0 5 min 4 tahun

FIlm Pride & Prejudice

Sambutan hangat dari pembaca membuat nama Jane Austen semakin besar. Karya-karya Jane Austen tersebut juga tak lekang dimakan zaman. Terbukti bahwa novel-novel Jane Austen juga masuk dalam deretan sastra populer dan diangkat ke layar lebar. Menurut saya semua pemeran di movie ini sudah sesuai, keculai Mr. Collins yang seharusnya jangkung. Tapi penggambaran karakternya yang sok, konyol, dan memalukan memang oke banget.

FIlm Pride & Prejudice

Ia berharap Jane akan segera menikah dengan Mr. Bingley yang kaya raya dan terhormat. Tentunya, hal ini akan mengangkat derajat keluarga Bennet di masyarakat. Namun, Mr. Collins ‘sang pemilik harta warisan mereka’ datang ke kediaman keluarga Bennet dan menyatakan ingin menikahi Jane. Mr. Collins adalah seorang pendeta yang kehidupannya dibiayai sepenuhnya oleh seorang bangsawan, Lady Catherine de Bourgh. Nyonya Bennet tentu saja menolak, mana mungkin ia melepaskan kesempatan bagus yang dimiliki Jane untuk menikahi orang kaya.

Berselang setelah itu kabar tentang datangnya Mr.Bingley pun terdengar ke Longbourn . Dan Mr.Bingley pun mengunjungi rumah Mr.Bennet dan berniat untuk melamar Jane dan Mr.Darcy pun mendampinginya dan setelah mengungkapkan perasaannya kembali kepada Elizabeth dan melamarnya. Dan Elizabeth pun memberitahukan kabar itu kepada keluarga Bennet dan yang semula dikir bahwa Mrs.Bennet akan marah malah senag dengan hal itu. Dan akhirnya Jane dan Mr.Bingley menikah begitu pula dengan Elizabeth dan Mr.Darcy.

Lagipula, di novel-novel Jane Austen – meski sama lambat ritmenya seperti novel Little Women – pengembangan karakternya tidak diperoleh melalui nasihat dari satu karakter “tanpa dosa”, yang kalau di Little Women ada Bunda Marmee. Para Ibu di novel-novel Jane Austen tak pernah digambarkan sesempurna Bunda Marmee yang tremendous baik hati dan penyabar, meski beliau pernah mengaku ke Jo bahwa dia aslinya bukan penyabar, dan bahwa sabar itu bukan terlahir melainkan hasil usaha yang panjang. Very good deh pokoknya Bunda Marmee ini, beda dengan Ibunya Lizzie yang cerewet, doyan gosip, panikan, nekatan, dan lain-lain yang buruk namun tetap cinta mati sama anak-anaknya seperti Ibu-Ibu pada umumnya. Keluarga March dan Bennet sama-sama Middle Class, dimana wanita biasanya tidak bekerja namun tetap mengenyam pendidikan demi bersosialisasi di kelasnya.

Matthew cocok banget meranin karkter Mr. Darcy yang arogan, kaku, angkuh tapi malu-malu kucing. Banyak yang bilang dari beberapa versi Mr. Darcy, dia yang paling bagus meraninnya.

FIlm Pride & Prejudice

Bertabur bintang yang cukup ternama film yang akan dirilis pada Februari 2016 ini diramalkan bakal dinantikan pecinta movie horor. Dikisahkah Elizabeth Bennet sosok yang sama dengan karya rekaan Austen bersama beberapa saudara perempuannya harus menghadapi tantangan yang lebih besar dari sekadar mencari pria yang cocok sebagai suami. Popularitas novel Austen membuatnya menjadi target untuk adaptasi ke layar lebar maupun layar televisi.

FIlm Pride & Prejudice

Cerita dimulai ketika sebuah keluarga petani Bennet yang tinggal di pedesaan Inggris mengalami krisis keuangan. Ditambah lagi rumah yang mereka tempati akan beralih hak milik ke sepupu Mr. Bennet yaitu Mr.Collins sebagai warisan. Mr. Bennet memiliki 5 orang anak perempuan yang ceria dan cantik jelita, Jane, Elizabeth , Mary, Kitty and Lydia.

Mendengar bahwa Elizabeth menolak lamaran Mr.Collins, Mrs Bennet pun langsung memarahi Elizabeth dan menyuruh Mr.Bennet membujuk Elizabeth menerima lamaran Mr.Collins, namun bukan malah ditanggapi baik oleh suaminya, Mr.Bennet malah setuju atas sikap Elizabeth. Akibat dari semua ini Mrs.Bennet marah dan tidak mau berbicara dengan Elizabeth. Namun undangan ini tidak mendapatkan tanggapan yang baik dari Mr.Bingley karena Mr.Bingley tidak bisa terlalu lama berada di Netherfield karena harus segera kembali ke London karena ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan.

JAKARTA, Indonesia — Tanggal 18 Juli 2017 adalah hari peringatan kematian novelis Jane Austen yang ke-200. Selama lebih dari 200 tahun novel-novel Austen menarik dan memikat penggemar baru.

Foto: Perawat As Di Antara Corona Dan Keluarga

Loopers, meskipun trailer movie Pride And Prejudice And Zombie sudah muncul sejak tahun lalu, namun nyatanya film yang disutradarai oleh Burr Steers ini akan resmi dirilis pada 5 Februari 2016 di seluruh bioskop Amerika Serikat. Film yang berdurasi 108 menit ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya, sehingga buat kamu yang belum mahir berbahasa Inggris jangan lupa baca subtitlenya ya biar bisa mengikuti jalan ceritanya. Di kesempatan lain Mr. Bingley mengundang masyarakat desa untuk berpesta sosial di kediamannya. Di lain pihak, Mr. Darcy diam-diam menaruh perhatian pada Elizabeth yang ia anggap sangat terus terang untuk ukuran seorang wanita desa. Mr. Darcy meminta kesempatan untuk berdansa dengan Elizabeth sekaligus untuk memperbaiki kesalahannya di pesta sebelumnya.