0 5 min 3 tahun

review film casablanca

Salah satu contohnya adalah Conrad Veidt, pemeran Major Strasser. Pada movie ini ia menjadi seorang Mayor Nazi, padahal pada kenyataannya ia adalah seorang yang anti-nazi. Kedekatannya pada kaum yahudi membuat ia harus melarikan diri setelah mengetahui ia ada di daftar incaran tentara SS.

review film casablanca

Kisah cinta Rick yang tragis dan kekacauan semasa perang tak membuat film ini menjadi kelam. Sebagai movie drama romansa di masa perang bisa dibilang Casablanca dikemas dengan cukup jenaka. Tidak jarang kita disuguhi adegan-adegan yang mengundang tawa, khususnya dari tokoh Captain Louis yang diperankan oleh Claude Rains. Claude Rains berhasil mencuri perhatian dengan aktingnya sebagai Captain Louis yang penuh intrik. Apa yang membuat movie ini terus bertahan meskipun puluhan tahun sudah dilalui?

Semua itu memang dilakukannya semata-mata hanya untuk mencari aman saja. Renault yang korup ini sebenarnya juga memiliki kebencian terhadap Jerman yang menguasai negerinya. Liku-liku cerita yang dihadirkan di Casablanca memang benar-benar bagus dan sangat mengena.

Dan selain plot Casablanca menunjukan perjuangan untuk membantu pengungsi, keberadaan movie ini juga merupakan perjuangan kuat. Lagi pula, jika bukan karena para pengungsi di Hollywood, maka film itu tidak mungkin jadi karya klasik yang paling disukai. Casablanca mengandung lebih banyak tawa ketimbang movie komedi dan memiliki banyak lagu ketimbang drama. Film ini diadaptasi dari sebuah drama, Everybody Comes to Rick’s oleh Murray Burnett dan Joan Alison, yang tidak pernah kesampaian dipentaskan di panggung.

review film casablanca

Bagi yang ‘kurang beruntung’, hanya akan menjadi pengungsi yang memenuhi Casablanca bertahun-tahun lamanya. dan masih bisa diikuti hingga sekarang, meski untuk ukuran film yang sudah lama. Dengan performa bagus dari para cast yang sudah punya nama besar di eranya, membuat Casablanca tidak sekedar drama romance biasa bersettingkan masa perang. Dengan durasi lebih dari 1,5 jam, terasa wajar sebagai movie sinopsis film dengan penuturan cerita yang dirasa begitu padat namun efektif, serta berhasil menyampaikan esensinya secara utuh.

Banyak yang menyebut-nyebut Casablanca sebagai film romansa yang wajib ditonton oleh semua orang. Kita juga tahu, seberapa besar movie bertemakan percintaan yang tragis cukup banyak digemari oleh orang-orang. Pada mulanya, Casablanca diadaptasi dari sebuah play yang dibuat untuk Broadway.

Hanya ada 3 orang kelahiran Amerika yang berada di jajaran credited solid. Bahkan beberapa kru dan aktor yang bermain di sana merupakan imigran yang lari dari peperangan.

Hotel itu bernama Samudera Beach yang memiliki kamar khusus untuk sang ratu bernomor 308. …tapi sayangnya gue bukanlah penulis skenario film review film ini sehingga tokoh Refa menjawab dengan bujukan bahwa semua akan baik-baik saja dan ia pasti akan bertanggung jawab atas segalanya.

Di rumah sakit, Acing lagi-lagi diganggu secara standar, yaitu pintu rumah sakit terbuka dan tertutup sendiri, serta korden tertiup-tiup angin. Akhirnya Acing mimpi diseret kuntilanak masuk ke rumah kuntilanak di bawah tanah. Berikut deretan movie horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata yang bisa membuatmu merinding saat menontonnya. Konon kabarnya, seorang teman dari temannya keponakan gue ngacir keluar dari bioskop saat movie baru berjalan half of jam karena nggak kuat mengahan ngeri nonton film ini.

Tidak ada festival movie saat ini yang tidak menyinggung krisis pengungsi yang sedang berlangsung. Jika melihat lebih teliti banyak hal-hal yang dapat kita cermati dari movie ini. Salah satu hal yang unik adalah orang-orang yang “mengerjakan” film ini mayoritas berasal dari luar Amerika.

review film casablanca

Tunangan Priya, Sameer menyadari ia tak akan bahagia bersama dengan perempuan yang mencintai orang lain. Shah Rukh Khan dan AbRam Khan (Instagram/@gaurikhan)Pertemuan kembali terjadi saat menghadiri pernikahan sahabat mereka, Salim dan Farah. Tanpa disadari benih cinta muncul dari hati Raj, namun Priya telah memiliki tunangan dan akan pergi ke Athena, Yunani. Ketegangan memuncak ketika Aldo terbunuh secara tragis di kamar kostnya, dan Merry tewas secara tragis di kolam renang rumahnya.

Tiga Ekor Paus ‘Tersesat’ Masuk Ke Sungai Yang Dipenuhi Buaya

Mungkin hanya efek saja yang masih kurang dan sangat di maklumi karena ini adalah film klasik. Soundtrack musik yang indah, penampilan dari masing-masing karakter dan figuran yang pas, semua sudah tersusun rapi. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa menuju langsung ke sana. Dari sanalah kemudian baru bisa mendapatkan visa menuju Lisbon, baik dengan uang sogokan atau sekedar keberuntungan.