0 4 min 4 tahun

Sinopsis FIlm Divergent

Divergent hanya sebagai istilah untuk orang yang tidak masuk dalam 5 faksi karakter tersebut, dikarenakan memiliki banyak macam kepribadian yg menonjol di dalam dirinya. Tugas mereka adalah menyerang kelompok Abnegation.Tris berusaha mencari Four dan kuatir kalo terhipnotis juga, untunglah Four tidak terpengaruh.

Serta Dauntless untuk orang-orang pemberani dan Erudite untuk orang-orang cerdas. Mereka akhirnya bertemu dengan manusia di luar tembok yang membawa Tris dkk.

Ketika ada yang tahu maka keesokan harinya saudaraya telah dibunuh sebab dia merupakan ancaman bagi kestabilan sistim yang telah ada. Cerita mengambil latar belakang kota Chicago yang kini menjadi sebuah negara akibat adanya peperangan di masa lalu. Untuk melindungi diri dari serangan negara lain maka dibangunlah benteng raksasa mengelilingi perbatasan Chicago dengan dunia luar. Shailene Woodley dan Theo James in Divergent Untuk menjaga keselamatan dirinya sendiri, Tris memilih masuk ke dalam faksi Dauntless yang sudah lama diimpikan. Namun hasil tes mengatakan bahwa Tris masuk dalam kategori Abnegation, Dauntless, dan Erudite.

ALLEGIANT adalah seri terakhir dari trilogi film The Divergent Series. Film ini adalah kelanjutan cerita dari Divergent yang dirilis pada 2014 dan Insurgent yang rilis satu tahun setelahnya. Ketiga movie trilogi ini diangkat dari novel karya novelis Amerika, Veronica Roth dengan genre novel petualangan fiksi ilmiah. Setelah berhasil masuk dalam faksi Dauntless, Tris menemukan bahwa mentornya, Four juga merupakan seorang Divergent. Perang tidak terelakkan antara fraksi Dauntless dan Amity yang dipimpin oleh Johanna Reyes .

Semboyan kepentingan faksi diatas kepentingan keluarga benar-benar membuat orangtuanya tidak berkutik. Sebelum hari ‘H’ pemilihan maka diadakan tes untuk mengetahui sifat dasar dan kepribadiannya melalui simulasi alam bawah sadar.

Simak kelanjutan kisahnya dalam Divergent yang tayang hari ini, Senin (15/6/2020) pukul 21.30 di Trans TV. Film Divergent bercerita tentang kehidupan Beatris, gadis berusia enam belas tahun yang tengah menentukan faksi untuk masa depannya.

Golongan Divergent pun termasuk hasil eksperimen dan menjadi bentuk keberhasilan. Allegiant mengikuti cerita dari Tris dan Four yang berhasil meloloskan diri dari pimpinan fraksi Erudite, Jeanine Matthews yang mengejar mereka. Mereka harus memilih untuk masuk ke dalam salah satu dari lima faksi yang ada. Para remaja yang sudah memasuki usia sixteen tahun akan dimasukkan dalam salah satu dari lima faksi berdasarkan sifatnya. Tris merasa terpanggil untuk mencari keberadaan manusia di luar tembok yang telah diblokir gerbangnya oleh Evelyn dan pasukannya.

Misalnya saat Tris menyadarkan Four dari pengaruh obat, saat ibunya tertembak, saat ayahnya tertembak dll. Film ini diperuntukkan buat kaum remaja setidaknya ingin merebut pasar dari film yang sudah beredar dan sukses yaitu Twilight, Hunger Games dll. Sayangnya setelah dibebaskan, Four malah menyerang Tris sehingga terjadi perkelahian antara sepasang kekasih ini. Tris berusaha menyadarkan Four dan akhirnya berhasil walau sudah banyak luka pada diri Tris. Jeanine mengaktifkan pasukan untuk membunuh semua warga Abnegation tanpa ampun.

Hari ‘H’ pemilihan sudah tiba, Caleb dipanggil untuk memilih dan ternyata pilihannya jatuh pada kelompok Erudite. Selanjutnya Beatrice dipanggil dan pilihannya jatuh pada kelompok Dauntless. Tentu saja kedua orangtuanya tampak kecewa karena ini berarti harus berpisah dengan anak-anaknya.

Lemari Berjatuhan Dan Semua Orang Turun Dari Gedung, Gempa M 6,6 Di Filipina Jatuhkan Korban Tewas

Waktu berbaris tak disangka ada seseorang yang masih sadar dan mempertanyakan situasi itu tapi Eric tahu kalo orang itu Divergent dan langsung menembaknya. Saat akan membuat tato, kebetulan Tris bertemu dengan pengujinya dulu. Pengujinya mempunyai saudara yang hasil tesnya masuk kategori Divergent.