0 3 min 4 tahun

Cerita dari filmDanur three Sunyaruri diambil dari buku karya Risa Saraswati berjudul Sunyaruri. Filmnya masih bercerita tentang lima hantu anak-anak seperti prekuel. Penulis bukunya, Risa Saraswati, memiliki kemampuan melihat makhluk halus sejak berusia 11 tahun. Dibandingkan dengan kedua movie sebelumnya, dari segi scoring, visual, efek suara, dan sinematografi bisa dibilang movie Danur 3 ini naik kelas. Film Danur Sunyaruri ini jauh lebih mencekam dibandingkan dengan dua movie sebelumnya.

Suara yang agak mengganggu malah datang dari sosok hantu Kartika, teriakannya cukup memekakan telinga. Oleh karena itu, Risa memutuskan untuk menutup mata batinnya sudah tidak bisa melihat Peter dkk. Namun saat menutup mata batinnya, ia masih bisa mencium bau makhluk dari dunia lain. Finally, Risa terus menggumamkan niatnya untuk menutup gerbang dialog, begitu dia menyebut mata ketiganya.

Selain karena adegannya berat, dia sakit lantaran pola tidurnya enggak bagus dan enggak mengonsumsi makanan dengan kadar yang tepat. Meski sempat sakit, Prilly menyelesaikan pengambilan gambar sesuai deadline 18 hari.

Jika di movie pertama, Risa membiarkan mata batinnya terbuka,- Sekalipun Ia tahu akan ada konsekuensi yang harus Ia terima yaitu, bisa berkomunikasi dengan makhluk dari dunia lain. Risa sudah bertahun-tahun menjalin pertemanan dengan lima hantu, termasuk Peter. Akan tetapi saat beranjak dewasa, Risa ingin punya hidup regular. Setelah bersahabat dengan hantu-hantu kecilnya selama bertahun-tahun, Risa yang semakin dewasa mulai merasa bahwa dirinya harus memiliki kehidupan regular Danur 3: Sunyaruri seperti perempuan lainnya. Pengambilan gambar filmDanur 3 Sunyaruri yang berat membuat Prilly Latuconsina yang memerankan Risa Saraswati sampai diinfus di lokasi.

Film Danur 3: Sunyaruri

Sebenarnya sosok Kartika sendiri sudah cukup sering disebut dalam tayangan Vlog Jurnal Risa. Melalui official trailer& poster Danur 3, sosok hantu Kartika sendiri tak banyak muncul. Sekalinya pun muncul hanya dari sisi belakang ataupun di saat yang sedang gelap, sehingga tak terlalu terlihat. Hasilnya, sosok Kartika berhasil menjadi ‘shock’tersendiri dalam movie ini. Menggambarkan bagaimana Risa mengalami masa-masa sulitnya saat memutuskan menutup mata batinnya.

Syifa Hadju yang bisa dibilang biasa memerankan tokoh gadis protagonis di movie ataupun sinetron yang ia mainkan, kini harus dituntut untuk memerankan karakter antagonis. Menjadi Raina, menampilkan karakter sosok yang awalnya terlihat baik ternyata menyimpan dendam yangteramat sangat mendalam kepada Risa. Scoring yang dihadirkan juga cukup berhasil membangun suasana menjadi semakin menegangkan.

Tiga Negara Ini Sepakati Travel Corridor Dengan Indonesia

Film Danur 3: Sunyaruri

Apalagi, sang produser, Manoj Punjabi melakukan peningkatan kualitas suara. Bisa dibilang, Danur three menjadi film horor pertama yang pakai teknologi Dolby Atmos. Film ketiga ini juga dominan mengambil gambar di dalam ruangan yang secara teori, tidak membutuhkan banyak alat dan asesoris kamera. Karenanya saya lihat, adegan – adegan yang tampil mendapat re-touch yang sangat baik sebab proses pengambilan gambar yang pastinya lebih singkat.