0 5 min 4 tahun

Pertarungan di udara, yang berlangsung dalam rentang peristiwa satu jam, diperankan oleh Tom Hardy dan Jack Lowden sebagai pilot pesawat tempur RAF. Mark Rylance adalah jantung dari movie perang brilian yang disutradarai Christopher Nolan ini. Berperan sebagai seorang kakek Inggris, lengkap dengan dasi dan jumpernya, Rylance menahkodai kapal kecilnya mengarungi Selat Channel, untuk menyelamatkan tentara Inggris yang terdampar di lautan.

Review Film Dunkirk

Beda banget sama movie perang klasik yang dipenuhi drama, adegan heroik, dan quotestentang nasionalisme. Cillian Murphy kemudian bergabung di kapal sebagai seorang tentara trauma yang diselamatkan Ryan dari tengah laut.

Saat nulis ataupun bahkan saat bikin movie ya mestinya jangan terlalu dipikirin semua orang bisa ngerti atau enggak, semua orang bakal suka atau enggak. Tugas pembuat kan menyuarakan, bukan salah pembuat kalo ada yang gak dengar atau gak ngerti suaranya. Untuk selanjutnya, keseluruhan film adalah tentang serangan. Tidak ada adegan pesawat meledak seperti ledakan yang sering kita lihat di film-film action Hollywood.

menarik karena sebuah peristiwa diliat dari 3 sudut pandang yang berbeda, seperti terpisah tetapi ke-3nya sebenarnya saling berkaitan. Nah, karena diDunkirkNolan sengaja menghapuskan keberadaan tokoh utama, kualitas akting doang yang menentukan membekas tidaknya karakter di ingatan penonton. Prajurit, perwira, maupun warga sipil porsinya sama, tapi ujung-ujungnya cuma tokoh Pak Dawson yang paling bersinar.

Review Film Dunkirk

Tegang dan tegang itulah kata yang bisa mendiskripsikan film Dunkirk. Karena film ini berating PG 13, maka hampir tidak ada scene berdarah-darah dalam sepanjang film Sinopsis Film padahal perang sangat identik dengan darah.

Cerita di darat tidak mengikuti alur si Tommy tetapi lebih memperlihatkan bagaimana kacaunya situasi para tentara yang berjuang untuk bertahan di antara ketidak pastian . Di darat pasukan sekutu tedesak di mole menunggu kapal perang Inggris untuk menjemput dalam antrian yang sangat panjang. Ketika mereka sedang menunggu untuk Dunkirk diangkut, beberapa pesawat Jerman menjatuhkan bom dan alhasil mereka harus berjuang menyelamatkan diri mereka. Tiap jam yang berlalu, tentara Jerman semakin merangsek dengan melakukan banyak serangan dari darat, laut, dan udara. Efeknya, serangan-serangan itu sukses bikin tentara Inggris dan Prancis frustasi banget.

Tidak ada plot yang bersusah payah menjelaskan detail situasi sejarah saat itu . Pertanyaan itu relevan dibahas mengingat akses web terus membaik, hard disk eksternal 1 TB bertambah murah, dan kualitas layar TV serta laptop kian moncer seiring waktu. Kualitas wajah, suratan nasib, jodoh, dan rezeki kebanyakan dari kita barangkali masih nyungsep begitu-begitu saja.

Review Film Dunkirk

Berbagai upaya yang dilakukan oleh Nolan itu patut diacungi jempol karena berhasil menggubah movie perang yang memiliki keunikan tersendiri. Belum lagi permasalahan Angkatan Udara Jerman yang terus menerus mengebom baik kapal laut yang akan menjemput serdadu Inggris, maupun para tentara Inggris yang menjadi sasaran empuk dari pesawat. Sutradara Christopher Nolan berhasil membawa penonton, sejak fase-fase awal film Film Barat, untuk merasakan bahwa mereka seakan-akan berada di medan perang.

Makin terpojok saja jaringan bioskop besar yang jualannya film-film komersial. Di Dunkirk, movie ini terlihat enggak punya tokoh utama yang dominan. Sebagai gantinya, lo bakal disuguhin karakter yang mampu menceritakan suasana pertempuran yang mengerikan melalui perilaku mereka. Untuk urusan akting, Harry juga sama sekali tak mengecewakan. Kami cuma bisa bilang kalau penampilan Harry di Dunkirk cukup memuaskan.

Review Film Dunkirk

Sementara karakter yang diperankan Rylance, Mr Dawson, adalah bagian dari cerita yang terjadi di tengah laut, tempat ratusan kapal kecil diminta untuk memberi bantuan penyelamatan. Anak remaja Dawson beserta temannya juga ada di kapal itu.

Adegan pertempuran udara Angkatan Udara Kerajaan melawan Luftwaffe di atas laut ketika terbang menuju Dunkerque sangat akurat. Penghematan bahan bakar memungkinkan pilot terbang selama satu jam seperti yang ditunjukkan di movie Dunkirk. Pesawat-pesawat Jerman dicat kuning dalam film ini agar bisa dibedakan.

Dunkirk Review

Review Film Dunkirk

Di Weymouth, Mr. Dawson dan putranya, Peter (Tom Glynn-Carney), berangkat dengan kapal Moonstone sendiri daripada membiarkan angkatan laut membawa kapalnya. Tanpa pikir panjang, teman Peter, George , bergabung dengan mereka. Di laut, mereka menyelamatkan seorang tentara yang trauma dari kapal yang dibom. sebuah film perang yang tampil unik dan menarik, minimnya degan kekerasan mungkin akan menurunkan minat beberapa orang, tapi cerita yang dihadirkan movie ini sangat stable!!.