0 5 min 4 tahun

The Man Standing Next

Penjualan film ‘The Man Standing Next’ berhasil meraup keuntungan USD 33 juta. TABLOIDBINTANG.COM- Film The Man Standing Next menduduki posisi puncak box workplace film Korea. Film yang dibintangi oleh Lee Byung-Hun, Kim So-Jin dan Lee Hee-Joon ini, telah mengantongi pendapatan lebih dari 34 juta US Dollar. Ketiga movie ini tidak dibuat oleh sutradara yang sama dan tidak dimaksudkan untuk menggambarkan linimasa sejarah politik Korsel.

Sama-sama mengangkat isu kepimpinan yang diktator tapi menggunakan sudut pandang yang berbeda. Namun ketiganya membuat kita lebih memahami bagaimana perjuangan rakyat Korsel mencapai kondisi yang lebih ideal seperti sekarang. Film buatan Korea Selatan, Parasite, berhasil merajai kedudukan di Box Office Amerika Serikat, dengan meraih keuntungan sebesar 2,6 juta Dollar Amerika. Pencapaian ini membuat publik terperenyak mengingat The Man Standing Next bergenre thriller politik berbasis sejarah. Terbilang berat untuk dicerna, tapi pasar rupanya memihak pada film berdurasi 114 menit ini.

Dalam persidangan itu Park Yong-gak bersaksi mengenai hal-hal melawan Korea Selatan. Film yang dibintangi Lee Byung-Hun, Kim So-Jin dan Lee Hee-Joon ini telah mengantongi pendapatan lebih dari 34 juta dollar AS. 40 hari sebelum kejadian itu, Park Yong Gak mantan Kepala KCIA yang memberikan kesaksian penting di persidangan Amerika Serikat. “Kami selalu berusaha untuk terus menghadirkan movie-film bagus di Klik Film.

Namun, 40 hari sebelum pembunuhan itu terjadi, tepatnya di tengah situasi kritis yang terjadi di tingkat pemimpin, Park Yong-gak (diperankan Kwak Do-gained) memberi kesaksian penting. Di saat ketegangan politik meningkat, Kim Gyu Pyeong terdorong untuk membunuh Presiden Park. Tiga hari setelah perilisan ‘The Man Standing Next’ di Korea Selatan, movie genre politik ini pun dirilis di Amerika Serikat pada 24 Januari 2020. Seharusnya skenarionya bisa lebih baik lagi mengingat ini adalah film sejarah sehingga ada beban untuk mengedukasi publik tentang kejadian yang sebenarnya. Orang jadi sulit paham mengenai kejadian di masa itu bila skenarionya kurang easy.

Tak hanya sukses di karpet merah competition, The Man Standing Next memuncaki tangga box officeNegeri Gingseng dengan pendapatan lebih dari 34 juta dolar AS atau sekitar 475 miliar rupiah. Secara keseluruhan, The Man Standing Next merupakan movie yang menceritakan 40 hari jelang pembunuhan Presiden Park. Sehingga, untuk mengetahui apa yang terjadi di Korea Selatan setelah itu, penonton mungkin perlu mencari tahu sendiri. Banyaknya dialog-dialog penting dalam movie membuat para penonton harus memperhatikan denga seksama agar bisa paham dan mengerti dengan alur cerita yang menjadi garis besar dalam movie ini.

Film The Man Standing Next yang dibintangi empat aktor ternama Korea Selatan, yakni Lee Byung Hun, Lee Sung Min, Kwak Do Won dan Lee Hee Joon, ini sukses merajai box office Korea Selatan. Film yang sukses mendapatkan 7,2 juta penonton di Korea Selatan ini akan ditayangkan di aplikasi Klik Film. Kesaksian tersebut membuat Kim Gyu-pyeong dan Kwang Sang-cheon (dimainkan Lee Hee-joon) lalu menyusun rencana untuk mencegah hal itu terjadi. Dalam movie berdurasi kurang lebih 114 menit diceritakan terjadi ketegangan politik yang luar biasa di Korea Selatan sehingga membuat Kim Gyu-pyeong membunuh Presiden Park. Cerita dan proses menuju pembunuhan tersebut dikemas sangat menarik dan menegangkan.

Mulai dari fisik Lee Byung-hun serupa Kim Jae-gyu, aktor Kwak Do-kwon menyerupai Kim Hyong-uk, dan terpenting aktor Lee Sung-min hampir serupa dengan Presiden Park Chung-hee. Segala hal terburuk yang mungkin dilakukan atau dialami petinggi pemerintahan bisa terlihat dalam movie ini. Mulai dari pengkhianatan, korupsi, hingga penyadapan terhadap terhadap presiden dan Kepala Badan Intelijen. Tetapi, pada saat yang sama, saya datang untuk mengantisipasi bagaimana sinergi di antara kita akan ditampilkan di layar,” kata Lee dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA. Sekedar informasi tambahan, ini adalah pertama kalinya Lee Byung Hun bekerja sama dengan tiga aktor utama lainnya.

Cerita Awal Mula Film Tilik Dibuat

Lee mengaku sempat merasa gugup meski akhirnya dapat menampilkan aksi yang luar biasa. Dijadwalkan, film ini akan tayang di bioskop CGV dan Cinepolis di seluruh Indonesia, mulai 26 Februari 2020.