0 6 min 4 tahun

Review FIlm Bird Box

Ada banyak halangan yang memaksa mereka untuk membuka mata, termasuk ‘suara-suara’ dari saudara perempuan dan kekasihnya. Di sisi lain, “Bird Box” sendiri memang diangkat berdasarkan novel terbitan 2014 karya Josh Malerman dengan judul yang sama. Film ini mengikuti kisah Malorie , seorang ibu yang bertekad untuk Situs Sinopsis FIlm melindungi dan menyelamatkan anak-anaknya melalui peristiwa dan ancaman berbahaya yang melibatkan entitas misterius. Akhirnya dia memutuskan untuk menjalankan perjalananya, menginstruksikan anak-anak untuk mengikuti perintahnya dan tidak pernah membuka penutup mata mereka, tidak peduli apa yang terjadi.

Review FIlm Bird Box

Dia dan Tom telah menjadi pasangan dan kehidupan mereka stabil karena mereka dapat menanam makanan mereka sendiri. Tom tertarik untuk mencari tahu lebih banyak tentang tempat itu, Sementara Malorie tidak mempercayainya dan meyakini bahwa itu adalah tipuan Rick sehingga entitas itu bisa mendapatkan mereka.

Bier pun turut mengisahkan kejadian yang dialami Bullock saat melihat si makhluk misterius untuk pertama kali. Dia merasa karena kejadian tersebut, dirinya tak mendapatkan makna dari movie yang diinginkan. Bahkan, sampai filmnya habis, lo enggak bakal tahu makhluk apa yang menanti di luar. Mungkin bentuknya bisa lo ketahui dari sketsa bikinan Gary , karakter yang datang ke rumah jelang Malorie melahirkan.

Dengan lega, Girl akhirnya kembali, dan mereka bertiga dapat berjalan ketempat aman. Dilansir NME pada Senin (7/1), dalam buku yang ditulis Josh Malerman tersebut, disebutkan bahwa hingga di akhir cerita semua orang masih dihantui makhluk misterius, bahkan semua orang masih menggunakan penutup mata. Seperti yang diketahui, makhluk misterius ini menyebabkan semua orang yang melihatnya menjadi gila, bahkan melakukan upaya bunuh diri. Maka dari itu, salah satu upaya untuk bertahan adalah dengan menutup mata agar tak melihat langsung makhluk tersebut.

Dia menemukan bahwa banyak dari orang-orang yang telah dengan sengaja membutakan diri mereka sendiri dan anak-anak mereka untuk bertahan hidup. Dia diyakinkan oleh Rick bahwa ini tidak dipaksa, dan bahwa mereka memiliki pilihan.

Cerita dimulai dengan Malorie berdiri di dapur, merenungkan jika hal ini akhirnya waktu untuk berani melakukan perjalanan dan meninggalkan apa yang telah menjadi rumahnya dan dua anaknya yang berusia empat tahun. Dia melihat apa yang telah menjadi sebuah rumah besar dan megah, melihat retak pada piring dan hal mengerikan dan kekacauan yang mengelilingi dirinya. Dia percaya bahwa kabut akan memberikan mereka perlindungan yang cukup terhadap sesuatu yang cukup menakutkan baginya untuk membiarkan anak-anaknya tinggal di dalam rumah dengan ditutupi jendela. Baik anak-anak belum pernah melihat pandangan yang cerah atau fajar dalam empat tahun keberadaannya. Selama bertahun-tahun dia telah mengajarkan anak-anak untuk membayangkan penglihatan dengan telinga mereka, tetapi merasa menyesal untuk semua yang telah mereka lewatkan.

Review FIlm Bird Box

Sepertinya sang sutradara salah menempatkan adegan menegangkan atau kurang membangun atmosfir yang seru, sehingga sepanjang movie kami menanti klimaks yang menakjubkan malah menjadi kekecewaan. Akhir bulan Desember di penghujung 2018 lalu, jagat maya terutama media sosial dihebohkan dengan judul movie rilisan Netflix yakni “Bird Box”.

Review FIlm Bird Box

Meskipun demikian, dia menolak untuk menghapus penutup mata dan berhasil membimbing mereka ke tempat pengungsian, di mana mereka bertemu dengan Rick. Setelah ada Malorie disambut oleh ratusan orang dan tertutup green home yang penuh dengan burung dan tanaman hijau.

Alhasil, orang-orang yang tersisa harus bertahan hidup dengan menutup mata mereka dari dunia luar. Film thriller publish-apocalyptic, Bird Box milik Netflix memberikan atmosfir mencekam baru.

Pun musik latar yang digarap maksimal oleh Trent Raznor dan Atticus Ross juga semakin menambah kelam dan tegangnya jalan cerita. Meskipun unsur drama tersebut tidak selalu berjalan mulus, namun itulah yang coba dinarasikan Bird Box alih-alih mendompleng kesuksesanA Quiet Place dengan membuat film yang sama persis. Film ini memang bergerak dengan alur lambat demi membangun sisi emosional antar penyintas, dengan sesekali dibumbui teror yang datang baik dari inner kelompok mereka maupun entitas asing itu sendiri. Jika anda sempat membaca beberapa ulasan film Bird Box yang dibuat oleh media asing, rata-rata memberikan nilai yang beragam untuk movie ini. Bahkan sangat banyak ulasan media yang kemudian membandingkan film ini dengan film thriller garapan John Krasinski tahun 2018 berjudul A Quiet Place.

Dalam movie, ada screenplay yang disesuaikan demi kebutuhan sinematik yang cuma bisa tampil sekitar dua jam penayangan. Bier menjelaskan, apa pun bentuk monsternya, itu merupakan ketakutan terbesarmu. Bier pun mencoba menyampaikan berbagai gambara tentang monster dalam Bird Box dengan sketsa Gary.

Netflix

Malorie kaget ketika menyadari bahwa Tom harus mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan mereka. Ia kemudian memutuskan untuk mengabulkan keinginan Tom untuk membawa dirinya dan anak-anak ke tempat perlindungan. Pada akhirnya dia tidak bisa memaksakan diri untuk memilih salah satu dari mereka, dan malah memutuskan untuk menghadapi arus jeram itu dengan kondisi mata tertutup. Tetapi walau perahu mereka sempat terbalik, mereka berhasil sampai ke tepian dan mulai mencari tempat perlindungan dengan dibantu oleh kicauan burung.