0 5 min 4 tahun

Ulasan Film Manchester by the Sea

Film ini tersusun atas adegan-adegan pendek dan panjnag dengan TIME SEPERTI MOSAIK RANDOM. Kadang setelah beberapa adegan, baru aku sadar sedang nonton potongan adegan yang cukup panjang dari kenangan Lee. Pembedanya cuma antara sifat Lee yang ceria dan rambut Lee yang lebih berantakan. In that means, movie ini sekali lagi percaya bahwa penonton mampu memilah adegan tanpa harus dikasih tahu dengan gamblang.

Berawal dari buka-buka net streaming dan obtain online, ane iseng buka-buka di bagian movie populer bulan ini atau baru di addContent bulan ini ya? Mentang-Mentang judulnya Manchester tapi settingnya bukan di London, Inggris lho. Jadi Manchester-by-the-Sea itu salah satu town di Essex County, Massachusetts, Amerika Serikat.

Tapi di sisi lain ia tidak bisa menahan perasaan itu hingga akhirnya ia juga mulai menangis. Dari gerakan tubuh dan dialognya, Lee nampak berusaha untuk menolak perasaan sedih itu.

Lalu Apa Yang Tidak Menarik?

Pada adegan itu kita bisa melihat permainan emosi yang sangat menarik dari Lee Chandler. Di satu sisi kita melihat Lee berusaha menyingkirkan perasaan sedih itu.

Setelah memberikan peran paling prima dan memukau lewat karakter sentral di ‘Gone Baby Gone’ , ‘The Assassination of Jesse James’ atau ‘Out of The Furnace’ , Casey kembali menggila di film arahan Kenneth Lonergan ini. Namun sosok Lee berubah complete ketika suatu tragedi menimpa keluarganya. Dan ini merupakan kegetiran paling berat yang ia alami seumur hidupnya. Film Manchester by the Sea mendapatkan $forty seven.695.371 di Amerika Utara dan $31.292.777 di negara lain.

Ulasan Film Manchester by the Sea

Jika kalian tertarik dengan dunia akting, penampilan Casey Affleck, Michelle Williams, atau Lucas Hedges saja akan ngajarin banyak tentang performance yang sangat subdued lagi emosional. Walaupun pacingnya lumayan lambat dan tiga-puluh-menit pertama membuat kita cukup terombang-ambing, tapi ini sesungguhnya adalah movie dengan penceritaan yang berani. Untuk kemudian dibenturkan gently oleh konflik-konflik yang timbul secara manusiawi soal grief dan vulnerablenya interaksi sosial dunia-nyata. Well directed, nicely-written, tragedi dan komedi adalah apa yang ditekankan oleh drama realita film ini.

Ulasan Film Manchester by the Sea

Kita tahu Lee punya ‘reputasi’; orang-orang di hometownnya tersebut saling berbisik dan mendelik setiap kali melihat Lee lewat atau mampir nyari kerjaan di kantor mereka. Film ini sungguh berani mempercayakan kepada kita para penonton untuk terus ngikutin Lee, karena untuk waktu yang panjang kita akan bertanya-tanya sendiri kenapa kita harus peduli kepada karakter ini.

Ulasan Film Manchester by the Sea

Lee kaget bukan primary karena ia diberitahu bahwa ia harus menjadi wali dari keponakannya. Joe telah menyiapkan dana untuk kebutuhan Patrick dan juga untuk mengurus kepindahan Lee dari Boston ke Manchester. Namun rasanya perubahan aktor ini malah membuat film ini menjadi yang paling sering dibicarakan sebelum meraih enam nominasi untuk Oscar. Wajah tenangnya justru menghantui penonton karena di balik itu karakter Lee punya segudang kesuraman dan kerapuhan.

Manchester by the Sea merupakan sebuah movie yang disutradarai oleh Kenneth Lonergan. Patrick sendiri agak mengacuhkan kematian ayahnya, ia tampak tidak terlalu berduka atas hal tersebut bahkan menyibukkan diri di band sekaligus berpacaran. Lee juga tidak terlalu mengurusi soal kehidupan pribadi Patrick, meskipun ia kemudian setengah memaksa Patrick untuk ikut dengan dirinya pindah berdasarkan hak perwalian yang ia dapatkan.

Sebelum kami mendapatkan alasan di balik kemuakan Lee Chandler atas hidupnya, kami dibuat tertarik dengan caranya memainkan emosi dengan bungkus lelaki yang putus asa dan tidak peduli pada apapun. Dari semua bahasa tubuh yang dilakukan dan diputuskan untuk dilakukan, kami bisa melihat bahwa Lee Chandler berusaha menyampaikan pada penonton kalau dia adalah lelaki yang sudah tidak peduli pada apapun. Apakah lawan mainnya mau marah, pekerjaannya terancam, dan apapun itu, ia tetap tidak peduli.

Lee menjemput Patrick untuk melihat kondisi ayahnya untuk terakhir kalinya. Pada malam harinya, Lee menginap di rumah kakaknya sementara Patrick berkumpul dengan kawannya. Lee tidak berbicara banyak, namun tatapannya seperti menyimpan sesuatu yang memilukan. Keesokan harinya, lee dan Patrick menemui seorang pengacara untuk membaca wasait dari Joe.

Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor ninety six dari 100, berdasarkan fifty two kritik, menunjukkan “pengakuan universal”. Lee mengatur rencana agar George dan istrinya menjadi wali Patrick yang sah secara hukum.