0 5 min 4 tahun

Sinopsis Film merah Putih 2

Twist yang dilakukan terhadap karakternya juga cukup membuat karakternya terlihat lebih menarik dibandingkan dengan karakter-karakter utama. Sementara itu, walaupun hadir benar-benar dalam porsi yang minim, Atiqah Hasiholan kembali membuktikan talenta aktingnya. Pernah melihat satu karakter yang hadir sangat singkat namun mampu memberikan sebuah nafas baru dalam jalan cerita? Carey Mulligan pernah melakukannya baru-baru ini dalam Brothers dan kali ini penonton diberi kesempatan untuk melihat Atiqah dalam porsi peran yang sama singkat dan efektifnya.

Sinopsis Film merah Putih 2

Akibatnya Lapangan Udara Angkatan Udara Belanda hanya dijaga oleh sedikit tentara sehingga Kapten Amir, Letnan Tomas Letnan Darius, Prajurit Budi dan Senja bisa menyusup masuk dan memasang bom waktu. Keesokan harinya Amir, Tomas, Marius dan Dayan beserta pasukannya berangkat ke Lapangan Udara Belanda dengan naik mobil, ikut juga Senja yang walaupun wanita tetapi bersikeras ikut bertempur. Tetapi setelah itu Amir dan kawan-kawan mendapat tugas yang sangat berat yaitu menghancurkan lapangan udara Angkatan Udara Belanda yang baru saja dibangun.

Thomas, orang hindu, Marius, dan Letnan Amir tak tahu apa yang harus dilakukan. Dengan semangat dan nasehat dari perwira Hindu, kemudian mereka memiliki ide untuk membuat jebakan untuk orang-orang Belanda yang akan pergi ke Lamongan Lor pada waktu itu.

Sinopsis Film merah Putih 2

Akhirnya perjuangan Amir dan kawan-kawan membuahkan hasil, dengan dibantu penduduk setempat, Amir dan kawan-kawan berhasil menyergap konvoi pasukan Belanda yang mengangkut bahan bakar sekaligus menangkap pemimpinnya yaitu Mayor Van Gaartner. Film Darah Garuda melanjutkan cerita dari movie Merah Putih tentang kumpulan pejuang dari pihak tentara Republik Indonesia yang masih bau kencur dalam urusan perang. Bila Saussure tertarik pada cara kompleks pembentukan kalimat dan cara bentuk-bentuk kalimat menentukan makna, Barthes tertarik pada kenyataan bahwa kalimat yang sama bisa saja menyampaikan makna yang berbeda pada orang yang berbeda situasinya. Roland Barthes meneruskan pemikiran tersebut dengan menekankan interaksi antara teks dengan pengalaman personal dan kultural penggunanya.

Salah satunya adalah dengan menonton film yang mampu membangkitkan perasaan kebangsaan. Berikut ini daftar beserta sinopsis 5 movie sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang menarik untuk disaksikan.

Terjebak di sebuah kota kecil tempat para pembunuh bayaran disewa dan polisi setempat serta milisi mencarinya, Nick melarikan diri untuk mencoba dan bertemu dengan Maria di sebuah konsulat Kanada. Dalam perjalanan untuk bertemu dengan Maria, Nick akhirnya berhasil memanggil saudara laki-lakinya tempat untuk memperingatkan mereka untuk keluar, tetapi orang Escobars sudah ada di sana dan telah membunuh saudaranya. Mereka menembak istri dan anak saudara laki-lakinya sementara Nick berbicara dengannya di telepon. Film ini memiliki alur cerita yang mengikuti dua orang pemuda asal Amerika Serikat yang tinggal di Jerman.

Sinopsis Film merah Putih 2

Kelompok teroris dari Tongo berhasil menyandera warga Indonesia dan meminta tebusan. Film Merah Putih Memanggil menjadi salah satu film yang akan hadir di layar kaca untuk menemani malam Anda. Perjuangan semakin berat ketika penjajah bukanlah satu-satunya musuh mereka, karena penghianatan mulai mengintai dari balik selimut perjuangan. Pertempuran yang tidak seimbang ini memakan banyak korban dari pasukan. Karakter tersebut di antaranya Amir , Dayan , Marius , Tomas yang baru saja lulus dari sekolah tentara dan beruntung bisa selamat dari serangan Belanda.

Sinopsis Film merah Putih 2

Untuk segi cerita, movie ini memang dibuat seperti seolah – olah terlihat kompleks dan juga menarik. Isu pengkhianatan ini justru dibuat tidak menarik serta tidak mampu menarik rasa kepenasaran penonton akibat terlalu cepat dibukanya kedok siapa yang menjadi pengkhianat di dalam pasukan Amir. Sutradara serta penulis ceritanya seakan tidak mampu untuk menarik-ulur dan membuat penonton penasaran lebih lama serta menebak – nebak tentang siapa pengkhianat di tubuh pasukan Amir.

Dari segi cerita movie ini kental dengan sisi nasionalisme, persahabatan, serta kekeluargaan. Persahabatan anak – anak perbatasan Indonesia yang cinta akan tanah airnya, ketika salah satu temennya kehilangan cat warna merah dan putih seminggu sebelum hari kemerdekaan 17 Agustus dilaksanakan. Intinya, film yang berkisah tentang petualangan dan persahabatan anak-anak di daerah perbatasan Indonesia, mencoba dikemas secara apik agar pesan mengenai rasa cinta tanah air dapat sampai ke penonton kelak.

Film Merah Putih Memanggil Di Trans 7, Senin (17

Hal ini sebenarnya bisa diakali dengan misalnya dengan cara tidak menunjukkan suara atau wajah sang pengkhianat untuk beberapa waktu kedepan hingga akhirnya BAM! Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh sang sutradara dan juga penulis naskah. Isu – isu tentang kesetiakawanan, persahabatan, rasa kehilangan rekan di medan perang pun juga tidak digali lebih dalam di movie ini. Dari sisi adegan motion, movie ini justru tidak banyak menampilkan adegan action. Jumlahnya sedikit dan hasilnya pun justru tidak spektakuler atau tidak mendebarkan sama sekali.