0 6 min 4 tahun

Leonardo Dicaprio

Tapi sayang sebelum totem berhenti film ini sudah di hentikan dulu oleh sutradaranya ini yang membuat akhir ceritanya menjadi ambigu (Pinter). Dominic Cobb (Leo Di Caprio) adalah seorang Extractor alias pencuri ide dari mimpi. Dia bekerjasama dengan Arthur (Joseph Gordon-Levitt) yang udah lama jadi partnernya dalam sebuah misi mencuri ide dari mimpi Saito (Ken Watanabe) Tapi karena Saito udah tahu Dom & Arthur mencoba mencuri dari mimpinya, dia berhasil menggagalkan misi mereka berdua. Saat terbangun Saito malahan ngasih sebuah misi yang berbeda ke Dom.

Selain itu, ada juga hipotesis cincin kawin Cobb—yang hilang ketika dia berada di dunia nyata—adalah pentunjuk nyata yang harus dilihat penonton. Ketika masuk ke dunia mimpi Cobb, Ariadne mempelajari bangunan bawah sadarnya dan selalu tergambar jelas sosok mendiang istrinya, Mal. Di dunia mimpi itulah, Cobb dihantui oleh bayang- bayang almarhumah istrinya.

Video Pilihan

Parahnya, bayang-bayang Mal dalam kepala Cobb ini tidak hanya menghantui pikirannya, tapi juga menyabotase misinya. Di suatu adegan, ketika diam-diam Ariadne menyusup ke dalam mimpi Cobb, Cobb terpaksa meninggalkan Amerika dan kedua anaknya untuk menghindari tuduhan pembunuhan.

Kali ini dia diharuskan menanamkan ide, bukannya mencuri ide ke orang lain. Tidak berhenti disitu, Nolan juga menambahkan alam mimpi buangan yang disebut dengan limbo. Di bagian inilah Nolan mengeksplorasi lebih banyak mengenai kepribadian Cobb, hubungan percintaan antara Cobb dan Mal di masa lalu dan menjelaskan bagaimana sebenarnya hubungan mereka yang menyebabkan Cobb selalu dihantui oleh bayang-bayang Mal. Dapat dimengerti mengapa Nolan masih bersusah payah untuk memasukkan unsur kisah cinta yang sebenarnya tidak akan berdampak banyak pada kisah utama film ini. Kisah cinta Cobb dan Mal ada untuk semakin memperumit kepribadian Cobb – sekaligus sedikit mengalihkan perhatian para penonton dari kisah cerita utama yang sedang berjalan.

Niken Bicara Film

Pada setiap level mimpi, orang yang mengatur mimpi tetap berada di belakang untuk menyiapkan “hentakan” yang akan digunakan untuk membangunkan anggota tim lainnya yang tidur dari level mimpi yang lebih dalam. Agar sukses, hentakan ini harus terjadi bersamaan pada setiap level mimpi, sebuah fakta yang rumit karena sifat waktu yang berjalan lebih cepat di setiap level yang berurutan. Level pertama adalah mimpi Yusuf tentang Los Angeles ketika hujan. Tim tersebut menculik Robert, tetapi mereka diserang oleh proyeksi kereta api dan pasukan bersenjata dari alam bawah sadar Robert, yang telah dilatih secara khusus untuk bertahan dari serangan penyusup tersebut. Inceptionmerupakan sebuah film fiksi ilmiah di tahun 2010 yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Christopher Nolan.

Tugas mereka kini adalah memasuki alam mimpi Robert Fischer, Jr (Cillian Murphy), seorang pewaris sebuah perusahaan, dan menanamkan pemikiran bahwa ia harus menutup perusahaan ayahnya. Sebenarnya, dengan keberadaan tim yang stable dan memiliki kapabilitas yang baik, tugas ini diyakini dapat mudah untuk dilaksanakan. Namun, alam pikiran Cobb sendiri memiliki beberapa hal tersembunyi mengenai almarhumah istrinya, Mal (Marion Cotillard), yang seringkali mengganggu pemikiran Cobb dan akhirnya mengganggu kinerjanya ketika sedang bertugas.

Fakta Menarik Dari Film ‘Inception’

Ketika Mal menolak untuk kembali ke dunia nyata, Cobb menggunakan langkah permulaan yang tidak sempurna dengan mengaktifkan kembali totem Mal (pemimpi menggunakan totem untuk membedakan mimpi dari kenyataan) dan mengingatkan alam bawah sadar Mal bahwa dunia mereka tidak nyata. Namun, saat terbangun, Mal masih percaya bahwa ia sedang bermimpi. Berusaha “bangun” ke dunia nyata, Mal bunuh diri dan menjebak Cobb atas kematiannya untuk memaksa Cobb melakukan hal yang sama. Menghadapi tuduhan pembunuhan, Cobb melarikan diri dari Amerika Serikat, meninggalkan anak-anaknya dalam pengawasan Profesor Stephen Miles. Kemudian yang Mimpi Level four & 5 (ide dari Ariadne, stelah Fischer ditembak Mal) ini sebenarnya juga karena ulah gangguan alam bawah sadarnya Dom.

(Alam bawah sadar tidak bs dikontrol oleh siapapun trmasuk yg punya alam bawah sadar tsb) sehingga tiba2 masuk sendiri take action dimana intinya adalah alam sadarnya DOM sendiri masih ada keinginan untuk hidup di Dunia Mimpi saja. Setelah terbangun, Cobb tersadar bahwa dirinya berada di atas pesawat dan di jemput oleh ayahnya untuk bertemu dengan anak-anaknya. Kondisi Cobb yang merupakan buronan karena telah di fitnah oleh istrinya untuk bisa mengajak Cobb bunuh diri bersama sehingga dia tidak bisa bertemu dengan anak-anaknya, telah di hapus oleh Saito yang menepati janjinya. Sebelum bertemu anak-anaknya Cobb memutar totem untuk mengetahui apakah dia ada di dunia nyata ataukah berada di dunia mimpi.

Nonton Film! Sinopsis Bioskop Trans Tv, Inception

Pengembangan movie ini dimulai sekitar sembilan tahun sebelum Inception dirilis. Pada tahun 2001, Nolan menulis eighty halaman skenario tentang cerita ini, yang idenya ini di presentasikan untuk Warner Bros. Cerita awalnya direncanakan untuk dijadikan sebuah film horor. Christopher dengan sengaja meninggalkan ending Inception terbuka sehingga penonton bisa membuat konklusi sendiri. Bagi mereka yang tidak puas dengan kesimpulan Screen Rant ini, gangsing itu benar-benar terlihat sedikit goyah saat berputar—di alam mimpi, dia berputar dengan sempurna.