0 2 min 4 tahun

Film Bastille Day bercerita tentang seorang pencuri berasal Amerika Michael Mason (Aktor: Richard Madden), mencuri tas wanita dengan boneka beruang di dalamnya. Tanpa diketahui oleh Mason, boneka itu ternyata terdapat bahan peledak.

Sesudah buang tas tersebut, bahan peledak tersebut meledak, memakan korban empat orang. Bom itu dimaksudkan untuk meledak di kantor kosong namun gagal sebab ketidakhadiran karyawan. Mason kemudian diincar sebagai teroris oleh otoritas Prancis.

Menyelidiki perihal Mason, agen CIA Sean Briar (diperankan oleh Idris Elba) pergi untuk memburu Mason dan menggiringnya ke ruang interogasi khusus.

Mason membeberkan bahwa dia tak mengetahui tas yang dicurinya berisi bom, lalu ia mendapat berita bahwa tas tersebut berisi bahan peledak dari wanita bernama Zoe (diperankan aktris Charlotte Le Bon) melewati telepon.

Ternyata aksi teror yang memakan korban tersebut sudah direncanakan oleh sekelompok teroris yang dipimpin Rafi Bernard

Zoe kemudian berusaha melarikan diri dari kelompok teroris tersebut karena mengetahui fakta sebenarnya.

Kelompok itu melacak lokasi smartphone Zoe.

Dalam catatan situs IMDb, film bergenre Action, Crime, dan Drama ini berhasil meraih rating 6.3 dari 34,525 pengguna situs itu.

Film ini dibintangi Richard Madden, Charlotte Le Bon, Idris Elba, Kelly Reilly, Jose Garcia, Thierry Godard, Vincent Londez, dan lain-lain.

Sutradara film ini, James Watkins, juga pernah mengerjakan beberapa film dan serial televisi, yaitu Eden Lake (2008), The Woman in Black (2012), The Take (2016, Black Mirror: Shut Up and Dance (2016), dan Mc Mafia (2018).