0 4 min 4 tahun

Aksi CDA saat menumpas kaos kaki dengan senjata canggih lengkap dengan masker helm begitu sangat konyol dan akan membuat yang menontonnya tertawa. Berbeda dengan Sulley yang memiliki perawakan dan suara yang besar. Mike mendaftarkan Oozma Kappa dalam Scare Games, tetapi masih butuh satu pemain lagi.

Mereka mengadakan kontes dengan hadiah bagi sang pemenang akan mendapatkan satu pot madu. Dua monster bernama Sulley dan Mike bingung saat ada gadis kecil di dunia Monstropolis. Kini mereka berdua memulai misi untuk mengembalikan sang gadis cilik ke kamarnya. Di masa physical distancing seperti ini, menarik untuk kembali menonton film produksi Disney bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Berani tampil beda menjadi highlight utama dari movie Brave andalan Disney yang keluar pada tahun 2012. Mengisahkan seorang putri bernama Merida yang jauh dari stereotype seorang putri pada umumnnya, Merida tampil sebagai sosok berjiwa bebas dan kuat dan ia pun tidak malu dengan kepribadiannya iyang berbeda dari putri lainnya. Meski begitu, aturan kerajaan sayangnya tetap melekat baginya sebagai seorang putri, termasuk perjodohan dengan orang yang tidak dikenalnya. Sebaliknya, ia menunjukan sikapnya yang berbeda dengan berusaha menyadarkan kedua orangtuanya.

Sebuah movie yang hangat dan dengan kualitas animasi indah layaknya film Disney-Pixar yang lain. Persaingan di antara mereka bermula di Scaring Programyang diketuai oleh Hardscrabble , monster yang seram, menakutkan, dan disegani oleh monster-monster lain. Namun akibat suatu hal, mereka berdua terpaksa harus dikeluarkan dari Scaring Program tersebut.

Hal ini mengajar anak mama untuk bukan hanya bermimpi untuk menggapai cita-cita, tapi juga bertekad kuat untuk mewujudkannya. Dengan cara memulai langkah pertama tanpa rasa takut serta berusaha tanpa henti, anak mama akan tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan tegar. Hal ini dapat terbukti dari hasil positif, seperti giat dalam belajar dan tak lelah untuk berusaha, berkat film Ballerina.

Perjalanan yang mereka berdua jalani juga terkadang mampu menularkan kehangatan ke dalam diri kita. Sebuah hal yang sama kita rasakan tiap kali menonton movie Pixar yang apik.

Anda tidak perlu khawatir anak-anak menjadi takut ketika diajak menonton movie ini. Dunia memang tempat yang sangat menakutkan bagi anak-anak, namun overprotecting hanya akan membuat dunia semakin menakutkan. Hal inilah yang ditunjukkan pada movie discovering nemo, bagaimana marlin berusaha melindungi nemo, anaknya dari dunia yang justru berakhir pada hilangnya nemo. Sesungguhnya orang tua haruslah mengajarkan anak-anak bagaimana bersikap untuk menghadapi dunia, mendukung dan menolong mereka mengetahui bagaimana hidup di dunia yang menakutkan ini.

’ disutradarai oleh Tony Cervone dan merupakan hasil dari pengembangan movie terakhir yang tayang pada tahun 2013. Adalah Sid Philips, salah seorang karyawan Pixar yang hobi membongkar mainan dan menggunakan bagian-bagiannya untuk membuat kreasi aneh yang menjadi inspirasi karakter Sid di Toys Story.

Namun karena insiden yang ia lakukan degan Sully membuat dekan Hardscarbble marah dan berbuah buruk padanya. Namun sebuah kekacauan pun terjadi ketika salah seorang anak dari dunia manusia, yaitu Boo masuk ke Monsters Inc. dan menggemparkan semua monster disana. Lalu, duet Sullivan dan Mike berusaha untuk mengembalikan Boo ke dunia manusia di tempat tidur Boo yang seharusnya. Namun usaha mereka dihalangi oleh Randall, si monster kadal yang berusaha untuk menculik Boo demi mendapatkan energi dari teriakannya secara langsung.

Jadi bagi Anda yang belum menonton Monsters, Inc tidak perlu khawatir tidak mengerti jalan cerita Monsters University, karena justru Monsters University adalah prekuel dari Monsters, Inc. Sulley dan Mike bekerja di perusahaan pemasok energi, Monsters, Inc.

Di Amerika Serikat, penayangan perdananya digelar pada tanggal 8 Juni 2013 dalam Festival Film Internasional Seattle, dan dirilis di bioskop pada 21 Juni 2013. Perilisan di bioskop disertai dengan penayangan sebuah film pendek Pixar berjudul The Blue Umbrella. Tak disangka, film Monsters, Inc. meraih kesuksesan dalam komersial dan penilaian.