0 5 min 4 tahun

film Ferdinand

Namun itu tidak sepaham dengan prisip Ferdinand yang tidak suka kekerasan. Di sana juga, ia bertemu dengan banteng-banteng teman lamanya. Setelah ayahnya tidak kunjung pulang dari Film Animasi pertandingan melawan matador, Ferdinand memilih untuk melarikan diri dari penangkaran di mana ia tinggal. Ia berusaha melarikan diri dan berhasil lolos dari kejaran penjaga.

Ferdinand dibawa ke sebuah peternakan yang ternyata peternakan tempatnya tinggal dulu. Ternyata, ada seorang matador yang ulasan film sedang mencari banteng petarung. Ferdinand memiliki sedikit waktu untuk kembali berusaha keluar dari peternakan tersebut.

Alhasil ia ditangkap dan dikembalikan di penangkaran di mana ia dulu tinggal. Ferdinand adalah seekor banteng yang berasal dari Spanyol dan hidup di peternakan untuk dijadikan sebagai hewan petarung. Dia mempunyai kebiasaan yang unik, yaitu suka mencium bunga.

Setelah segala upaya dan usahanya, Ferdinand berhasil mengeluarkan seluruh teman lamanya yang akan menjadi banteng review film petarung. Ia adalah seekor kambing yang terobsesi untuk menjadi pelatih banteng petarung yang hebat.

Nina dan Ferdinand bersahabat hingga mereka tumbuh besar. Segalanya mereka lakukan bersama, bermain hingga tidur. Ferdinand berhasil keluar dari lingkungan pertarungan banteng yang sebelumnya ia rasakan hingga harus kehilangan ayahnya.

Adu banteng yang hanya dilakukan untuk mencari kesenangan semata itu enggak pantas dilakukan. Meskipun itu adalah budaya, enggak sepantasnya kita memperlakukan hewan sesuka hati hingga mempertaruhkan hidupnya. Hal itu tercermin dari sifat Ferdinand yang enggak suka kekerasan yang lebih baik menghindar saat diminta untuk bertarung. Nah, jika Anda sekeluarga ingin menghabiskan waktu menikmati tontonan menarik di layar lebar yang juga bisa dinikmati anak-anak, maka film animasi ini bisa jadi rekomendasi. Ferdinand, film animasi terbaru Blue Sky dan Fox ini sangat layak ditonton bareng keluarga.

Namun ayahnya meyakinkan Ferdinand, sang ayah akan kembali dan mengalahkan sang Torero. Layaknya movie animasi keluarga pada umumnya, Ferdinand menampilkan visual menakjubkan dengan latar belakang Negeri Matador tersebut. Berbagai pemandangan indah di tempat bersejarah Spanyol juga enggak luput dari perhatian. Saldanha bahkan mengunjungi langsung tempat tersebut untuk mendapatkan inspirasi visual dan latar belakang yang autentik dalam proyek ini. Ferdinand bercerita tentang seekor banteng bernama Ferdinand yang menolak untuk mengikuti perlombaan adu banteng.

Daripada berusaha menjadi yang terkuat, ia lebih suka menciptakan hubungan baik dengan sesama hewan, bahkan sering menjaga tumbuhan. Namun, sosok banteng besar tentu terlihat sangat menakutkan. Selain Nina dan keluarganya, Ferdinand sangat ditakuti, hingga akhirnya ia dibawa kembali ke peternakan tempat masa kecilnya. Ia sangat ingin meninggalkan tempat itu untuk menghindari dirinya terpilih adu banteng.

Film ini disutradarai oleh Carlos Sandanha, yang juga menyutradarai film Rio dan Ice Age. Menjelang akhir tahun, film animasi kembali menghiasi layar lebar Indonesia. Tidak ketinggalan, salah satu movie animasi bertemakan hewan yang diadaptasi dari buku anak-anak, yaitu “Ferdinand“. Di sebagian besar film sinopsis film penonton akan dibuat tertawa oleh karakter bantengnya yang beragam. Kelakuan mereka saat latihan kekuatan kerap mengocok perut.

Oleh karena itu, dia tidak diperbolehkan turut hadir ke acara pageant bunga di kota—khawatir membuat para pengunjung lain takut. Pada akhirnya, Ferdinand memutuskan untuk menyusul Nina karena tidak mau kehilangan perayaan favoritnya. Sayang, di sana tanpa sengaja Ferdinand membuat keributan. Akhirnya, dia diciduk polisi dan dikembalikan ke peternakan masa kecilnya. Ferdinand lahir disebuah penangkaran banteng yang disiapkan untuk petarung.

Ferdinand adalah seekor banteng petarung bertubuh besar yang tidak dilahirkan untuk bertarung. Saat masih kecil, dia tinggal di sebuah peternakan bersama ayahnya, Raf, seekor banteng petarung yang gagah perkasa. Sayang, Raf selalu lebih unggul dari Valiente dan terpilih untuk menghadapi seorang matador kondang di Madrid. Ia menyelinap masuk ke kota, yang kemudian membuat keberadaannya diketahui dan dia dikejar dan ditangkap.

Film Barat

Dia berkelana cukup jauh sampai ditemukan oleh peternak Juan dan akhirnya berbagi kehidupan dengan anak perempuan Juan, Nina . Diambil dari kisah buku anak The Story of Ferdinand, film ini bercerita mengenai banteng bernama Ferdinand yang diasuh oleh seorang anak perempuan dan ayahnya di pedesaan. Namun ketika ke kota, Ferdinand secara tak sengaja dijual sebagai hewan buas untuk diadu dengan matador. Film ini mencoba untuk mengubah pemikiran penonton yang melihatnya.