0 6 min 3 tahun

Titanic

Bangkai Titanic di dasar lautan perlahan-lahan habis digerus bakteri pemakan logam. Seniman asal Sztutowo ini mengaku menghabiskan waktu jam sehari selama sekitar sebulan untuk membuat replika Titanic dari ambar.

Titanic

Website Nonton Film Indoxxi: https://www.filmcina.com

Titanic

Jatuh Di Panggung Bersama Penggemar, Lady Gaga: Seperti Rose Dan Jack Di Titanic

Di Amerika Serikat, film ini secara resmi dirilis pada hari Jumat tanggal 19 Desember 1997, kemudian menyusul negara-negara lainnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia . Horner menulis lagu “My Heart Will Go On” secara sembunyi-sembunyi bersama Will Jennings karena pada awalnya Cameron tidak menginginkan adanya lagu di dalam film tersebut. Selanjutnya, Horner meminta penyanyi asal Kanada, Céline Dion untuk membawakan lagu tersebut dan ia menyetujuinya.

Album jalur suara untuk film Titanic dikomposeri oleh James Horner dan dirilis oleh Sony Classical pada tanggal 18 November 1997. Untuk lagu latar berupa suara vokal yang terdengar di sepanjang film dibawakan oleh penyanyi soprano asal Norwegia, Sissel Kyrkjebø.

Yang awalnya juga nama Jack sendiri fiktif sampe akhirnya setelah di selidiki sama James Cameron kalo ternyata memang beneran ada nama Jack Dawson itu jadi penumpang kapal Titanic. Victor Vescovo, CEO Caladan Oceanic dan pilot kepala kapal selam, mencatat bahwa keberhasilan rangkaian penyelaman ke Titanic ini membuka akses untuk mengunjungi bangkai kapal lain yang sulit dijangkau dengan menggunakan proses serupa. Rekaman, yang akan digunakan untuk movie dokumenter baru yang dibuat oleh Atlantic Productions, menunjukkan efek korosi garam, bakteri pemakan logam dan aksi arus dalam pada dekomposisi kapal. TEMPO.CO, Jakarta – Bangkal kapal RMS Titanic yang terakhir kali dikunjungi 14 tahun silam, kini semakin lapuk dimakan organisme laut.

Baca Juga Ulasan Film lainnya: Film Barat | Film Korea | Film Indonesia | Film Animasi | Film India | Film Cina

Biaya buat kapal Titanic itu kisaran US$ 7.5 juta di taun yang kalo di hitung ulang di taun 1997 itu harganya jadi kisaran US$one hundred twenty-US$150 juta. Sedangkan pembuatan movie Titanic aja mesti ngeluarin uang kisaran US$200 juta dolar. Tapi ke actor Matthew McConaughey yang ternyata di tolak langsung nih sama si sutradara James Cameron dan dia memaksa Leo untuk menjadi si Jack Dawson ini.

Meskipun demikian, para kritikus menyoroti hal ini dan menyebut hal itu agak anakronisme karena tidak melibatkan dua pemeran utama.

Paramount menangani pendistribusian di Amerika Utara dan Fox menangani pendistribusian di seluruh dunia. Fox dan Paramount meminta pada Cameron agar menyelesaikan Titanic pada bulan Juli 1997 dengan tujuan supaya movie ini sudah bisa dirilis pada saat liburan musim panas. Namun Cameron tidak menyanggupinya, dia mengatakan efek khusus untuk film ini terlalu rumit dan merilis movie untuk musim panas tidak akan mungkin terwujud. Hal ini membuat Paramount harus menunda perilisan Titanic di Amerika Serikat. Pembukaan penayangan film ini dilaksanakan pada tanggal 1 November 1997 di Tokyo International Film Festival.

Kedua movie disambut baik oleh para kritikus dan movie yang terakhir disebutkan tadi, setelah dirilis pada tanggal 19 Desember 1997, memperoleh kesuksesan komersial yang luar biasa. Film ini mendapatkan empat belas nominasi Academy Awards dan memenangkan sebelas di antaranya, serta mendapatkan hadiah untuk kategori Best Picture dan Best Director. Dengan pendapatan kotor di seluruh dunia sebesar $1,8 miliar, Titanic adalah film pertama yang mencapai angka miliaran dolar dan menjadi movie terlaris sepanjang masa selama dua belas tahun . Titanic juga menjadi film epik terbaik keenam sepanjang masa dalam daftar AFI’s 10 Top 10 yang disusun American Film Institute.

Akibatnya, lebih dari 60 orang harus dilarikan ke rumah sakit dan ada pula yang mengalami halusinasi. Untungnya, Cameron berhasil memuntahkan makanan itu bahkan sebelum ia sempat menelannya. Barang ini juga sudah dilelang dan mendapatkan harga $166.000 atau sekitar 2 miliar rupiah. Biola ini ditemukan dalam bentuk masih utuh hanya senarnya saja yang putus dan tidak adanya busur biolanya. Barang ini pernah dilelang dan terjual dengan harga $1.seven-hundred.000 pada tahun 2013.

Untuk menggarap peralihan Titanic 2D menjadi 3D sendiri dibutuhkan waktu sampai 14 bulan. Proyek pengkonversian Titanic dimulai dengan menjadikan materi movie awal sebagai format 4K , lalu Stereo 3D membawanya ke format 3 Dimensi dengan melibatkan 450 orang. William Sherak, Direktur Stereo D, yang mengerjakan versi 3D untuk Titanic menggambarkan pendekatan yang mereka lakukan sebagai proses seleksi bingkai per bingkai di mana pembuat film menentukan kedalaman yang ada di setiap bingkainya. Ia bahkan menyebutnya sebagai “pendekatan artistik pertama dari si pembuat film”. Menurut Landau lagi, dia bahkan sampai menyeleksi setiap bingkai untuk menghasilkan gambar 3D yang tepat.

A Deck, juga disebut Promenade Deck, membentang sepanjang keseluruhan panjang struktur tremendous ini, yaitu 546 kaki . Geladak ini dirancang khusus untuk penumpang Kelas Satu dan berisikan kabin Kelas Satu, lounge Kelas Satu, ruang cerutu, ruang baca tulis dan Palm Court. Titanic memiliki panjang 882 kaki 9 inci dengan lebar maksimum 92 kaki 6 inci . Tinggi keseluruhannya, diukur dari dasar lunas ke puncak anjungan, adalah 104 kaki .

Kabarnya kunci ini digunakan untuk mengambil lentera di gudang penyimpanan untuk menerangi kapal yang digunakan untuk menyelamatkan penumpang. Setelah kapal menabrak es dan banyak orang dievakuasi, Lizzie ditempatkan di dalam sebuah sekoci. Semua orang di seluruh dunia, pasti sangat familiar dengan kisah tragedi tenggelamnya Kapal Titanic.

Itulah Tulisan mengenai Titanic semoga berguna bagi pembaca sekalian, selamat menonton!