategori dari whole 14 nominasi, termasuk memenangkan kategori sutradara terbaik, dan aktris terbaik. Moonlight memenangkan 3 kategori, dan keluar sebagai pemenang film terbaik. “Moonlight” dinobatkan film terbaik dalam Oscar 2017. Film arahan Barry Jenkins ini berhasil mengalahkan film “La La Land” yang mendapat 14 nominasi Oscar.

Setelah La La Land, Arrival menerima delapan nominasi, Moonlight dengan delapan nominasi, Hacksaw Ridge dengan enam nominasi, Lion dengan enam nominasi dan Manchester by the Sea dengan enam nominasi, dikutip BBC. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE. Nominasi itu diumumkan oleh pemenang Oscar Brie Larson dan Jennifer Hudson, serta artis peran yang pernah menjadi nomine seperti Ken Watanabe dan Terence Howard.

Berikut Bintang.com rangkumkan daftar lengkap nominasi Oscar 2017. Film yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling mendapatkan nominasi bergengsi diantaranya, film dan sutradara terbaik, serta pemeran utama dan wanita terbaik.

Film ini mendapat 14 nominasi Oscar 2017, termasuk untuk Emma Stone dan Ryan Gosling. Dua tahun terakhir, Oscar disebut terlalu ‘putih’ karena hanya sedikit menampilkan nomine kulit hitam. Mereka menambah anggota dari kaum minoritas dan perempuan, termasuk wajah-wajah Asia. Film ‘kulit hitam’ dan aktor serta aktris dengan ras keturunan pun masuk nominasi.

Jakarta, CNN Indonesia — Academy Awards ke-89 atau Oscar 2017 semakin dekat. Selasa (24/1) pagi waktu Amerika atau pukul 20.30 WIB, nominasi penghargaan tertinggi bidang perfilman di Hollywood itu baru saja diumumkan. Total, terdapat 23 kategori di mana para nomine berkompetisi.

Film yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling itu mendapat 14 nominasi. Di antaranya untuk movie dan sutradara terbaik, serta pemeran utama pria dan wanita terbaik. Selain itu, La La Land kembali menjadi sorotan publik. Setelah menyabet kemenangan besar di ajang Golden Globes 2017, La La Land juga meraih nominasi di 14 kategori Oscar 2017.

Tak Suka Sajian Makanan Oscar 2020, Julia Butters Bawa Bekal

Film 20th Land of Mine

MEDAN. Oscars 2017 atau The 89th Annual Academy Awards baru saja usai. Oscars 2017 kali ini menampilkan Jimmy Kimmel sebagai host. Selain itu, Mahershala Ali dalam film “Moonlight” dianugerahi dengan Aktor Pendukung Terbaik, dan Viola Davis dalam movie “Fences” berhasil memenangkan Aktris Pendukung Terbaik. Film musikal yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone itu mendapat 14 nominasi, termasuk yang paling bergengsi seperti Film Terbaik, Aktor Utama Terbaik, Aktris Utama Terbaik, dan Sutradara Terbaik. Selain Moonlight dan La La Land, Hacksaw Ridgedan Manchester by the Seaberhasil memenangkan dua kategori di Oscars 2017 .