0 5 min 4 tahun

Anime Full Metal Alchemist

Bidang ini berada dalam sisi gelap dan dianggap menakutkan bagi mereka yang mengetahuinya. Meskipun begitu masih tetap ada para alkemis yang ingin mencoba untuk melakukannya. Transmutasi Array biasanya ditemukan di tubuh seorang alkemis dalam bentuk tato. Selama four hundred tahun sejarah alkimia di Amestris , telah dilakukan berbagai penelitian untuk menggabungkan berbagai jenis simbol tersebut menjadi sesuatu yang baru demi mendapatkan kekuatan yang jauh lebih besar. Untuk melakukan transmutasi, tidak hanya diperlukan pemahaman tentang kimia dan teori alkimia, namun juga diperlukan bakat untuk mengenali dan memanipulasi struktur objek fisik dengan menggunakan energi.

Van Hohenheim berteman akrab dengan Homunculus ini sampai suatu hari raja di Cselk Cess meminta kepada Homunculus untuk mendapatkan hidup abadi. setelah Homunculus memberikan caranya, dimulailah pembuata lingkaran transmutasi oleh raja Cselk Cess.

Homunculus ini muncul di manga Fullmetal Alchemist sebagai King Bradley. Olivia Milla ArmstrongMayor Jenderal Olivia Armstrong adalah kakak perempuan dari Alex Armstrong dan satu-satunya jenderal wanita di Amestris. Berkebalikan dengan adiknya, ia orang yang dingin dan tidak mudah mempercayai seseorang. Ia bertanggung jawab atas Benteng Briggs yang menjaga perbatasan utara antara Amestris dan Drachman. Reputasinya dalam pertempuran dengan Drachman membuatnya dijuluki “Northern Cliff of Briggs”.

Karena ingin kembali pada dunia aslinya di mana Alphonse berada, Edward membuat riset roket, dengan tujuan agar ia kembali ke dunia aslinya. Di tengah keputusasaannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang alchemist kenegaraan .

Ketika Edward akan menyelamatkannya, dia dibunuh oleh homunculus Envy. Alphonse menggunakan batu filsuf utuk membangkitkan Edward tetapi kemudian ia menghilang sebagai konsekuensinya. Dante kemudian mencoba kabur, tetapi ia akhirnya dibunuh oleh Gluttony yang tidak mengenali tuannya. Setelah ia dibangkitkan, Edward mencoba mengorbankan nyawanya untuk membawa Alphonse kembali sebagai pertukarannya. Pada akhirnya Edward terjebak dalam dunia paralel, dan Alphonse mendapatkan kembali tubuh aslinya.

Anime Full Metal Alchemist

Jika tidak ada keseimbangan, maka proses transmutasi akan gagal karena hukum pertukaran setara adalah mutlak. Entah karena saya menontonnya hampir satu decade setelahnya atau bagaimana, pertarungannya tidak sememanjakan mata anime action akhir-akhir ini. Tapi, bukan berarti pertarungannya tidak menarik untuk ditonton karena meski tanpa koreo ataupun kualitas gerakan yang menarik, FAB mampu mengatur moment sehingga membuat pertarungan tetap terasa menarik. Kuncinya adalah moment,FAB mampu memanajmen, mengatur, menempatkan tiap moment dalam pertarungannya dengan sangat baik. Bahkan untuk pertarungan semembosankan Mustang yang Cuma mengandalkan jentikan jari, tapi pertarungannya dengan Envy jadi salah satu second yang sangat terbaik, padahal gerakannya Cuma gitu-gitu saja.

Hukum ini mengatakan bahwa, “untuk menciptakan sesuatu, maka sesuatu yang lain harus hilang atau dibayarkan”. Satu hal lagi yang saya pikir menjadi kunci menarik FAB, yaitu formulation plotnya.

Anime Full Metal Alchemist

Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia.

Kakak-beradik ini memulai perjalanan mereka untuk mencari keberadaan batu bertuah. Alkimia chimeric adalah cabang dari bio-alkimia yang berusaha menyatukan dua bentuk kehidupan menjadi makhluk dengan wujud baru. Namun hal ini tetap saja melanggar aturan Tuhan tentang bermain dengan jiwa manusia. Shou Tucker adalah alkemis pertama yang berhasil menciptakan manusia chimera yang dapat berbicara. Di dalam lingkaran tersebut terdapat banyak simbol dan bentuk spesifik dari alkimia.

Transmutasi manusia mencoba untuk memanipulasi tubuh dan jiwa manusia itu sendiri, dengan kata lain bermain sebagai tuhan atas kehidupan manusia. Berperan sebagai guru Edward dan Alphonse Elric, Izumi punya penampilan seperti ibu rumah tangga biasa. Masa lalunya yang sempat melakukan transmutasi manusia membuat Izumi dapat melakukan alkemi tanpa membuat lingkaran transmutasi. King BradleyMenjalani hidup sebagai manusia meskipun seorang homunculus, ia adalah Fuhrer alias Presiden di Amestris.

Dengan kemampuannya ini, bahkan Roy Mustang harus sampai membakarnya berkali-kali untuk dapat membunuh Lust. Meski tidak menguasai alkemi, Lan Fan sudah dilatih bela diri agar bisa melindungi tuannya, Lin Yao. Lan Fan mempunyai pergerakan yang gesit seperti ninja, dan memiliki banyak senjata serta bom. Ia memiliki kesetiaan yang besar pada Lin Yao, bahkan rela untuk kehilangan tangan kanannya demi bisa meloloskan diri dari King Bradley.

Menit Di Mall Dan Protokol Kesehatan

Perlu diketahui bahwa jumlah bagian tubuh yang diambil bergantung pada ukuran manusia yang ditranmutasikan, hal ini sesuai dengan hukum pertukaran setara. Upaya untuk menghidupkan kembali manusia yang telah mati adalah contoh transmutasi manusia yang paling sering dilakukan.