0 5 min 4 tahun

Film Aquaman

Film Barat

Alasannya, film yang dibintangi oleh Jason Momoa dan Amber Heard ini menyajikan paket lengkap dalam film superhero; kisah cinta, keluarga, hingga lingkungan tersaji dengan epik selama 143 menit. Cerita pahlawan superhero lautan Aquaman yang menggabungkan konsep daratan dan lautan ini seperti dipaksakan. Pasalnya, dalam film ini banyak scene-scene yang tidak konsisten dalam menampilkan makhluk laut yang tidak dapat bernapas saat berada di atas daratan.

Mereka disergap oleh orang-orang Orm lalu Mera dan Vulko melarikan diri tanpa terlihat, sementara Arthur ditangkap. Sementara itu, setelah menyelamatkan dunia bersama Batman, Superman, Wonder Woman, Flash dan Cyborg, Aquaman akan melihat Arthur Curry kembali ke Atlantis untuk menjadi raja barunya. Arthur Curry akan terjebak di tengah konflik antara bangsa bawah laut dan daratan. Setidaknya, ini lah yang akan menjadi awalan cerita Aquaman nantinya.

Sebagai penulis, David Leslie Johnson McGoldrick kembali dipercaya untuk menulis naskahnya. Fimela.com, Jakarta Akhirnya Warner Bros menetapkan tanggal rilis 16 Desember 2022 untuk merilis Aquaman 2. Ternyata, masih perlu tiga tahun lamanya untuk menanti kelanjutan kisah yang dibintangi oleh Jason Momoa ini. Setelah The Hobbit ( ), dia telah mengerjakan dokumenter arsip perang They Shall Not Grow Old dan sedang mengerjakan dokumenter lain tentang The Beatles berjudul Let It Be.

Restoran Pizza Di Film Parasite Diserbu Turis

Sementara itu, Mera, anak Raja Nereus yang juga tunangan Orm, muncul ke dunia permukaan untuk mengajak Arthur kembali ke Atlantis dan merebut tahta dari Orm. Namun, setelah sebuah tsunami menghancurkan kota kediaman dan nyaris menewaskan ayahnya, Arthur berubah pikiran.

Berikut 5 kesalahan di movie Aquaman yang dilansir dari situs Forbes.com. James Wan menjadi sutradara dengan naskah tulisan David Leslie dan Will Beall. Jason Momoa menjadi aktor utama pemeran Arthur Curry alias Aquaman dan Amber Heard menjadi Putri Xebel bernama Mera. Baginya, membuat movie itu sulit sehingga butuh sebuah semangat mendalam untuk bisa mengerjakan proyek dengan baik.

Aquaman meraup $335.1 juta di Amerika Serikat dan Kanada, dan $812.6 juta di wilayah lain, dengan complete bruto di seluruh dunia sebesar $1.148 miliar. Di seluruh dunia, movie ini menjadi movie terlaris di DCEU, serta film berdasarkan karakter apa pun dari komik DC. Deadline Hollywood menghitung laba bersih film menjadi $260.5 juta, ketika memperhitungkan semua pengeluaran dan pendapatan, menjadikannya rilis kelima paling menguntungkan tahun 2018. Di masa sekarang, beberapa bulan setelah invasi Steppenwolf, Arthur berhadapan dengan sekelompok perompak yang mencoba membajak kapal selam kelas Akula milik Angkatan Laut Rusia. Pemimpin mereka, Jesse Kane, meninggal selama konfrontasi sementara putranya, David, bersumpah untuk membalas dendam.

Dibuatlah sebuah petisi bertajuk Justice for Johnny Depp di Change.org. Dalam petisi yang telah ditandatangani oleh hampir 200 ribu orang itu, Warner Bros diminta untuk memecat Amber Heard dari proyek movie Aquaman 2.

Jika dilihat, memang wajar-wajar saja mengingat kostum Aquaman harus bisa mewakili sosok setengah manusia dan setengah dewa laut. Secara garis besar, movie ini akan menyoroti beberapa hal yaitu asal-usul Aquaman, perjalanan dan perjuangan Arthur Curry untuk menjadi raja di Atlantis, serta usahanya untuk menghadapi musuh dari luar.

Sebagai sosok separuh manusia dan separuh penghuni lautan, membuat Arthur memiliki kekuatan tremendous seperti menyimpan tenaga besar dan dapat bernapas dalam air. Hal tersebut membuatnya sadar bahwa dirinya adalah pewaris kerajaan bawah laut Atlantis. Namun kekuatan yang dimilikinya itu dimanfaatkan untuk membantu orang-orang yang bermasalah di lautan, sehingga ia mendapat julukan Aquaman.

Kalau begini sih seharusnya tujuannya mulia ya, orang sayang lingkungan kok. Kalimat itu udah cukup buat mendeskripsikan gimana motivasi Orm sebagai perebut tahta Atlantis nantinya sebagai oposisi dari Arthur. Kebencian Orm akan makhluk daratan plus keinginannya buat nyatuin ke-tujuh kerajaan laut melawan mereka akan menjadi visi dan misi yang harus ditantang oleh Arthur Curry, yang bukan penduduk asli Atlantis. Selain itu, salah satu alasan kenapa movie-film DC layak disebut sebagai “solusi dari semua masalah” adalah premis yang dibuat sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari. Lupakan posisi para hero sebagai seorang dewa dengan kekuatan dan kekuasaan nggak terbatas.