0 4 min 4 tahun

Sinopsis FIlm Rocky Balboa

Atas saran seorang promotor, Rocky ditawari pertandingan melawan petinju bernama Cane, namun ia didiagnosa kerusakan otak oleh dokter, sehingga harus pensiun. Dalam krisis finansial, ia berinisiasi untuk mengelola Mighty Mick’s Boxing Gym, sedangkan Adrian kembali bekerja di tempat lama. Lagu Eye of the Tiger sekali lagi dimainkan, ditambah dengan Burning Heart dari grup band yang sama, sedangkan komposer kali ini ditangani oleh Vince DiCola. Di film Rocky Balboa ini pula Rocky mengenakan trunk peninggalan dari Apollo yang ikonik itu.

Ada yang menarik dari film ini karena masa lalu dari Adonis Creed dan Rocky Balboa akan muncul kembali. Mereka kembali dihadapkan dengan Ivan Drago seorang petinju yang dulu menewaskan ayah Adonis Creed. Misi tersebut dibuat untuk melihat apakah masih ada tahanan perang yang tertinggal di sana. Ternyata memang masih ada tahanan perang yang ditahan di sana selama satu dekade.

Menariknya di movie kali ini putra dari Ivan Drago yang bernama Viktor Drago akan menantang Adonis Creed. Pertarungan mereka sangat seru karena mengingat masa lalu mereka yang penuh dendam.

Film ini menerima banyak ulasan positif dan membawa Stallone menjadi bintang utama. Pada tahun 2006, movie ini dipilih untuk dilestarikan di National Film Registry Amerika Serikat oleh Perpustakaan Kongres Amerika Serikat sebagai “budaya, historis, atau signifikan estetika”. Rocky dianggap salah satu yang movie olahraga terbaik yang pernah dibuat dan menempati peringkat kedua terbaik dalam genre tersebut, setelah Raging Bull, oleh American Film Institute pada tahun 2008.

Petinju Uni Soviet terbaik, Ivan Drago bersama istrinya, Ludmilla tiba di Amerika Serikat untuk mempromosikan superioritas mereka dalam dunia tinju. Stallone yang kembali menulis cerita sekaligus mengambil alih bangku sutradara di movie ini, dianggap cukup berhasil dalam membuat narasi menjadi lebih kompleks tanpa kehilangan kualitas dan berbagai elemen dari movie sebelumnya. Apollo yang masih kesal dan penasaran, menantang Rocky untuk pertandingan ulang, namun Rocky menolaknya dan akan pensiun dari dunia tinju. Rocky yang kini hidup lebih mapan melamar Adrian dan mereka pun menikah. Situs Pop Culture berbahasa Indonesia yang memberikan informasi seputar film, televisi, games, dan sastra dari seluruh penjuru dunia.

Rambo kembali ditangkap, disiksa, dan berhasil keluar kembali dari tempat itu. Bedanya, kali ini ia berhasil membawa pulang beberapa tentara yang jadi tahanan di sana. Sutradara Kevin Costner mencetak dua kemenangan di Academy Awards ke-sixty three. Selain menjadi Sutradara Terbaik, movie garapannya yang berjudul Dances with Wolves berhasil meraih trofi Best Picture.

Sinopsis Film Why Him? Usaha James Franco Dapat Restu Untuk Menikah

Semangat untuk menghidupkan kembali aksi Rocky di atas ring tinju, rekonsiliasi dengan putranya Robert, serta berbagai perubahan radikal dilakukan agar aspek manusiawi dari karakter ikonik tersebut tetap terjaga. Boleh dikatakan bahwa movie ini adalah yang terburuk, karena dirasa Stallone membuat cerita yang tidak memiliki poin menarik akan pengaruh besar Rocky, terutama penyelesaian akhir cerita yang terasa ambigu.