0 5 min 4 tahun

Frozen

Karena kejadian tersebut, sang raja menutup istana dari dunia luar. Anna tidak lagi bisa bertemu dengan Elsa karena Elsa selalu menutup pintu kamarnya.

Tapi Anda tak perlu cemas, karena tidak ada adegan romantis yang berlebihan, sehingga aman untuk ditonton anak. Hanya ada adegan Kristoff mencium Anna saja di movie yang mendapat ranking SU alias Semua Umur ini, Moms. Tak heran bila sekuel Frozen yang tayang di Indonesia sejak 20 November 2019 kemarin pun banyak ditunggu anak-anak maupun orang tua.

Keduanya juga menulis lagu ‘Remember Me’ dalam movie animasi ‘Coco’ dan keduanya memenangkan Oscar untuk lagu asli terbaik. Pada suatu malam, badai angin kencang menerpa Arendelle, yang membuat semua orang ketakutan dan membuat para troll takut bahwa kerajaan bisa dalam bahaya. Hal ini memotivasi Elsa, Anna, Kristoff , dan Olaf untuk berangkat ke utara untuk mencari tahu apa penyebab badai tersebut dan juga menemukan asal suara yang terus didengar Elsa. Elsa lalu terus melanjutkan perjalanan ke utara, ke tempat bernama Ahtohallan.

Karena latar belakang ceritanya tiga tahun setelah movie pertama, wajar saja jika para tokoh dalam film ini digambarkan lebih dewasa. Hal ini dapat dilihat dari penampilan mulai dari busana yang dikenakan hingga riasan wajah Elsa. Tak hanya itu, kedewasaan juga dapat dilihat melalui adegan betapa galaunya Kristoff saat akan melamar Anna.

Suatu hari, terjadi perang antara penghuni hutan dengan penduduk kerajaan karena intrik politik. Berbekal cerita masa lalu, Elsa meyakini senandung yang memanggilnya berasal dari dalam Hutan Ajaib. Ia mengajak Anna, Kristoff, Olaf, dan menjangan Sven untuk menembus hutan itu. Ia melanjutkan Frozenrilisan enam tahun silam yang meraih 2 Piala Oscar untuk Film Animasi Terbaik dan Lagu Tema Terbaik.

Frozen

Hubungan Kristoff dan Anna sedang berusaha mencari pijakan, sebab Kristoff berencana untuk melamar Anna. Frozen dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada tanggal 27 November 2013, dan disertai dengan film pendek animasi Mickey Mouse baru, Get a Horse! Frozen menjalani beberapa perawatan cerita sebelum ditugaskan pada tahun 2011, dengan skenario yang ditulis oleh Jennifer Lee, yang juga disutradarai bersama dengan Chris Buck. Film ini menampilkan suara-suara Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, dan Santino Fontana. Christophe Beck dipekerjakan untuk menyusun skor orkestra film, sementara Robert Lopez dan Kristen Anderson-Lopez menulis lagu-lagunya.

Simak Juga Ulasan Film lainnya: Film Barat | Film Korea | Film Indonesia | Film Animasi | Film India | Film Cina

Film ini menceritakan kisah pertualangan Anna, Kristoff, dan Olaf menelusuri daerah dingin beku untuk mencari Elsa sang ratu Kerajaan Arendelle. Perjuangan Elsa untuk berdamai dengan kekuatannya dalam film pertama Frozen menandai dirinya sebagai seorang feminis dan juga orang luar . Ia juga tidak memiliki pacar pangeran yang tipikal dari karakter semacam ini.

Portal Nonton Film Indoxxi movie: https://www.moviedrakor.com

Frozen

Ketika Hans dan beberapa orang menuju sel Elsa, dengan cepat kekuatan es Elsa menyebar ke seluruh ruangan. Ketika Hans membuka pintu, Elsa sudah melarikan diri dengan menghancurkan dinding dan besi yang digunakan untuk mencegah Elsa lari sudah rusak. Hans berniat untuk masuk ke istana namun terhalang oleh Marshmallow. Kedua pengawal Weseltown melihat Elsa dibalik pintu istana es, dan memutuskan untuk masuk istana, meninggalkan prajurit-prajurit Arendelle dan Hans.

Pemenang Tantangan #barengsahabatperjalananmu Samosir & Bukit Hollbung

Di tempat tersebut, ia menemukan kekuatan kelima serta rahasia asal-muasal kekuatannya. Frozen 2 meraup pendapatan US$1 miliar hingga menjadi film Disney keenam pada 2019 yang masuk ‘billion-greenback membership’. Film ini juga menjadi movie animasi Disney ketiga yang tembus US$1 miliar dan movie animasi ketujuh dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. “Frozen 2″ memulai debutnya menjadi Rp1,7 miliar sebagai field office domestik menjelang Thanksgiving, mencetak rekor November untuk film animasi.

Melihat usaha Kristof di sepanjang movie untuk meminang Anna, dengan bantuan Sven, rusa setianya. Misalnya mengenai bagaimana Elsa mendapat kekuatan magisnya, percakapan mengenai berbagai jenis roh, hingga beberapa perumpamaan yang digunakan untuk mengungkap misteri.

Tapi ternyata Hans adalah penipu dan penjahat yang berniat untuk merebut kerajaan Arendelle dengan menikahi Anna dan membunuh Elsa. Hans tidak mau mencium Anna dan malahan memadamkan api penghangat di istana dan membiarkan Anna agar mati kedinginan. Setelah mengetahui Anna sangat lemah dan kedinginan karena hatinya beku, Hans ingin membunuh Elsa supaya badai salju di Arendelle berhenti dan dia bertindak bagaikan pahlawan. Hans mengatakan pada orang-orang di istana bahwa Anna meninggal karena kekuatan es Elsa, tepat setelah mengucap janji pernikahan.

Dalam perjalanan, ia ditemani oleh teman-teman baik yaitu Kristoff, Olaf, dan Sven. Mereka berangkat untuk menemukan asal-usul kekuatan Elsa dan menyelamatkan kerajaan mereka. Kisah kakak beradik Elsa dan Anna telah menyentuh hati banyak orang dalam Frozen . Kali ini, mereka kembali hadir dengan petualangan baru yang tak kalah seru dan menantang.

Itulah Review tentang Frozen semoga berguna bagi pengunjung sekalian, selamat menonton!