0 3 min 4 tahun

Akhirnya, Keluarga Rini pun memutuskan untuk pindah rumah karena sudah tidak sanggup mengalami gangguan mistis yang datang bertubi-tubi. Mungkin ketika pertama kali movie ini diputar, penonton akan sedikit merasakan atmosfer dari movie horor yang sempat booming beberapa waktu lalu, yaitu Pengabdi Setan. Dengan setting rumah tua yang menyeramkan tersebut, hampir di sepanjang movie, penonton ditakut-takuti dengan penampakan-penampakan menyeramkan.

Lenterainspiratif.com

Pendekatan dengan gaya sinematik inilah yang meyakini style yang diharapkan penonton horor masa kini. Alur cerita dalam movie ini juga disampaikan dengan urutan yang rapi. Bahkan, penonton diajak terus berfikir dan beranalisis tanpa henti untuk mengetahui misteri yang terjadi. Mereka berdua berusaha keras untuk tidak memberikan banyak kata kunci misteri tersebut hingga klimaks dihadirkan.

Film yang digadang-gadang jadi movie horor tersebut memang banyak sekali peminatnya. Ia sukses menggarap Pengabdi Setan menjadi kisah yang tak berhenti meneror penonton selama 107 menit. Meski sesekali dibumbui dengan drama keluarga nan manis dan jenaka, unsur mengagetkan (jumpscare) dari film ini tetap membuat bulu kuduk berdiri.

Baik movie Hereditary maupun Pengabdi Setan sama-sama bercerita mengenai kisah mistis sebuah keluarga kecil yang diganggu oleh makhluk tak dikenal. Sedangkan karakter Tony dibuat lebih lovable, sayang keluarga terutama ibunya, dan rela motornya dijual buat keluarga. Film bergenre horor itu disebut-sebut lebih seram dari karya Joko sebelumnya, Pengabdi Setan.

Seperti dikutip dari situs filmindonesia, Perempuan Tanah Jahanam ini berkisah tentang Maya dan Dini yang mencari peruntungan di kota. Maya tak punya keluarga di Jakarta, sehingga Dini pun menjadi orang penting di hidupnya.

Nonton Film Pengabdi Setan Full Movie

Hingga pada suatu hari, Ibu wafat dan keluarga ini mulai dihantui kejadian-kejadian supranatural. Sebuah kotak yang berisi roh jahat bakalan mengutuk orang yang memilikinya. Film yang dirilis tahun 2005 ini ada seorang gadis bernama Emily Rose yang kisahnya diambil dari gadis bernama Anneliese Michel. Dalam film itu, Emily ini mengalami kejang parah, lalu lama kelamaan menyerang keluarganya satu persatu. Akibatnya, Emily harus menjalani ritual pengusiran setan di dalam tubuhnya selama 40 hari.