0 5 min 4 tahun

Mereka berhubungan mesra, membuat Christine ingin bergabung dengan keluarga Danny untuk makan malam Thanksgiving daripada makan malam dengan keluarganya sendiri. Hubungan mereka tiba-tiba berakhir saat Christine melihat Danny berhubungan dengan seorang pemuda di kamar mandi di sebuah kios. Atas saran ibunya, Christine melakukan pekerjaan kasar di kedai kopi, di mana ia bertemu dengan seorang musisi bernama Kyle Scheible (Timothée Chalamet).

Resensi Film Lady Bird

Total pendapatan yang dihasilkan oleh movie ini mencapai $seventy eight.606.307, melebihi anggaran produksi film $10 juta. Memiliki presentasi storyline dengan screenplay yang berkualitas dan berarti setiap detiknya, Lady Bird termasuk movie dengan produksi yang biasa saja dalam segi teknikal. Dalam aspek sinematografi, sound, hingga scoring, tidak ada teknik yang begitu ditonjolkan.

Lady Bird : Kisah Pendewasaan Remaja Yang Sarat Makna Keluarga

Masalah keuangan yang dialami oleh keluarga membuat keinginannya ini tidak didukung oleh ibunya, Marion McPherson. Lady Bird (imdb.com)Sebagai remaja yang sedang duduk di bangku kelas three SMA, Lady Bird merasa jenuh dengan kehidupannya yang monoton. Lady Bird menjadi movie pertama Greta Gerwig sebagai sutradara sekaligus penulis skenario. Namun, lo juga harus bijak menjalani kehidupan dengan mau mendengar apa yang baik dari orangtua dan juga sahabat lo. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki ranking 99%, berdasarkan 328 ulasan, dengan ranking rata-rata 8,7/10.

Dia seolah menginovasi genre ini dengan menciptakan karakter remaja umumnya sekaligus menciptakan individu yang unik. Hasilnya, Lady Bird terasa ringan, namun menawarkan suara yang segar dan tajam.

National Board of Review, American Film Institute, dan majalah TimememasukkanLady Bird ke dalam daftar 10 film terbaik 2017 versi masing-masing. Film ini juga salah satu yang pernah memperoleh skor a hundred persen di situs rating,Rotten Tomatoes.

Ini berarti mayoritas kritikus sepakat film debut Gerwig ini sangat layak disaksikan. Sebagian besar mereka mengarahkan pujian kepada skenario dan penyutradaraan Gerwig serta penampilan Ronan dan Metcalf. FYI, Lady Bird merupakan semiautobiografi Gerwig dan debutnya sebagai sutradara.

Seakan menambal absennya kasih ibu yang tidak dirasakan Christine. Peran ayah cukup krusial hingga “Lady Bird” tidak bersikap melenceng terlalu jauh. Lady Bird merupakan film yang menonjolkan drama natural tanpa gimmick atau plot twist. Namun memiliki racikan ajaib untuk membuat materi yang sangat sederhana menjadi film layar lebar terkonsep dan memiliki esensi yang mendalam tentang dinamika kehidupan gadis remaja.

Namun, Christine kerap tidak sepaham dengan sang ibu yang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Jill Soloway, komedian dan sineas asal Amerika Serikat, dalam suatu kuliah umum di Toronto International Film Festival 2016 menyebutkan tiga syarat dari female gaze.

Putrinya itu punya nilai buruk dalam matematika, padahal ingin masuk kampus ternama di East Cost yang membutuhkan beasiswa. Sebaliknya, Lady Bird bersikap seakan orang tua dan orang-orang sekitarnya berutang banyak kepada dirinya. Marion karenanya menganggap Lady Bird tak tahu terima kasih, hanya memikirkan diri sendiri, sehingga tak menyadari justru orang lainlah yang seringkali terluka karena sikapnya. Lady Bird menjadi movie yang berhasil masuk dalam 5 nominasi piala Oscar dalam ajang Academy Awards 2018.

Konsep cerita tersebut diimbangi dengan kualitas akting para cast yang berkualitas. Bujet produksinya kurang lebih sepuluh juta dollar, yang mana terhitung rendah untuk ukuran Hollywood. Di Amerika Serikat sana, Lady Bird banyak dilekatkan dengan label mumblecore, sebuah istilah untuk merujuk film berbujet rendah yang banyak dialog. Terlebih lagi Greta Gerwig, sutradara Lady Bird, merupakan salah seorang sineas yang banyak terlibat dalam film-film mumblecore, sebagai pemain maupun sutradara. Akan berbeda ketika Anda sudah memiliki anak remaja yang sebentar lagi akan meninggalkan bangku sekolah untuk berkuliah.

Film ini dibuka dengan adegan Ibu dan sang puteri remaja di atas mobil terserap drama radio sembari mengusap air mata. Sang anak bernama Christine tetapi ngotot agar orang memanggilnya Lady Bird.

Christine “Lady Bird” McPherson adalah seorang siswa senior di sebuah sekolah menengah atas Katolik di Sacramento pada tahun 2002. Ia memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan orang tuanya , dan berteman baik dengan Julianne “Julie” Steffans . Christine dan Julie mengikuti program teater di sekolah mereka, tempat Christine bertemu dengan seorang pemuda bernama Danny O’Neill .