0 4 min 4 tahun

Akibat kematian ayahnya itu, cita-cita Keira untuk menjadi seorang pemain biola terkenal menemui rintangan. Dari dalam bui, ia menemukan sebuah pelajaran hidup, justru dari seorang lelaki gila. Darinya pula, ia telah tersadarkan tentang arti ikhlas dan sabar. Fahrilah satu-satunya orang yang berani pasang badan, ketika seorang penganut Muslim tiba-tiba menyerang teman Aisha, seorang warga Amerika, dengan tudingan membabi buta.

Namun akhirnya, wanita tua itu bisa akur dengan tetangganya yang berhati malaikat. Fahri juga membiayai tesis sahabatnya Misbah, mempekerjakan dua orang asisten , mengizinkan Jason mengambil apapun yang dia mau di mini-market miliknya, dan menyewa aktor untuk membuat Keira insaf. Diceritakan Fahri menolong Oma Catarina untuk membeli kembali rumahnya. Selain itu ia juga mengirim guru biola legendaris untuk mengajar Keira privat. Mungkin maksudnya memang untuk mempermudah penonton, tapi sesungguhnya tanpa bahasa dicampur aduk pun film Ayat-Ayat Cinta 2 sudah dilengkapi subtitle.

Bolong-bolong logika yang terdapat di dalam novel, ditambal dengan apik demi menghindari ketimpangan cerita saat dihadirkan ke dalam bahasa gambar. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy memuat pesan yang erat dengan keadaan Indonesia saat ini.

Dan ketika tangan Sabina sudah mulai membaik, ia justru pergi lagi dari rumah Fahri. Pengemis wanita bernama Sabina yang berwajah buruk dan selalu ditutupi dengan cadar itu benar-benar membuat Fahri bekerja ekstra keras untuk menunjukkan wajah Islam yang toleran, damai, dan penyayang.

Tinggal sebagai golongan minoritas di suatu tempat pasti penuh dengan tantangan. Apalagi Islam dinilai buruk akibat rentetan peristiwa terorisme yang terjadi di Eropa.

Pertama film ini menawarkan alternatif baru bagaimana seharusnya hubungan laki-laki dan perempuan menurut Islam dengan cara “pop art” Setidaknya menurut Kang Abik, sapaanHabbiburahman El Shirazy. Hanung, lewat film AAC, kembali menawarkan sebuah film yang selain memberikan hiburan juga nilai. Alur cerita yang kuat, cukup membantu Hanung dalam menghadirkan karya yang asyik disimak. Di tangan penulis skenario Salman Aristo, yang berkolaborasi dengan istrinya, Ginatri S Noer, ia meracik kisah itu untuk dihadirkan dalam bahasa gambar.

Untuk sekuelnya kali ini, Manoj Punjabi bos MD Pictures yang juga sekaligus menjadi produser film itu, mendapuk Guntur Soeharjanto sebagai sutradara. Tapi Fedi berubah serius saat menyampaikan apa yang ia dapat dari bermain di Ayat Ayat Cinta. “Saya merasa dapat banyak ilmu, pengalaman, dan hal menyenangkan dari penggarapan movie pertama. Saya terbuka kalau ditawari dan skenarionya masuk, saya akan jalan lagi.”

Film Ayat-Ayat Cinta 2 akan mulai tayang di bioskop pada 21 Desember 2017. Menilik dari sinopsisnya, Ayat-Ayat Cinta 2 bercerita mengenai kehidupan Fahri pasca kehilangan istrinya, Aisha yang hilang saat menjadi sukarelawan di Palestina. Fimela.com, Jakarta Setelah sukses menarik perhatian penonton pada 2008 lalu, movie Ayat-Ayat Cinta akan dilanjutkan dengan sekuelnya Ayat-Ayat Cinta 2. Rampung dalam selang waktu hampir 10 tahun dari movie pertamanya, Ayat-Ayat Cinta 2 dianggap menghadirkan banyak perbedaan dari movie sebelumnya.

Inilah akhir film Ayat-ayat cinta…dan hanya film ini yang saya saksikan sendiri, setelah lampu menyala, semua penonton bertepuk tangan…. Dengan hati berdebar, akhirnya Fahri setuju dengan permintaan gurunya dan akhirnya dipertemukan dengan wanita yang dicalonkan untuknya. Film dibuka dengan adegan seorang mahasiswa tingkat akhir dari Indonesia yang kuliah di Universitas Al Azhar di Mesir bernama Fahri yang kebingungan karena komputernya rusak. Akhirnya dengan kebingungan dia meminta bantuan teman kuliahnya yang tinggal satu lantai diatasnya.

Bank Indonesia Provinsi Banten Keluarkan Rilis Inflasi Nasional

Ini menimbulkan tanya, umat islam sesuai realitas masa kini adalah Fahri atau justru malah mayoritas yang ditentang olehnya? biem.co – Setelah sembilan tahun berselang, film “Ayat Ayat Cinta” akan rilis dilanjutan yang kedua pada 21 Desember mendatang. Film produksi MD Pictures ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto berdasarkan naskah cerita yang dibuat oleh Alim Sudio dan Ifan Ismail. Fahri mencoba untuk terus menjalankan amanah Aisha agar bisa membantu orang-orang di sekelilingnya.