0 6 min 4 tahun

Sinopsis Film The Fighter

Review Film

Selain keberadaan duo aktor yang namanya kini berkibar kencang di Hollywood itu, film biopik ini juga diperkuat oleh Amy Adams; aktris berambut pirang yang namanya kini juga tengah naik daun. Sementara sang pelatih, Dicky, di masa lalunya dalah petinju yang memiliki karier profesional. Dialah yang sempat menganvaskan petinju Sugar Ray Leonard sebelum akhirnya Dicky harus KO karena kecanduan kokain.

Dikelola oleh ibunya, Alice , dan dilatih oleh kakak tiri-nya, Dicky , Micky tidak memiliki karier yang sukses, dia dianggap sebagai “batu loncatan” bagi petinju lain untuk membuat petinju lain meningkat. Film Barat Masalah menjadi rumit ketika Dicky, yang mantan seorang petinju berbakat yang pada masa jayanya pernah berhadapan dengan Sugar Ray Leonard, namun karir bertinjunya hancur karena ia kecanduan kokain.

Mereka menempatkan Micky dalam pertarungan kecil untuk membantunya mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Ia kemudian ditawarkan untuk bertarung di pertandingan besar melawan petinju yang tak terkalahkan. Ketika Micky berkunjung ke penjara, Dicky menasihati Micky tentang cara terbaik untuk melakukan pekerjaan lawannya, tetapi Micky merasa saudaranya bersikap egois dan mencoba memulai kembali kariernya yang gagal. Pada pertandingan yang sebenarnya, Micky nyaris kalah, tetapi ia kemudian menerapkan saran dan kemenangan saudaranya dan Micky mendapatkan kemenangan. Setelah dibebaskan dari penjara, Dicky dan ibunya pergi menemui Micky di fitness center nya.

Awalnya semua berjalan lancar sampai beberapa kekalahan yang ia derita membuat Micky sadar kalau dia terus bersama ibu dan kakaknya dan menggantungkan karirnya pada mereka ia tidak akan berhasil. Tapi Micky merasa Dicky sedang egois dan mencoba untuk kembali memulai kariernya sendiri yang gagal.

Sinopsis Film The Fighter

Dan itulah alasan mengapa alur cerita secara emosional mempengaruhi dan membuka jalan yang baik untuk sedikit twist, pada akhirnya, mengapa setiap protagonis kemudian menghancurkan persahabatan mereka. Campuran antara drama dan pertandingan bela diri memang membutuhkan laurel. Selain itu, Direktur memicu karirnya yang menjanjikan, pertunjukan, oleh banyak aktor terkemuka dan aktris pendukung, juga melakukan pekerjaan terpuji. Akhirnya, sinematografi, kembali ke masa lalu Bangkok metropolis, belum sukacita untuk menonton. Micky Ward , seorang pria asal Irlandia-Amerika yang adalah petinju kelas menengah dari keluarga pekerja di Lowell, Massachusetts.

Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki score ninety%, berdasarkan 239 ulasan, dengan rating rata-rata 7,8/10. Berdasarkan Metacritic, movie ini mendapatkan skor seventy nine dari 100, berdasarkan 41 kritik, menunjukkan “ulasan yang baik”. Berdasarkan CinemaScore, movie ini mendapatkan nilai “A-” dari penonton movie untuk skala A+ sampai F.

Jadilah setiap pertandingan Ward harus menerima kekalahan demi kekalahan. Mark Wahlberg berperan sebagai Micky Ward dan ia besar di Massachusetts tidak jauh dari tempat tinggal kakak beradik Dickie dan Micky. Wahlberg tahu kisah ini akan menjadi film yang bagus, tetapi ia juga harus belajar cara bertarung, tidak hanya di ring tinju tetapi juga di kantor perusahaan pembuat film agar movie ini diproduksi. Karena kecewa dengan kekalahannya di ring tinju dan dorongan dari pacarnya, Charlene, Micky memutuskan ia harus menjaga nama baik keluarganya dan meninggalkan ring tinju. Tetapi kemudian ia mendapat kesempatan baru, dengan syarat keluarganya tidak boleh ikut campur dalam karirnya.

Sinopsis Film The Fighter

Micky dan Dicky mulai melakukan pelatihan, saat latihan itulah tiba-Micky memukul Dicky dibagian bawah yang membuatnya off. Sang ibu mencerca Micky, hanya untuk menyadarkannya dengan mengatakan bahwa Dicky dan keluarganya sangat menyayanginya. Dicky keluar dan menuju ke apartemen Charlene, dan mengatakan padanya bahwa Micky membutuhkan dukungan darinya, dan juga keluarganya harus bekerja sama. Setelah membawa semua orang kembali bersama- sama, tim pergi ke London untuk pertarungan Micky melawan Shea Neary , juara dunia kelas welter.

Hidup Micky berubah drastis sejak kejadian naas itu, pergelangan tangan nya terluka parah, Micky depresi dan mengurung diri, tak mau lagi ke health club atau keluar rumah. Hal ini membuat semua keluarga dan teman dekat, serta Chalene mengkhwatirkannya. Dilain tempat, Dicky mendapat ganjaran atas kekacauan yang dibuatnya, dipenjara, Sinopsis Film Ia dipermalukan akibat tayangan dokumentari HBO yang ternyata mengulas sisi buruk hidupnya yang kecanduan narkoba. Hari berlalu, Challene menyemangati Micky untuk bangkit dan memulai dari awal. Dan setelah menghadapi masa-masa sulit Mickey berhasil bangkit dan bertinju kembali, dibawah kontrol manajemen baru, Micky banyak memenangkan pertarungan.

Untungnya forged yang bermain di film ini berhasl menyuguhkan akting luar biasa. Melissa Leo dan Amy Adamas memang pantas masuk nominasi Best Supporting Actress di GG kemaren.

Dengan pertarungan yang yang hampir kalah, Micky akhirnya dapat memenangkan pertarungannya untuk Kejuaraan Dunia WBU kelas welter. Aura yang ditampilkan di opening itu buat saya agak berlebihan dan kurang menarik.

Coming Home With Leila Chudori: Robertus Robet, Orwellian Dan Kerapuhan Dalam Demokrasi

Sinopsis Film The Fighter

Pertandingan yang disuguhkan memang menghibur tapi tidak sampai membuat adrenalin yang menonton terpacu. Saya bahkan lebih terhibur melihat karakter Dicky berteriak mensupport sang adik yang sedang bertanding melalui sambungan telepon dengan sang ibu daripada melihat pertandingannya sendiri. Daripada film ini saya lebih memilih “Rabbit Hole” atau “Buried” masuk nominasi Best Picture dei Golden Globe kemarin.