0 8 min 3 tahun

Film ini mengisahkan seorang superhero dengan emblem kelelawar yang sering disebut Batman ini, akan diproduksi dalam genre Animation-Comedy. Sulit bagi LEGO Group di Denmark untuk tidak tergoda melanjutkan usahanya di perfilman setelah The LEGO Movie yang sukses besar dan mendongkrak penjualan mainan brick mereka. Tidak ada pilihan yang lebih baik dari karakter Batman yang dibuatkan satu movie khusus sebagai spin-off, sebagai satu inkarnasi lagi dari deretan film Batman yang pernah kita tonton.

Batman sendiri adalah karakter yang sangat kelam dan antisosial, namun film ini mengemasnya dengan sangat enjoyable, sehingga seperti yang saya sebutkan di atas, bisa dinikmati oleh semua kalangan, dan hebatnya, tidak mengkhianati jati diri karakter tersebut. Sehingga followers Batman sekalipun, tidak akan merasa terganggu dengan cara film ulasan film ini menggambaran karakter tersebut. Karena bahkan dengan berbagai hal absurd yang dilakukan, kita tetap bisa mengenalnya sebagai Batman yang kita sukai. Karakter pendukung juga sangat baik, seperti trio Alfred, Dick, dan Barbara Gordon, yang memberikan sentuhan berbeda, dan saya rasa, belum pernah digali di layar lebar sebelumnya.

Akan tetapi, hal tersebut berubah drastis di saat komisaris polisi yang baru, Barbara Gordon menjabat. Yang merasa bahwa Batman adalah sumber masalah Gotham dan membuat kota tersebut menjadi yang paling tidak aman di dunia. Untuk mendapatkan kepercayaannya, Batman bertekad untuk menangkap semua kriminal di Gotham City, tidak terkecuali musuh abadinya The Joker. The Lego Batman Movie diputar perdana di Dublin, Irlandia pada 29 Januari 2017, dan dirilis di Amerika Serikat pada 10 Februari 2017. Secara internasional, film review film ini dirilis dalam format 3D, RealD 3D, Dolby Cinema, dan IMAX 3D. Film ini menerima ulasan positif dan telah meraup pendapatan $ 184 juta di seluruh dunia.

Ironisnya, Batman yang punya karakter lebih arogan dari superhero biasa ini, harus mengasuh Robin yang telah menjadi anak angkatnya. Lucunya Robin diangkat menjadi anak oleh Bruce Wayne karena sebuah ‘kecelakaan’ di sebuah pesta. Yang jelas, hubungan antara Batman dan Robin disini jauh dari cerita aslinya, Atau mungkin lebih mirip Gru yang mengasuh para minion. Films The Lego Batman Movie ini sendiri merupakan film Animasi dalam versi kartun.

Siapa lagi yang berulah melakukan kejahatan jika bukan Joker, yang ingin mengambil alih kekuasaan Gotham City. Dan ternyata bukan hanya kisah pertikaian antara Batman dan Joker yang diangkat dalam movie ini, karena diceritakan juga hubungan antara Batman dan pembantu setianya, yaitu Alfred. Setelah sukses dengan movie animasi “The Lego Movie” yang berhasil meraup penghasilan field workplace mencapai 469,2 juta dolar AS, perusahaan mainan Lego kembali menyiapkan film berikutnya. Film ini menceritakan tentang superhero, yaitu Batman dengan segala pakaian superhero dan juga kimono sutra yang dimilikinya. Disuatu hari, Batman sedang bertemu dengan Dick Grayson atau Robin dan Barbara Gordon atau Batgirl untuk menghentikan kejahatan yang semakin merajalela yang terhadi disebuah kota, bahkan kejahatan tersebut semakin meresahkan warga kota tersebut.

sinopsis film The Lego Batman Movie

Tentu saja pihak studio tidak bisa menggunakan hal ini di live motion nya karena akan sangat tidak realistis, namun untuk dunia lego yang memang ditujukan untuk anak-anak, hal ini bisa bekerja dengan sempurna. Film ini adalah sempalan dari film The Lego Movie, dengan cerita yang berfokus pada karakter DC Comics yakni Batman, saat ia mencoba untuk mengatasi ketakutan terbesar untuk menghentikan rencana terbaru Joker. Film ini dibintangi oleh Will Arnett, Zach Galifianakis, Michael Cera, Rosario Dawson dan Ralph Fiennes. Film ini merupakan movie ketiga yang diproduksi oleh Warner Animation Group dan film kedua yang diangkat berdasarkan pada properti-properti Lego. Namun, usaha Batman dan teman-temannya untuk menghancurkan kejahatan di kota Gotham ternyata tidaklah mudah.

