0 3 min 4 tahun

Film produksi tahun 2016 yang merupakan daur ulang dari movie berjudul sama tahun 1960. Film tahun 1960 itu sendiri adalah movie yang merupakan adaptasi dari movie Jepang berjudul Seven Samurai.

Film ini diproduseri oleh Tsui Hark dan disutradarai oleh Yuen Woo-Ping. Ternyata pilihan Jet Li untuk kembali berduel dengan Donnie Yen sangatlah tepat.

Di movie yang digarap oleh Wilson Yip ini, Yen meraih penghargaan untuk kategori Best Action Choreography di Hong Kong Film Awards. Di film action wuxia ini, Yen berperan sebagai Wong Kei-Ying, ayah dari Wong Fei-Hong. Berdua, mereka bahu-membahu dalam menumpas kejahatan dengan julukan Iron Monkey.

Se-ri sendiri memiliki kehidupan layaknya keluarga kerajaan di Korsel. Selain menikmati kekayaan keluarganya, ia juga merupakan pemilik bisnis trend yang sukses. “Crash Landing on You” menceritakan kisah cinta antara pewaris takhta sekaligus pebisnis fashion ternama di Korea Selatan, Yun Se-ri (Son Ye-jin), dan tentara militer Korea Utara, Ri Jeong-hyeok .

12 tahun kemudian, Haoyu melacak Huizhen untuk terhubung kembali dengannya. PADA tahun 1963 seorang imigran ilegal dari Cina daratan, Limpy Ho masuk ke Hong Kong saat terjadi kolonialisasi oleh Inggris. Kali ini ada cerita seru dari Jackie Chan kala ia bermain sebagai Huo An, seorang pemimpin dari “Tim Penjaga” yang dipercaya untuk menjaga jalan “Jalur Sutra” yang terkenal, dalam movie bertitel Dragon Blade.

Bersetting di tahun 1963, seorang imigran China bernama Ho menyusup ke Hong Kong yang saat itu dikuasai Inggris. Bermodalkan nyali dan ability beladiri, dia masuk dalam dunia bawah tanah Hong Kong dan kerap berkonflik dengan rival-rivalnya. Ho kemudian menjelma menjadi seorang gembong obat-obatan yang sangat kuat dan kejam. Andy Lau berperan sebagai sersan ‘Lee Rock’, polisi yang korup.

Dan Donnie Yen berperan sebagai ‘Limpy Ho’, raja narkoba yang paling ditakuti. Meski begitu, Donnie Yen tidak benar-benar berhenti dari dunia akting.

Khususnya perang melawan kekuasaan korup, kuasa mafia dan perdagangan narkotik yang merupakan bagian utama dalam membentuk sejarah Hong Kong trendy. Drama Pretty Li Huizhen sukses meraup 7 juta penayangann online saat ditayangkan tahun 2017. Kisahnya tentang Li Huizhen adalah seorang gadis yang cantik ketika dia masih muda, tetapi bertahun-tahun kesulitan telah mempengaruhi penampilan fisiknya. Teman masa kecilnya, Bai Haoyu pendek dan gemuk, tetapi tumbuh menjadi sukses dan menarik.

Wilson Yip hanya butuh satu adegan untuk memperlihatkan bahwa jilid akhir ini dibuat dengan hati, menyatukan dua generasi lewat sebuah momen sedih. Akting Donny Yen dan Ye He di adegan ini berhasil meremas hati.

Tayang Hari Ini, 5 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Joker

Tidak lama lagi, aktor 56 tahun ini akan mengeluarkan film terbarunya. Di film tersebut, Donnie pun mengalami perubahan tubuh yang begitu drastis.