0 6 min 4 tahun

Review Anime Mirai

Menghadirkan premis yang baru, atau jarang ditampilkan oleh film animasi saat ini, Mirai menggarisbawahi pentingnya keluarga yang memberi pengalaman pertama tentang kehidupan manusia. Anime erat kaitannya dengan manga, di mana anime merupakan produk versi animasi dari manga yang menggambarkan tokoh, alur cerita, serta detail lainnya disesuaikan dengan versi Manga. Dan hal tersebut, buatku, mengecilkan perjalanan yang dilakukan oleh Kun. Setiap ada masalah, dia dengan convenient-nya dibawa oleh kekuatan pohon di taman untuk belajar dari anggota keluarga dari masa yang lain. Membuat kekuatan ‘time-journey’ itu benar-benar ada juga mengurangi nuansa fantasi yang diusung oleh cerita.

Review Anime Mirai

Namun yang agak disayangkan adalah screentime untuk sebagian karakternya yang terkesan tidak seimbang. Contoh yang paling jelas ada pada Mirai, dengan judul yang diangkat dari namanya, ekspektasi kami dia akan memiliki peran serta porsi yang lumayan besar pada film ini, namun apa yang terjadi, ternyata tidak.

Namun setelah sekuen tersebut, kita menyaksikan Kun shock melihat foto si pemuda ada di album keluarga, dan ibunya menyebut itu adalah kakek-buyutnya. Tidak mungkin Kun bisa membayangkan wajah orang yang belum pernah ia lihat, membayangkan apa pekerjaannya.

Enggak cuma filmnya, novelnya pun juga bakal didistribusikan secara world. Dalam ajang Anime Expo 2018 di Los Angeles, Amerika, Yen Press mengumumkan bahwa mereka memegang hak lisensi peredaran novel Mirai no Mirai berbahasa Inggris. Karena pencapaian tersebut, Mirai no Mirai pun dibikinin versi dubbing bahasa Inggris yang dijadwalin rilis pada awal November mendatang. Dilansir Anime News Network, Anime Limited selaku pihak distributor telah mengungkapkan keterlibatan beberapa bintang Hollywood sebagai seiyuu untuk versi bahasa Inggris. Mereka adalah John Cho , Rebecca Hall , dan Daniel Dae Kim (Hawaii Five-0).

Penampilan voice akting yang meyakinkan – aku baca di IMDB versi amerika disuarakan di antaranya oleh Rebecca Hall dan John Cho yang membuat aku penasaran karena yang aku tonton ini adalah versi sub inggris yang berbahasa Jepang. Karakter-karakter yang ditulis seperti orang beneran sehingga relatable.

Pertama, saya mendapat wadah yang tepat untuk memuncratkan hobi saya ngobrolin movie. Dari sisi komersil, beberapa kali UP pernah diajak untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti promotor occasion dan aplikasi ticketing. UP bahkan pernah ditawarkan menjadi media partner dari POPCON Asia, salah satu occasion pop culture Anime terbesar di Indonesia. UP juga pernah mendapat kehormatan untuk bergabung di komunitas Indonesian Film Critics yang menaungi berbagai kritikus dan blogger film lokal. OVA anime Fragtime menghadirkan kisah pencarian jati diri seorang gadis agar bisa diterima oleh orang-orang di sekitarnya.

Dengannya cerita menjadi lebih hidup, efek-efek fantasinya jadi tidak terasa hambar dan membuat movie anime ini memiliki lebih banyak warna. Film ini disutradari oleh Kōbun Shizuno dan ditulis oleh Gen Urobuchi. Meskipun penggemar lama mungkin merasakan movie ini hanya pengulangan dari anime sebelumnya.

Di Jepang sendiri Mirai rilis di bulan Mei 2018 dan mulai tayang juga di beberapa negara kaya Australia, Inggris, Amerika dan juga Kanada di akhir tahun 2018. Dan katanya siiih film ini juga di tayangin di hampir 57 negara – kalo di Indonesia sendiri aku gatau pernah di tayangin atau engga, karena aku sendiri pun nontonnya pake layanan streaming haha. Apa yang membuat A Silent Voice lebih dari sekadar drama remaja adalah proses pembuatan filmnya. Anime ini merupakan karya sutradara Keiichi Hara dan penulis Hinako Sugiura serta Miho Maruo. Anime ini merupakan film Sinopsis Anime biografi yang memenangkan Audience Award di Festival Film Fantasia dan Penghargaan Juri di Festival Film Annecy.

Review Anime Mirai

Acara ini merupakan penghargaan untuk prestasi dalam film animasi tahunan. Dafunda Otaku memasukan anime ini dalam daftar yang ditunggu tunggu, karena cerita-nya tentang kisah inspiratif kakak dan adik. Silahkan berikan tanggapan kamu untuk topik ini lewat kolom komentar.

Review Anime Mirai

Jikapun memilih untuk tidak ambigu, film seharusnya mengambil rute yang sama sekali absurd, fantasinya betul-betul yang gak-masuk-akal seperti anjing yang menjadi manusia tersebut, sehingga lebih cocok dengan fantasi anak kecil seperti Kun. Meski begitu, untuk sfx serta bgm tidak dapat kami nafikan bahwa kedua hal ini sangat luar biasa.

Menonton anime dapat menjadi hiburan tersendiri bagi penggemarnya. Tak jarang penggemar biasanya akan berburu anime yang bagus untuk ditonton di saat waktu senggang. Berikut rekomendasi anime terbaik di Netflix versi Collider. Kun-chan cemburu dan merasa mirai mengambil kasih sayang orang tua darinya dan dirinya yang masih balita ini merasakan berbagai sensasi baru karena kedatangan mirai.

Mirai No Mirai

Perayaan Hinamatsuri wajib di lakukan apabila suatu keluarga memiliki anak perempuan. Untuk merayakan perayaan Hinamatsuri, Ayah dan Ibu mengeluarkan boneka hina-ningyo/Ohinasama yang terdiri dari boneka kaisar, permaisuri, dan dayang-dayang yang berpakaian khas upacara perkawinan dari kotak penyimpanan. Pemajangan boneka hina-ningyo bertujuan agar anak perempuan di dalam keluarga tersebut terus di limpahi keberkahan dan keberuntungan. Tapi kabarnya, selain berkaitan dengan keberkahan dan keberuntungan, pemajangan hina-ningyo ini juga bertujuan agar anak perempuan mereka gak susah jodoh alias gak nikah tua.