0 5 min 4 tahun

Descending Stories: Showa Genroku Rakugo Shinju

Ia sempat menolak untuk mewarisi nama Yakumo, karena merasa tidak layak. Namun, setelah kematian Sukeroku dan Miyokichi, ia mewarisi nama tersebut untuk memenuhi visi Sukeroku dalam mencegah rakugo hilang ditelan zaman, di mana selera masyarakat terhadap hiburan selalu berubah. Seorang pria menyelesaikan hukumannya di penjara dan menjadi murid artis rakugo terkenal.

Kini, kucing peliharaannya tampak sehat dan terawat, dan tentunya jadi lebih bulat. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu Menceritakan Yotaro, seorang kriminal yang baru saja bebas dari penjara dan ingin menjadi murid dari Seniman Hebat Rakugoka, Yakumo Yurakutei, berkat penampilannya saat bercerita di penjara. Yakumo Yurakutei dikenal tidak pernah mau mengangkat seorang murid pun.

Descending Stories: Showa Genroku Rakugo Shinju

Tidak hanya itu,Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu juga menarik ditonton karena kekuatan drama yang membangunnya. Yang tidak bisa dipungkiri kenyataannya bahwa saat ini terlalu banyak anime yang mengandalkan “fan service” atau hal-hal berbau erotis untuk menarik minat penonton, terutama pria, ahem. Ia mempelajari gaya rakugo ayahnya untuk menghibur para pelanggan di sebuah kedai soba di perdesaan. Dia memendam kebencian yang besar terhadap Kikuhiko karena ia yakin Kikuhiko bertanggung jawab atas kematian ayahnya dan karena Kikuhiko memegang rakugo tradisional yang tidak mengizinkan wanita untuk menjadi seorang artis rakugo. Ia nantinya melahirkan seorang anak laki-laki bernama Shinnosuke yang ia rahasiakan siapa ayah biologisnya.

TapiRakugo Shinju adalah drama untuk orang dewasa, tentang orang dewasa, yang ditangani dengan cara yang dewasa pula, membuatnya menjadi sebuah permata tersembunyi di antara tumpukan jerami. Sayang sekali tidak banyak yang tahu dengan anime ini bahkan di kalangan penggemar anime “serius” sekalipun, mungkin karena tema budaya yang kental membuat orang agak malas menontonnya. Anime drama, terlebihnya yang berfokus pada budaya, apabila tidak ditangani dengan baik, bisa jatuh membosankan dan membuat penonton terasingkan karena tidak “kenal” dengan budaya yang dimaksud. Di bagian dialog pun, Ishida seolah-olah dengan santainya merubah suaranya dari terdengar tua menjad muda, dan juga sebaliknya, mengingat ia harus memerankan karakter yang sama namun pada umur yang berbeda-beda.

Sebelum memakai nama Yakumo, Kikuhiko adalah seorang anak-anak tanpa masa depan yang awalnya tidak mau mendalami rakugo. Pada hari pertamanya diadopsi ke rumah seorang pencerita rakugo, Kikuhiko tiba-tiba dihampiri oleh bocah lain yang menyebut dirinya Sukeroku.

2 Bila file ketika di extrak terjadi kerusakan coba di uninstal danupgrade ke versi terbaru aplikasi Winrar kalian untuk download geratis “klik Disini”. Buat di HP silahkan obtain Winrar di PlayStore atau bisa lewat lini “Klik Disini” . Tapi Rakugo Shinju adalah drama untuk orang dewasa, tentang orang dewasa, yang ditangani dengan cara yang dewasa pula, membuatnya menjadi sebuah permata tersembunyi di antara tumpukan jerami. Sayang sekali tidak banyak yang tahu dengan anime ini bahkan di kalangan penggemar anime “serius” sekalipun, mungkin karena tema budaya yang kental membuat orang agak malas menontonnya. Anime drama, terlebihnya yang berfokus pada budaya, apabila tidak ditangani dengan baik, bisa jatuh membosankan dan membuat penonton terasingkan karena tidak “kenal” dengan budaya yang dimaksud.

Cerita berfokus pada kisah masa lalu sang artis dan perjuangannya dalam meraih popularitas bersama sahabatnya yang juga seorang artis rakugo dengan gaya yang berbanding terbalik dengannya. Selain rakugo sendiri, kekuatan utama dari seri anime ini adalah karakter-karakternya yang semuanya memiliki kisah dan pesona tersendiri. Tak ada karakter yang disia-siakan di sini, dari karakter utama sampai pendukung memiliki peran yang signifikan. Tentu kita paham betapa jenuhnya mereka, jika tidak memiliki hiburan, atau hanya memiliki waktu yang terbatas untuk bersantai. Terimakasih sudah mampir ke kusonime.com , tempat obtain anime batch terkomplit .

Keinginannya untuk mewarisi nama Sukeroku menimbulkan perselisihan dengan Yakumo, karena Yakumo tidak ingin rakugo yang ia bina menjadi rusak. 10 tahun setelah ia diterima menjadi murid Yakumo, ia dipromosikan menjadi seorang shin’uchi dan secara resmi menjadi Sukeroku Yurakutei Generasi Ketiga. Nama lahirnya tidak pernah disebutkan, tetapi Kikuhiko biasa memanggilnya “Shin”(信). Ia diberi nama “Hatsutaro” ketika dia menjadi murid dari Yakumo Generasi Ketujuh. Meskipun bakat rakugonya sangat besar, Yakumo tidak mau memberikan namanya kepadanya karena gaya rakugo Hatsutaro yang tidak sesuai aturan.

Seorang artis rakugo yang dikenal dengan gaya rakugo yang perfeksionis. Nama lahirnya tidak pernah disebutkan, tetapi Sukeroku memanggilnya “Bon”. Dia diberi nama “Kikuhiko” ketika ia menjadi seorang murid dari Yakumo Generasi Ketujuh. Pada awalnya, ia adalah seorang penari, tetapi kakinya cedera dalam suatu kecelakaan dan akhirnya ia diserahkan kepada Yakumo. Selama menjadi seorang murid, ia kesulitan menemukan gaya rakugonya sendiri karena menginginkan hasil yang sempurna, tetapi ia berhasil mendapatkan inspirasi berkat Sukeroku.

Rakugo

Ia sebenarnya menyaksikan sendiri kematian Sukeroku dan Miyokichi, tetapi ia kehilangan ingatannya mengenai insiden tersebut. Ia terlahir dengan nama “Kyoji” dan diberi nama “Yotaro” ketika ia menjadi murid Yakumo Generasi Kedelapan. Ia sangat mengagumi pertunjukan rakugo Yakumo dan memutuskan untuk menjadi muridnya.

Descending Stories: Showa Genroku Rakugo Shinju