Emmet memberitahunya tentang keinginannya agar keduanya memiliki rumah impian bersama, dan tentang mimpi buruk aneh yang dia peringatkan tentang “Ar-mom-ageddon” yang akan datang. Suatu hari, Jenderal Sweet Mayhem dari Sistem Systar turun ke Apocalypseburg dan mengungkapkan dia bertanggung jawab atas penjajah Duplo. Dia mengumumkan bahwa Ratu Watevra Wa’Nabi, penguasa Sistem Systar, berniat menikahi Batman. Di dunia nyata, ini diwakili oleh Bianca mencuri karakter Finn dari ruang bawah tanah dan membawa mereka ke atas melampaui “stargate” . Mempercayai upacara pernikahan sebagai ritual untuk mewujudkan Ar-mother-ageddon, Emmet mengubah rumah impian menjadi pesawat ruang angkasa dan mengejar.

Kita mulai evaluation ini dari karakter paling menarik di sepanjang movie, yakni tentu saja adalah sang Batman sendiri. I imply, karakter ini mungkin adalah superhero yang paling terkenal sekaligus paling menjual di seluruh dunia. Tidak terhitung lagi kisah Batman yang pernah dituangkan dalam berbagai macam media sebelumnya, mulai dari komik, animasi, film sinopsis film, sampai serial televisi. Dengan berbagai plot cerita yang berbeda, dan juga sasaran viewers yang sangat-sangat bervariasi.

Di movie The Lego Batman Movie ini juga akan mengisahkan tentang hubungannya dengan sang pembantu yang setia, yaitu Alfred . Dengan karakter yang sudah sangat sering tergali dan juga dilihat viewers sebelumnya. Cukup mengherankan bahwa Batman di film ini bisa memberikan hal yang baru untuk karakter tersebut. Sebagai followers berat Batman, oh ia jika anda belum tahu, saya adalah penggemar dari karakter ini. Batman di film ini mengingatkan saya akan lelucon-lelucon dari karakter ini di media sosial, yang sangat berlebihan, namun juga lucu disaat bersamaan.

The Lego Batman Movie mengisahkan perjalanan pribadi Batman, salah satu superhero dalam DC Comics dalam menumpas kejahatan. Karakter Batman pasti sudah sangat melekat dalam ingatan kamu, dimana Batman digambarkan sebagai sosok superhero yang sangat kuat dengan tubuhnya yang kekar. Tentu saja gambaran tersebut tidak akan kamu temukan dalam movie yang menggabungkan unsur action Film animasi, animasi dan komedi ini. Dalam bentuk lego, Batman tetap terlihat ‘unyu-unyu’ dengan kostum kelelawarnya yang ikonik. Dalam film animasi dunia lego yang terbaru ini, The Lego Batman Movie akan diisi suaranya oleh aktor dan aktris terkenal, seperti Will Arnett, Rosario Dawson, Zach Galfiniakis, dan juga Marriah Carey.

Pastinya, kehadiran movie dunia lego terbaru akan dinanti oleh pecinta berat Lego, yang sebelumnya telah meraih sukses dengan The Lego Movie pada 2014 silam. Scene yang tremendous cepat, dialog yang tremendous padat, membuat cerita jadi jelas walaupun dalam durasi yang terbilang singkat. Padahal kalau ini dijabarkan dengan seperti film aksi biasa, pasti akan jauh lebih panjang dan tak akan cukup ditampilkan dalam durasi 104 menit.

Trailer Film The Lego Batman Movie

Berbekal pengalaman masa kecilnya yang traumatis, ada hal yang harus diisi dalam diri Batman yang seakan kosong. Lambat laun Batman harus belajar bahwa menyelamatkan kota Gotham tidak bisa lagi seorang diri saja. Film ini mengisahkan tentang Batman dengan semua pakaian superhero serta kimono sutra yang Ia miliki, dalam film The Lego Batman Movie ini juga akan mengisahkan hubungannya dengan pembantunya yang setia yaitu Alfred . Film The Lego Batman Movie ini bercerita, secara garis besar ialah perseteruan pada Batman dengan musuh terbesarnya Joker , dan terhitung perihal kesepian yang dialami Batman.