0 4 min 4 tahun

Film The New Mutans

Dalam trailer berdurasi dua menit lebih itu, The New Mutants menampilkan potongan-potongan adegan yang nyaris terlihat seperti movie horor. Film ini bercerita tentang sekelompok remaja yang baru menemukan bahwa diri mereka berbeda dari manusia biasa. Bioskop-bioskop di Texas dan Georgia, yang kurang terkena dampak wabah virus corona, perlahan-lahan mulai dibuka kembali.

Berdasarkan seri komiknya, The New Mutantsmenceritakan lima mutan muda yang terperangkap dalam fasilitas rahasia yang bertentangan dengan keinginan mereka. Lima remaja itu tinggal bersama sebuah fasilitas kesehatan yang ternyata justru menahan kemampuan istimewa mereka.

Selain nama-nama pemeran di atas, aktor Antonio Banderas dikabarkan menjalani audisi untuk karakter penjahat yang bakal muncul di akhir kredit. Terlihat pula sejumlah mutan mendapat perlakuan yang membuat mereka khawatir dan ketakutan.

Dibantu David Noah Dan Indra The Titans, Stevan Pasaribu Rilis Singel Belum Siap Kehilangan

Kelimanya juga mencari cara untuk bisa keluar dengan selamat dari fasilitas psikis yang sebenarnya mengekang kekuatan di dalam diri mereka. Film petualngan superhero “X-Men” ini akan memulai debutnya pada 28 Agustus 2020. Bioskop-bioskop di Texas dan Georgia, yang tidak terlalu terdampak virus corona, perlahan-lahan dibuka kembali.

Mengutip dari situs Variety.com, sebelumnya film The New Mutants dijadwalkan untuk tayang pada bulan Maret 2020. Namun, Disney sengaja menunda jadwal tayang tersebut karena wabah virus corona yang melanda hampir seluruh negara. Film yang berada dalam lingkup X-Men itu sebelumnya dijadwalkan untuk rilis pada Maret. Namun kemudian bioskop-bioskop di AS ditutup sementara karena pandemi virus corona. Lima remaja itu tinggal di sebuah fasilitas kesehatan yang ternyata justru menahan kemampuan mereka.

Aktor Charlie Heaton mengklaim bahwa penundaan rilis The New Mutants merupakan dampak dari merger Disney dan Fox. “Tempat ini akan mengarahkan ketakutan terbesar mereka dan membuat kalian hidup menjalaninya, sampai itu membunuhmu,” kata Cecilia Reyes sebagai narasi. Trailer lantas memperlihatkan perlakuan yang didapat oleh para mutan baru, dan bagaimana mereka mulai bersatu untuk melarikan diri.

Mereka harus menerima dirinya sendiri, yang dikucilkan oleh masyarakat sekitar hanya karena dianggap berbeda. Setelah sebelumnya dijadwalkan untuk rilis Maret kemarin, kini Disney mengumumkan The New Mutants akan tayang 28 Agustus 2020. Di sisi lain, mereka tidak mungkin merilisnya secara digital karena akan membuat filmnya jadi kurang profit dibandingkan rilis ke bioskop secara langsung. Mereka ragu untuk dapat segera merilis filmnya ke bioskop karena terkendala pandemi virus corona yang terus menahan bioskop untuk tetap tutup. Namun, movie ini meleset dari jadwal perilisannya setelah berbagai macam rintangan.

New Mutantstidak langsung rilis ke platform layanan streaming seperti Disney+, Hulu, atau Video on Demand. Klip dimulai dengan Mirage yang berbicara mengenai sebuah pepatah Amerika yang menyebutkan seseorang yang memiliki dua sisi beruang di dalam tubuhnya. Satu beruang penuh dengan cinta dan kasih, dan yang lainnya penuh dengan kejahatan.

Dari wawancara yang dilakukan oleh EW, Boone mengatakan bahwa ia membuat movie horor lengkap dengan set dan universe milik X-Men. “Tidak ada kostum, tidak ada musuh. Kami mencoba untuk membuat sesuatu yang sangat berbeda,” ungkapnya. The New Mutants dijadwalkan untuk tayang di bioskop Amerika pada 28 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Disney mengembalikan tanggal rilis movie The New Mutants untuk debut di bioskop pada 28 Agustus. The New Mutants yang diwarisi Disney dari Fox, telah ditunda beberapa kali sejak awalnya direncanakan untuk debut pada tahun 2018. Berdasarkan seri komiknya, The New Mutants mengikuti lima mutan muda yang terperangkap dalam fasilitas rahasia yang bertentangan dengan keinginan mereka.