0 5 min 4 tahun

Film Operation Red Sea

Film ini dibintangi oleh Zhang Yi, Huang Jingyu, Hai Qing, Du Jiang, Zhang Hanyu, dan Prince Mak. Karena tidak dapat mengontrol jalannya pemerintahan, Pemerintah Yewarai kemudian mengijinkan tentara China masuk ke dalam wilayahnya dan melakukan operasi penyelamatan. Lewat pertempuran sengit, didukung tank dan peralatan militer canggih dan bantuan tempur dari kapal laut yang berlabuh di perairan laut merah, Jialong berhasil menyelamatkan Konsul China dan sejumlah warga negara China. Sinopsis – Operation Red Sea Pasukan serang Jiaolong merupakan salah satu pasukan khusus angkatan militer terbesar di dunia dan bertindak sebagai tentara pembebas rakyat. Mereka diberi tugas untuk memimpin unit kecil untuk mengevakuasi penduduk Cina dari Republik Afrika Utara dalam pergolakan kudeta.

Menyaksikan aksi Jialong dan penggunaan perangkat militer China dalam film ini, kita mau tidak mau akan kagum melihat kehebatan dan kedisiplinan pasukan serta kecanggihan peralatan tempur yang digunakan. Salah satu cara mengisi kebosanan dalam penerbangan panjang Jakarta – Tokyo – Mexico City adalah dengan menonton movie di pesawat, khususnya movie-film baru yang belum sempat ditonton.

Kali ini anggota Jialong mendapat tugas untuk menyelamatkan seorang warga negara China yang disandera kelompok pemberontak di sebuah kilang minyak milik perusahaan China di Yewarai. Penembak jitu pengganti baru yang dikirim untuk menggantikan penembak jitu tim penyerang yang terluka dari perompakan bajak laut sebelumnya terbukti sama dengan tugas dan menembak mati-matian penembak jitu teroris terlatih. Keinginan terrorist membangun persenjataan nuklir berakhir dengan kematian pemimpin dan pesawat transportasi berisikan bahan Yellow Cake pembuat bom nuklir berhasil diselamatkan. Terorist kemudian menyeret kapal ke arah perairan laut negara Somalia dan menyandera semua pekerja orang-orang China untuk di ancam di bunuh.

Salah satu yang membuat saya terpukau adalah, adanya alat portabel seukuran layar tablet untuk mendeteksi dan membedakan antara sipil dan kombatan, di balik tembok besi. Dengan alat ini, dapat dilihat secara pasti dimana letak sandera, dan juga dimana letak kombatan atau perompak. Bukan prediksi lagi ketika tim pendobrak masuk, dan langsung mengarahkan senjatanya. Untuk meminimalisir korban salah tembak, dan tentu menghemat peluru.

Angkatan laut ditugaskan secara dadakan untuk melakukan evakuasi kepada warga pekerja-pekerja China. Film Cina Mengingat posisi keberadan kapal sedang berada di perairan dekat dengan negara arab Yewaire.

Tim yang membuat usaha dua penyelamatan disergap secara tragis dan mengakibatkan korban yang banyak. Pada saat yang sama, pemimpin teroris berhasil mencuri bukti yang memberatkan dirinya sekaligus mencuri bahan penting untuk pembuatan senjata nuklir. Pasukan serang Jiaolong menyadari bagaimana pentingnya memastikan bahwa bahan itu selamanya dihapus dari tangan teroris dan mereka harus berusaha untuk mencegah kejadian yang akan lebih deadly.

Dari beberapa movie baru yang ditawarkan, salah satu movie yang menarik perhatian adalah “Operation Red Sea”. Untuk berhasil, mereka juga memutuskan bahwa mereka harus menyerang pos teroris lokal dengan 150 teroris, pemimpin lokal mereka, bersama dengan artileri dan tank mekanik mereka.

Setelah melalui perjalanan cukup panjang sebagai website warga menulis politik yang ekslusif, kini PepNews terbuka untuk publik. Lalu Sinopsis Film ada kejadian saat mereka disergap oleh teroris dan mengambil kerugian yang signifikan dari kedua serangan mortir saat mengangkut konvoi mereka.

Film tersebut menceritakan tentang kekuatan khusus elit Angkatan Laut China, Tim Asisten Jiaolong , yang menyelamatkan warga negara China dan asing dalam perang tersebut dan menggagalkan rencana teroris untuk mendapatkan bahan nuklir untuk membuat bom. Film ini telah meraup hampir three miliar yuan sejak diluncurkan pada 16 Februari.

Salah satu teroris adalah penembak jitu dan pembunuh terlatih yang menyebabkan kemunduran parah untuk operasi penyelamatan yang telah dilakukan oleh tim penyerang. Mereka segera mengerahkan eight orang Tim Penyerbu Jiaolong sebagai unit depan mereka untuk mencoba memperlambat kemajuan para perompak sampai kapal angkatan laut bersenjata lengkap dapat tiba di lokasi. Negara Yewaire di Jazirah Arab mengalami konflik perpecahan, kerusuhan dan kebuntuan. Paling tidak mengambil setting ketika membebaskan kapal MV Sinar Kudus dari perompak Somalia.

Operasi khusus yang melibatkan Special Forces guna menyelamatkan warga negara RI di luar negeri sejatinya sudah pernah dialami. Sebenarnya dari sisi cerita, saya lebih memilih movie Mountain II tentang upaya pasukan khusus Turki menyelamatkan warga dan penduduk desa dari kepungan Daesh di Irak. Tapi di tinjau review film dari Aspek lain, Operation Red Sea sangat perlu di ulas. Untuk itu, operasi Pasukan Khusus pun digelar demi menyelamatkan warga negara nya meski hanya satu orang saja. Dalam adegan lain, diperlihatkan kemampuan personil pasukan khusus China ketika menjinakkan bom yang terpasang pada salah seorang sipil.

Kaltim

Meski hal itu harus dibayar mahal karena setelahnya ia tertembak pada pinggang, akibat tembakan dari perompak lain yang datang menyongsong dari perairan Somalia. Film terlaris kedua sepanjang masa China setelah Wolf Warrior 2 ini menampilkan kegarangan pasukan naga laut China, dengan berbagai alat tempur fashionable dan canggih.