0 4 min 4 tahun

Review Film Constantine

Akhirnya setan mencegah Mammon hadir kebumi dan juga membakar Gabriel sehingga menjadi manusia biasa. John Constantine dilahirkan dengan memiliki anugrah atau kutukan untuk bisa melihat iblis-iblis yang berkeliaran di muka bumi dalam wujud manusia. Iblis ataupun malaikat, tidak bisa memerintahkan manusia untuk melakukan apa yang mereka inginkan.

Belum lagi narasi karakter yang diberikan setengah-setengah, bikin penonton makin penasaran sampai akhirya cerita. Setelah The Direct melaporkan bahwa proyek film solo Constantine versi stay-motion sedang dikerjakan di Warner Bros. dengan Bad Robot dan Abrams dilampirkan sebagai produser dan nadanya akan sejalan dengan serial HBO Max-nya. Chemistry mereka yang terlihat “kikuk” di layar berhasil diperagakan dengan baik oleh mereka berdua. Meskipun jika dilihat bentuk fisik Constantine versi komik berbeda dengan Keanu. Gua bisa bilang Keanu cocok memerankan karakter John Constantine .

Angela lah yang ditunggu-tunggu sebagai gadis yang akan menjadi sarana kelahiran anak iblis. Lucifer setuju dan menyeret tubuh Constantine dibawa ke neraka. Hal ini karena dia dianggap Tuhan layak masuk ke surga karena berkorban bertukar tempat dengan Isabel.

kota yang ditampilkan, dengan suasana kelam dan karakter-karakter yang sebagian besar berambut gelap, membuat suasana mistis makin terasa di dalam film ini. Meski keinginan tersebut gagal tetapi keinginan Gabriel itu ternyata mampu menjembatani apa yang diinginkan oleh Iblis.

Berubahnya karakter malaikat Gabriel menjadi karakter yang jahat di dalam movie ini disebabkan oleh keinginan. Gabriel memiliki keinginan bahwa sebelum seluruh manusia mendapatkan kasih Tuhan, manusia harus mengalami penderitaan.

Namun disayangkan bahwa Isabel bunuh diri di rumah sakit jiwa yang sedang menanganinya. Angela yang juga merupakan kembaran dari Isabel mencari tahu apa penyebab terjadinya bunuh diri. Saat ia menonton rekaman cctv yang merekam detik-detik bunuh diri Isabel, ia dikejutkan dengan bisikan nama yang diucapkan oleh Isabel. Kemampuan yang dimilikinya bukan lantas ia menjadi tinggi hati tetapi kemampuan tersebut justru digunakannya untuk melawan kejahatan. Ia mengusir setan dengan menggunakan bantuan Sang Pencipta dan alat-alat yang diberikan oleh rekannya, Beeman.

Rasa penasaran Angela untuk mencaritahu motif atau alasan kematian saudari kembarnya membuat Angela menemui Constantine untuk membantunya mencari dan menyelesaikan masalah supranatural yang dihadapinya. Surga dan neraka terletak di bumi, dibalik tembok-tembok bangunan dimana dimensi tersebut tidak terlihat oleh manusia. Constantine Para iblis tidak dapat masuk ke dimensi manusia tetapi hanya dapat mempengaruhi pikiran manusia melalui mahkluk keturunan iblis yang berfisik manusia. Tidak hanya makhluk keturunan iblis tetapi juga ada makhluk keturunan malaikat berfisik manusia yang membawa kebaikan untuk menjaga keseimbangan di bumi.

Warner Bros Garap Film Terbaru Constantine?

Sayangnya, dia selamat dari kematian dan harus hidup, dengan mengetahui bahwa suatu saat dia akan tinggal di neraka, sebagai hukuman atas percobaan bunuh dirinya tersebut. Setelah dewasa, John memiliki kekuatan supernatural, dan menjadi penjaga bumi. Ketika iblis-iblis yang ada di muka bumi melanggar aturan, John akan mengusir mereka dan mengembalikannya ke neraka. Ditengah masa hidupnya yang akan berakhir karena penyakit paru-parunya yang memburuk, John bertemu dengan seorang detektif, Angela Dodsonyang menginginkan bantuannya dalam mengungkap kematian saudara kembarnya yang misterius.