0 5 min 3 tahun

Cerita Rahasia Ilahi

Jantung berdegub ketika keranda mayit dikeluarkan dari ambulans. Wajah-wajah serius berdesakan mendekati liang kubur. Kain hijau berhias tulisan Arab disibak dari keranda. Mayit terbungkus kafan putih dikeluarkan dari keranda. Malah terkesan lebih tinggi-besar setelah meninggal.

Mengenal Teknik “Jukstaposisi” Dalam Penulisan Karya Sastra

Cerita Rahasia Ilahi

Orang orang yang memandikan jenazah juga sangat terpaksa mesti memakai masker supaya tak tercium bau tidak enak. “Sepanjang aku menggali kubur untuk mencuri kain kafan, aku telah melihat 7 perkara ganjil yang menimpa mayat-mayat tersebut”. BBC tidak bertanggung jawab atas konten dari situs eksternal.

Cerita Rahasia Ilahi

Bukannya kesembuhan yang diperoleh tapi keadaan kaki semakin gawat. Dari kaki keluar nanah sampai dengkul, bahkan keluar belatung. Karena malam ia tidak pergi ke dokter, ibunya mencoba meringankan dengan mengurut kakinya. Hasil diagnosa ia mengalami penyempitan pembuluh darah. Harus diminum teratur kalau tidak bisa berbahaya.

Ada segudang cerita pahit, manis dari Sendal Jepit di podcast Cek Sound kali ini — yang sempat ditayangkan reside di Instagram, Rabu, 19 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB. Tetap bertahan dan berkarya hingga saat ini bukanlah hal yang mudah.

Oh… akan muatkah dimasukkan ke dalam liang kubur yang nampak kekecilan? Sementara itu, di media sosial, banyak warganet yang menjadikan judul-judul sinetron ini bahan lawakan dan mengarang-ngarang sendiri judul yang dikira lucu. Kepopuleran sinetron religi dengan kemasan ‘berlebihan’ itu, lanjut Nazaruddin, tidak hanya mencerminkan persepsi agama yang populer di Indonesia, tapi juga memperkuatnya. Dalam riset yang diterbitkan tahun lalu, Nazaruddin menyebut banyak sinetron religi mengambil cerita dari majalah bergenre Islam mistis seperti Hidayah, Ghoib, dan Taubat – yang penjualannya laku keras. Survei AC Nielsen tahun 2014 misal, menyebut Hidayah menjadi majalah yang paling banyak dibaca saat itu.

Agama

Menurut dia penertiban umum di jalanan harusnya dimulai dengan semburan peluru “Dor! ” ke batok kepala anak-anak jalanan agar mereka benar-benar sirna dari jalanan. Hemmm, akhirnya mayit berhasil dibenamkan ke liang kubur. Sepintas Nampak baik kepala maupun telapak kaki seperti ditanam ke dinding liang kubur.

Gambar-gambar eksotik menghias di dinding, ada sebuah meja di bagian belakang dengan berbagai pernik dan aksesoris yang menghias. Saat itu pria itu baru saja menikah dengan istrinya yang sangat cantik, kehidupan keduanya bikin tetangga iri dengan keharmonisan mereka. Mereka itulah golongan yang gemar memutuskan silaturrahim. Semasa hidupnya mereka suka memulakan pertengkaran dan tidak bertegur sapa lebih daripada 3 hari.

Bahar menceritakan, Andi Ibrahim meninggal dalam keadaan sujud. Selaras dengan sang adik, dua kakak Aisyah sebelumnya juga meninggal saat beribadah, Andi Ibrahim dan Andi Astri. “Namun sampai di sana sudah tiada. Dugaan sementara, Beliau meninggal akibat serangan jantung,” terangnya. “Saat dilihat monitornya sudah tidak bergelombang. Anak almarhum sempat mengatakan tolong maksimalkan,” Rustam menuturkan.

Bedanya ia meninggal saat sedang melaksanakan salat malam di Pondok Gede, Jakarta, 2011 silam. “Jangan ngomong masalah itu kalau bukan urusan kamu. Diam,” ujar Mun’im mengomentari cerita-cerita sinetron akhir-akhir ini. “Dalam kaitan ini, untuk masalah penyakit, luka-luka, menyangkut tubuh, kesehatan, atau nyawa manusia, harus ditanyakan ke dokter. Itu kenapa pada setiap kasus pidana polisi harus selalu bertanya pada dokter,” tuturnya tegas.

Sehari usai menemui Jefry, Syir’ah bertemu dengan Chairul Umam, sutradara sinetron Astaghfirullah, di lokasi syuting, Kalimalang, Bekasi. Umam menyanggah kalau sinetron yang ia garap sama dengan sinetron lain yang sedang booming. Pada jam yang sama 19.00 ANTV menayangkan cerita Burhan dalam Sakaratul Maut. Ceritanya tentang seorang miskin Burhan yang menggunakan jalan pintas untuk kaya lalu mati tragis karena komplikasi, perutnya membesar dan keluar darah serta busa dari mulutnya.

Rasmi, pembantu, berlari dari kuburan sambil menjerit ketakutan. Mba Erni suatu malam memaksa dia dan kakaknya, Bambang, untuk menyerahkan harta anak yatim. Itu harta peninggalan Mas Rahman,” tolaknya. Harta itu oleh almarhum Rahman diperuntukkan untuk anaknya, Astrid, yang tinggal di rumah keluarga Bambang. Seorang lelaki ini memiliki 4 orang anak,dia membesarkan nya dengan uang haram.

Pemerintah Jerman Pastikan Pemimpin Oposisi Rusia Alexei Navalny Diracuni Agen Saraf Novichok

Ia juga melihat mayat yang kukunya amat panjang, hingga membelit-belit seluruh tubuhnya dan keluar segala isi dari tubuh badannya. Dream – Terdapat seorang pemuda yang kerjanya menggali kubur dan mencuri kain kafan untuk dijual.