0 5 min 4 tahun

Review Memories of the Alhambra

Dan karena saya ga tau artis korea, saya ga tau kalo pemeran utamanya itu aktor papan atas korea. Malah pas awal-awal nonton mikirnya “ganteng apanya deh, perasaan gantengan artis indonesia”. Ofkors setelah itu kena protes teman-teman pecinta drakor.

Dia adalah karakter Jung Hee-joo (Shin-hye) di game yang bertugas mendeteksi dan membasmi bug. Ngetril banget itu lidahnya, sampai netizen terkagum-kagum dengan kefasihan PSH. Oh satu lagi, drama ini berlatar di Spanyol dan ceritanya berpusat di Granada dan Alhambra dan ini sangat menarik minatku. Karena selain menyoroti tempat-tempat populer di sana, diceritakan juga tentang sejarahnya Alhambra yang dibangun pada tahun 1348 dan telah dijadikan salah satu situs bersejarah di dunia oleh UNESCO. Ada ilustrasi dalam recreation yang menggambarkan The Hand of Fatima.

Walaupun teteppp ya kok kayanya drama korea selalu melibatkan salah satu kaya bingit melintir yang satu orang susah. Sejak episode pertama, drama TvN ini sudah menyuguhkan beberapa pesan tersirat untuk penonton.

Jung Hee Jo adalah Pemilik Hostel Bonita di Granada, Spanyol dan memutuskan untuk tinggal disana setelah kepergian kedua orang tuanya. Bercita – cita menjadi seorang pemain gitar klasik, namun dia harus berjuang untuk menghidupi keluarganya selama tinggal di Granada. Selain itu bekerja paruh waktu sebagai tour guide untuk orang Korea yang berkunjung kesana. Jung Hee Joo merupakan kakak dari Jung Se Joo sang pembuat recreation.

Selagi dalam perjalanan pulang, Se Joo pun tidak pernah sampai Hostel Bonita dan menghilang tanpa jejak. Pengkhinatan Marco kepada Se Joo di dunia nyata yang seharusnya merupakan sekutunya di sport merupakan penyebab error game pertama.

Hmm Si hyun Bin yang berperan sebagai Yoo Jin Woo, CEO dari J-One, menjadi orang yang mencari kata kunci atas konflik di drama itu. Ditemani oleh Park Shin Hye, sebagai kakaknya Jung Seju, yang setia sampai akhir menemani ‘petualangan’nya Jin Woo. Ide ceritanya menarik dan untuk saya yang skeptis sama drama korea, Memories of Alhambra menawarkan ide cerita yang cukup berbeda.

Penonton akan dimanjakan dengan pemandangan desain bangunan dan rumah-rumah penduduk yang bergaya eropa. Ingat banget waktu saya suka sama drama W di awal walaupun akhirnya kagak.

Cukup pakai softlense, lalu login ke recreation nya, dan rasakan pengalaman primary recreation di dunia nyata. Visual game nya dibuat nyata banget, jadi mungkin macam primary mobile legend tapi di dunia nyata. Aku bukan gamer, tapi kalo beneran ada game kayak gitu, aku juga mau main.

Adanya pelanggaran aturan yang dilakukan Marco membuat realitas dunia nyata dan dunia game terdistorsi. Keduanya kemudian terlibat adu mulut karena perbedaan pendapat mengenai pembagian uang lisensi game yang membuat Marco murka.

Bahkan, saat dia dirawat di Amerika, NPC Mr. Cha masih mengikuti. You are followed by the ghost of ex-friend who stole your spouse. Secara fisik dan psikologis, Jin-woo benar-benar terluka parah.

Dua drama tersebut juga punya akhir terbuka alias open ending. ”Jae-jung tidak belajar dari kesalahan sebelumnya,” tegas salah seorang pengguna Naver. Komposisi romancenya gak lebay dan proporsinya cukup pas untuk di recreation genre kaya gini. Yoo Jin Woo pun masuk ke dalam dunia game yang Se Ju buat.

Yoo Jin Woo langsung terbang dari Barcelona ke Granada untuk bertemu dengan pencipta game tersebut sekaligus ingin mempratekkan sport yang dilakukan didunia nyata dengan bantuan softlane IT Buatan perusahaannya. Yoo Jin Woo langsung antusias untuk memiliki hak paten dari game tersebut dan melakukan segala cara untuk memperolehnya agar tidak jatuh ketangan Rivalnya Cha Hyun Seok yang dulu adalah sahabatnya. Petualangan magis di dalam sebuah sport juga terasa sangat nyata ketika Yoo Jin-woo bertemu dengan salah satu karakter recreation bernama Emma (Park Shin-hye). Emma merupakan karakter yang sangat dikagumi para players karena karisma dan pesonanya membuat para lelaki tergila-gila. Tidak hanya alur cerita saja yang menjadi daya tarik dari drama ini, sinematografi di setiap episode juga menjadi nilai tambah.

Mantan Kadus Ajak Abg Beli Bakso Dan Baju Gamis, Ternyata Cuma Modus, Berakhir Di Pondok Sawah

Review Memories of the Alhambra

Marcopun mengeluarkan pisau dan menusuk Se Joo tepat di depan Emma yang juga merupakan icon kedamaian, padahal seharusnya dalam dunia sport, senjata tidak bisa digunakan di space ‘bebas perang’. Meski telah memasuki penghujung tahun, namun pencinta drama Korea masih disuguhkan dengan berbagai drama baru dengan cerita yang menarik. Salah satu yang patut kamu tonton adalah ‘Memories of the Alhambra’.

Review Memories of the Alhambra