0 4 min 4 tahun

Film How to train your dragon

Sonic yang enggak mempunyai sahabat, sebenarnya sangat ingin memiliki seorang sahabat. Pihak produksi studio mendengarkan permintaan penggemar dengan mengubah desain karakter Sonic agar lebih sesuai dengan gim videonya. Pada awalnya, movie Sonic sempat ditunda dan dikritik oleh netizen, mereka protes dengan penampilan Sonic, sehingga pihak studio terpaksa memundurkan rencana rilis untuk merancang ulang karakter Sonic. Tetap saja akhir yang baik sebaiknya tidak dicampurtangani lagi karena resikonya lebih tinggi. Mungkin karena itulah Dean DeBlois memiliki ide bagaimana How To Train Your Dragon dapat berlanjut dengan menjelajahi dunia lain.

How to Train Your Dragon juga memenangkan sepuluh Annie Awards, termasuk Best Animated Feature. Dilansir Metro Family Magazine, mulailah mengajarkan cinta alam dan lingkungan sedini mungkin. Caranya, Bunda bisa mengajak anak menanam tumbuhan sambil menjelaskan tentang pentingnya tumbuhan untuk keberlangsungan makhluk hidup.

Film ini dibintangi Eva Green, Colin Farrell, Michael Keaton dan Danny DeVito. Namun dengan sajian animasi yang luar biasa serta jalan cerita yang lebih kompleks dan berbobot, dijamin akan meninggalkan kesan positif begitu meninggalkan ruangan teater.

Hal-hal kecil tentang naga yang tidak pernah diketahui suku Viking Berk. Tokoh utama di film ini, Hiccup, anak dari Stoick yang menjadi ketua suku Viking How to train your dragon Berk, dianggap ‘salah’ sejak lahir. Sifatnya yang canggung dan badannya yang kurus, dinilai tidak mewarisi gen ayahnya sebagai Viking terkuat dan paling berani.

Film How to train your dragon

Akhir yang manis dan menyentuh hati pasti membuat setiap penggemar film ini akan sulit transfer on setelah menyaksikan. Bahkan menurut pandangan saya pribadi, akan lebih baik jika setelah ini benar-benar tidak ada lagi seri How to Train Your Dragon lainnya. Kalaupun ada, mungkin harus dibuat dengan jeda yang cukup panjang dari movie ketiganya ini, agar bisa “menghapus” sejenak memori indah dari film penutup saga yang sudah sangat baik ini. Keduannya saling bergantung satu sama lain; Toothless tidak bisa terbang tanpa Hiccup, dan Hiccup yang memiliki tubuh kecil dan kaki buatan digantikan dengan kecepatan dan kekuatan dari Toothless.

Film How to train your dragon

Mulai dari pelajaran soal hubungan persahabatan, perjuangan untuk mencari jati diri, hingga belajar untuk tidak egois, menjadi beberapa hal positif yang bisa diajarkan kepada anak-anak. Waktu 9 tahun tentu bukanlah waktu yang sebentar dalam menyajikan kisah trilogi, apalagi trilogi animasi.

Walau saat di kampung halaman, mereka cenderung memiliki konflik tersendiri. Namun di medan pertempuran ketika bertemu musuh, mereka kompak dan saling melindungi. Sonic dan Tom yang jadi berteman, sama-sama belajar mengenai apa yang pengin mereka lakukan dan seperti apa jati diri mereka. Bayangkan aja Sonic harus pindah dari satu planet ke planet lain agar enggak ditemukan oleh orang jahat.

Sekuel yang ketiga ini mengangkat kisah sang tokoh utama Hiccup, kepala suku Viking di Berk, berupaya menyelamatkan para naga dari pemburu. Hiccup dan teman-temannya menyusun rencana untuk menghadapi para pemburu. Tak ketinggalan juga partner Hiccup, Toothless, si naga hitam yang setia menemani. Micronauts #forty four Marvel ComicsSudah banyak rumah produksi yang berusaha mengadaptasi kisah Micronauts.

Mungkin jika How To Train Your Dragon ingin dilanjutkan, bisa dibuat dengan karakter-karakter baru pada titik waktu yang berbeda dan tidak mempengaruhi triloginya. Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari sekuel film animasi How to Train Your Dragon. Hiccup punya kebiasaan menarik, dia suka mencatat, menggambar, mendesain dan menciptakan alat berdasarkan ‘riset’nya. Hal yang tidak pernah diperhatikan ayah dan penduduk Viking Berk, karena satu-satunya kemampuan bertahan hidup yang dianggap penting dan wajib adalah melawan naga. Selain loyal dan menyayangi pengendaranya, Astrid Hofferson, ia juga tampak akrab dengan Hiccup dan naganya, Toothless.

Hiccup yang merupakan putera dari pemimpin Viking selalu ingin mengikuti jejak ayahnya dan menaklukkan naga yang menyerang desa mereka. Ia tidak pernah diizinkan untuk mengalahkan naga hingga suatu saat, Hiccup berhasil menangkap naga langka yang disebut Night Fury.