0 7 min 4 tahun

Review Drama Prison Playbook

Dia mampu membawakan karakter Jaehyuk yang gede badan doang tapi polos dan bloon banget astagfirullah. Menurutku juga karakter Jaehyuk ini sulit diperankan karena Jaehyuk di gambarkan anak yang diem tapi sebenernya didalam dirinya membara banget semangatnya. Di drama ini banyak banget adegan-adegan yang diluar ekspektasi, kalian kalau nonton bakal kecampur-campur emosinya sih. Secara akting semuanya oke, Krystal yang dikritik di drama sebelumnya pun disini respectable kok. PD Shin berhasil mengarahkannya dengan baik dan Krystal juga berhasil mengimplementasikan dengan baik.

Dia hanya ingin penjara Seobu memiliki branding yang bagus dan dia memanfaatkan Jehyuk, begitu juga dengan Jehyuk yang memanfaatkan kepala penjara. Lalu ada wakilnya petuas Na yang orangnya kaku dan lurus habis. Sebenarnya bagus sih orang kayak dia secara teori kalau dalam dunia hukum. Dia benar menjunjung tinggi peraturan, enggak pandang bulu.

Inti dari drama ini adalah soal Kim Je Hyeok, atlet baseball terkenal yang masuk penjara karena ga sengaja membunuh orang. Kasus enggak sengaja gini biasanya yang bikin alur cerita di drama bertema authorized jadi ribet dan bikin sakit kepala.

Jadi Wise Prison Life atau Prison Playbook ini bercerita tentang kehidupan para ahjussi-ahjussi ‘tidak baik’ di penjara. Dengan menggunakan satu tokoh utama yaitu Kim Je Hyuk, seorang pemain baseball terkenal sejagad Korea Selatan yang terpaksa didakwa dan masuk penjara karena melindungi adiknya. Di awal episode diceritakan, Kim Je Hyuk sedang berlari mengejar seseorang yang hendak memperkosa adiknya di apartemen. Kim Je Hyuk mengejar orang tersebut hingga kerooftopdan memukulinya hingga koma. Kim Je Hyuk dilaporkan oleh keluarga-yang-merasa-dirinya-korban-padahal-mah-aslinya-tersangka-kan-ya dan divonis hukuman penjara satu tahun.

Sad ending untuk uri hanyang, writer-nim tega nian dikau. Sayangnya ada beberapa kasus yang harus Je Hyeok alami selama dipenjara, yaitu bahunya kirinya cedera karena ditusuk sama Ddolmani sampai membuat dia gak bisa major baseball dengan baik. Belum lagi diincer sama Ddolmani mau dibunuh dari penyerangan di rest room sampai dibakar hidup-hidup di tempat sampah. Diperas sama sipir Jo yang minta duit biar Je Hyeok diperlakukan beda dengan napi lain. Ada juga ketua pabrik Kayu yang ngefans sama Je Hyeok tapi makin lama makin melakukan tindakan asusila, pokoknya gak banget deh.

Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain. Jangan kalian pikir Jaehyuk satu sel dengan orang-orang jahat yang bakal menyiksa dia. Dalam drama ini diceritakan bagaimana mereka bisa menjadi narapidana. Okey, Wise Prison Life atau Prison Playbook jadi drama korea pertama yang gue selesaikan tahun 2018 ini.

Review Drama Prison Playbook

Dan forged lainnya yang bikin Wise prison life sangat berwarna. Ketika semua orang berharap Hanyang berubah bahkan orang tuanya dan Ji Won lagi nungguin dia di tempat makan tapi orang yang ditunggu justru lagi dibawa polisi.

Drama jail playbook sendiri disutradarai olehShin Won Hoyang mana beliau ini sebelumnya udah sukses ngesutradarain drama hits Tvn lainnya yaitu Reply Series . Jadi drama ini bercerita tentang sekumpulan orang yang berada di penjara dengan latar belakang serta alasan tersendiri kenapa bisa sampai di tahan. Namun disini yang lebih di tonjolkan adalah bagaimana kehidupan para tahanan di dalam penjara dari bangun tidur sampai tidur lagi, tapi baru kali ini gue liat kok seru banget gitu di penjara wkwk. Selain kawan satu sel nya, Jehyuk juga banyak berinteraksi dengan tahanan lain,mulai dari yang jahat dan menyebalkan macam kepala pabrik furnishings, Yeom Sangjae sampai si penolong yang sudah bolak-balik masuk penjara, Yongcheol. Jehyuk juga bisa membangun relasi dengan para petugas karena statusya sebagai celebrity baseball.

Tapi rupanya Je Hyeok sepasrah itu alias lempeng aja buat jalanin hukumannya, yang awalnya dibilang bakal bebas tapi ternyata jadi hukuman penjara 1 tahun. Beobja ini cerewet banget, dan emang tahu seluk beluk penjara sampe ngajarin apa aja yang harus dilakuin pas baru masuk penjara.

Review Drama Prison Playbook

Pas drama ini baru meluncur akhir November 2017 kemarin, sama sekali enggak tertarik buat nonton. Kirain drama ini bakal mirip-mirip drama Defendant, dengan latar cerita di penjara dan alur yang bikin sakit kepala gegara penjahat yang jahatnya laknat luar biasa. Wise prison life tidak akan hidup kalau tanpa peran-peran lainnya yang kadang bikin penonton senyum-senyum sendiri, terbawa emosi dan sedih ataupun ketawa sampai mau pingsan haha. Pasti penonton gak akan pernah lupa sama manis galak dan cantiknya krystal sebagai Ji Ho pacar sang atlet baseball, Je Hyeok.

Hanyang masuk penjara karena kepergok pakai narkoba. Hobi banget menjadikan paha satu selnya jadi bantalnya, karna lagi sakau maka dia mengalami muntah-muntah dan pusing sering banget meriang dan kedinginan. Tapi gayanya imut banget apalagi kalau bilang lagi sakit, ini kode banget minta diselimutin. Hanyang ini berantem sama semua orang di dalam selnya, siapapun jadi incaran dia komen atau membuat semua orang dalam sel kesel entah itu Kapten Yoo, Kaist ahjussi, atau Kim Min Chul ahjussi.

Aku Lihat dia di High Kick 3 oke sih, tapi enggak nyangka juga disini dia bagus. Aku merasa semua pemainnya kerasukan karakter yang mereka mainkan. Bahkan pemeran petugas Paeng, Jung Woongin yang biasanya main antagonis, dimana setiap melihat dia aku emosi, di drama ini dia beda banget. Lalu sekarang kalau lihat pemeran Hanyang, Kaist aku malah jadi ingat tokoh yang mereka perankan disini.

Review Drama Prison Playbook

Ngga Cuma Jaehyuk aja yang jadi korban ketidakadilan tapi ada Dr. Go yang masuk penjara karna korupsi atas apa yang di lakukan perusahannya. Dr Go ini dijanjiin bahwa keluarganya akan dikasih jaminan gaji per bulan kalau dia masuk penjara demi perusahaan, tapi karena ingin dipandang dan dianggap oleh associate kerjanya lah yang membuat dia menjalani kehidupan tidak adil ini. Endingnya Dr Go ini agak ngeselin sih tapi huhuhu.

Review Drama Korea Save Me (

Mungkin karena emang udah sering keluar masuk penjara ya sampe-sampe setiap orang di sel penjaranya kenal sama dia haha. Meskipun di episode hampir akhir dia di fitnah dan harus masuk penjara isolasi, tapi akhirnya dia bisa keluar dan jadi supir pribadinya Je Hyeok, daebak!

Review Drama Prison Playbook