0 3 min 4 tahun

Cerita ini sebenarnya ditulis berdasarkan legenda city yang viral tahun ninety-an ‘Nale Ba’. Film yang diproduseri Amar Kaushik ini juga tembus box office di tahun 2018 lalu. Film India terbaik yang disutradarai oleh Aditya Chopra ini dianggap sebagai film fundamental yang merubah pola dan gaya perfilman Bollywood. Bagi kamu yang merupakan pecinta film, khususnya film Bollywood.

Hingga saat waktu habis mereka belum bisa mengumpulkan jawaban. Ia molor hingga satu setengah jam dari waktu yang ditentukan.

Berdasarkan latar belakang di atas, dapat diketahui rumusan masalah seperti berikut. Karena banyak sekali pelajaran positif yang terkandung didalamnya.

Raju berusaha membuang ketakutannya dan segala kekhawatiran yang biasa menggayutinya, dan mengganti dengan fokus belajar dan mensyukuri apa yang ia punya sekarang. Dalam perjalanan pencarian itu, diceritakan flashback hari-hari kuliah keduanya bersama Rancho. Rancho yang pemikir bebas, kreatif, ‘di luar kotak’ dan tak jarang bentrok dengan pola pikir kebanyakan terutama Rektor mereka ‘Virus’. kami cemas tentang hari esok, ia dengan santainya menikmati hari ini menjalani hidup penuh second. Tapi bukan sebagai sahabat yang merindukan temannya, melainkan sebagai pembuktian kalau ia yang mengikuti pola lama telah jauh lebih sukses dari Rancho yang polanya kuliah untuk mencari ilmu dan bekerja untuk menerapkan ilmu yang dia miliki.

Kesan awal bahwa Rancho adalah seorang jenius sudah diperlihatkan dengan ide cemerlang yang dilakukannya demi menghindari paksaan mengikuti perploncoan. Di situ diceritakan bahwasannya sistem pendidikan di kampus tersebut tidak memanusiakan mahasiswanya, tetapi malah memperlakukan mereka layaknya sebuah mesin.

Ia orang yang sombong, suka pamer, semua baginya dinilai dengan uang. Ia berwatak sombong, pandai meski kepandaiannya terkadang dilakukan karena bertujuan menghancurkan orang lain, metode yang ia gunakan adalah metode manghafal, jadi setiap hari dia menghafalkan semua materi dan sama persis seperti buku. Namun dia juga tipe orang yang suka menjerumuskan, sombong, dan banyak bicara, tidak mau disalahkan dan suka pamer.

Profil Seorang Pembelajar

Dan saat itu juga Chatur menyadari bahwa semua kekacauan yang terjadi akibat ulah 3 idiots tersebut. Ia pun marah dan menandai hari tersebut 10 tahun kemudian mereka akan ke atas gedung itu bertemu dan siapakan yang paling sukses diantara mereka. Kehadirannya membuat mahasiswa lainnya tidak bisa berani mengubah atau melawan sistem pendidikan kampus yang sudah diterapkan bertahun-tahun. Pembuatan film yang menggambarkan universitas dilakukan di Indian Institute of Management – Bangalore dalam waktu 33 hari. Sayangnya movie ini akam segera turun layar demi mengakomodasi movie superhero tidak masuk akal yang lebih laku bahkan ada yang rela bangun pagi pagi demi menontonnya.