0 5 min 4 tahun

Sampai akhirnya kita masuk fase ketiga, dimana sisi berimbangnya mulai dimunculkan di movie ini, bahwa stereotip semua Arab itu adalah teroris tidak benar. VIVA– Film Lone Survivor diangkat dari kisah nyata dan novel dengan judul yang sama. Film ini menceritakan SEAL Angkatan Laut Amerika Serikat yang gagal, Operasi Red Wings, di mana tim pengintai SEAL yang beranggotakan empat orang ditugaskan untuk melacak pemimpin Taliban Ahmad Shah.

Di fase kedua ini Peter Berg seperti menunjukan bahwa sehebat-hebatnya mereka berempat, tetap saja mereka itu manusia biasa yang tidak bisa menahan berondongan peluru yang terus-menerus digelontorkan para pasukan Taliban. Film yang dikisahkan berdasarkan cerita nyata Marcus Luttrell, salah satu dari 4 tentara Angkatan Laut AS yang dikirim ke Afghanistan untuk sebuah misi khusus. Ya, mereka harus menetralisir daerah operasi pemberontak Taliban. Kisah dalam Lone Survivor diangkat dari sebuah misi gagal salah satu pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat (Navy SEAL) yang diberi tema Operation Red Wings. Garis besar ceritanya sendiri diangkat dari buku nonfiksi Lone Survivor karya Marcus Luttrell dan Patrick Robinson.

Ia pekerjaan dengan kelompok bayangan untuk mencari kapal selam di kedalaman Laut Hitam yang dikabarkan memuat emas. Black Sea dibintangi Jude Law, Scoot McNairy, dan Ben Mendelsohn. Ketika seorang pengawal Las Vegas dengan keterampilan mematikan dan masalah judi mendapat masalah, ia memiliki satu permainan terakhir yang membuatnya mempertaruhkan segalanya. Wild Card dibintangi Jason Statham, Michael Angrano, dan Dominik Garcia. Welcome to the Punch mengisahkan seorang penjahat terkenal dipaksa kembali ke London.

Akhirnya Marcus memutuskan untuk melepaskan gembala kambing tersebut. Misi dianggap gagal dan mereka berencana untuk kembali ke pangkalan. Mereka hendak menyelamatkan diri dengan naik ke bukit bagian atas agar dapat menerima sinyal telepon satelit. Sayangnya gembala yang dilepaskan membocorkan kepada pasukan Taliban akan keberadaan pasukan Amerika.

Mereka mengancam akan membunuh mereka jika mereka menyakiti luttrell. Para pejuang taliban tersebut kemudian pergi, tapi kemudian kembali untuk menghukum para penduduk desa yang coba melindungi luttrell. Sisa pejuang taliban dikejar oleh tentara amerika yang datang menggunakan helikopter dan membawa luttrell kembali ke pangkalan militer, disana ia mendapatkan perawatan. Tahun 2005 Afghanistan, Pemimpin Taliban Ahmad Bertanggung jawab atas pembunuhan lebih dari 20 Marinir AS, penduduk desa dan pengungsi yang membantu AS.

Ketika Luttrell ditemukan oleh Taliban, salah satu pemberontak menembakkan sebuah granat berpeluncur roket, dan dampaknya melemparkannya ke dasar celah batu tempat ia dapat bersembunyi dari Taliban dan akhirnya melarikan diri. Mereka hendak membatalkan misi, sebelum meninggalkan tempat tersebut mereka telah dikepung Taliban. Jumlah pasukan tersebut jauh lebih banyak dan membuat pasukan yang dipimpin Murphy melompat ke tepi jurang besar. Tentara Amerika yang kalah jumlah membuat mereka tidak dapat menyelesaikan misi. Film Lone Survivor ditayangkan secara perdana di Festival Lembaga Film Amerika pada tanggal 12 November 2013 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 25 Desember 2013 secara terbatas dan 10 Januari 2014 secara luas.

Tiga nyawa melayang dan hanya Marcus yang selamat walaupun luka parah. Mereka khawatir jika membebaskan penggembala tersebut maka bukan tak mungkin kehadiran mereka kan dibocorkan ke pasukan Taliban.

Lone Survivor adalah movie drama perang Amerika Serikat yang seru untuk ditonton. Disutradarai oleh Peter Berg, movie ini sudah rilis di tahun 2013. sinopsis lone survivor (tangkap layar YouTube movieclips trailer) Marcus ditolong oleh Gulab seorang penduduk.

Ditinggal tewas oleh rekan-rekannya, ia pun ditolong oleh warga Afghanistan yang melakukan kerjasama diplomasi dengan pihak Amerika. Unit tersebut dipimpin Michael Murphy (Taylor Kitsch), penembak jitu Marcus Luttrell (Mark Wahlberg) dan Matthew Axelson (Ben Foster), dan spesialis komunikasi Danny Dietz (Emile Hirsch).

Setiap orang dari tim tersebut menderita luka parah, mereka lalu melompat di tepi sebuah jurang. Dietz mulai kehilangan kesadarannya dan menanyakan lutrell, posisi tim mereka dengan taliban. Murphy dan axelson melompat dari jurang lainnya untuk kabur dari serangan pejuang taliban. Tim seal dibawa masuk ke dalam kawasan hindu kush di afghanistan, mereka membuat jalur melewati gunung. Di sana mereka harus berhadapan dengan masalah komunikasi, yang sebenarnya berperan sangat penting.