0 5 min 3 tahun

Sinopsis Film Gundala

Kisah Gundala berangkat dari rasa kehilangan keluarga hingga menemukan keluarga baru dengan satu ambisi, mencari keadilan dan perdamaian. Jika Sancaka dalam cerita versi Joko Anwar adalah seorang satpam, kacamata untuk melihat nilai patriotisme berangkat dari rakyat kelas menengah ke bawah. Maka jelas pesan patriotisme ini disampaikan dari rakyat untuk wakil rakyat.

Saat menghindari serangan Sancaka, Adi tertabrak oleh bus yang kebetulan lewat. Dibantu Wulan dan Pak Agung , Sancaka belajar mengendalikan kekuatannya. Merasa tak terima, preman tersebut membalas dengan menyerang Sancaka yang baru saja pulang bekerja. Suatu hari, Sancaka membantu Wulan dari beberapa preman yang mengganggunya. Selain itu, dirinya juga bekerja paruh waktu sebagai mekanik di sebuah pabrik percetakan.

Sinopsis Film Gundala

Gundala menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema BumiLangit, jalinan film-movie tentang jagoan dan pendekar dari cergam Indonesia legendaris. Kembalinya karakter ciptaan Hasmi ke layar lebar ini diharapkan dapat memperlihatkan ke generasi baru bahwa Indonesia mempunyai karakter jagoan yang layak dibanggakan. Berikut sinopsis dari film yang diarahkan sutradara Joko Anwar dan dibintangi Abimana Aryasatya itu.

Dia dikhianati sesama buruh, lantas terbunuh dalam sebuah kerusuhan waktu demonstrasi buruh melawan pasukan para pengusaha. Kemudian untuk mencari penghasilan, ibu Sancaka harus terpencar dari anaknya, dan jadilah Sancaka anak jalanan sebatang kara. Sancaka merupakan Sinopsis Film putra seorang pekerja pabrik miskin yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun, Sancaka berhasil selamat dan menyadari kekuatan yang dimilikinya setelah tersambar petir. Sayangnya, Sancaka egois karena terlalu berambisi dengan kekuatan yang baru dimilikinya.

Kamal sempat menghipnotis Sancaka, namun teriakan Wulan menyadarkannya. Sancaka akhirnya berhasil melepaskan kekuatan petirnya dari dalam dirinya dan mengalahkan sebagian besar “anak-anak” Pengkor.

Simbolisme seperti itu ditampilkan menyatu dalam satu kesatuan movie, dan dengan satu tarikan nafas unsur cerita. Lari di film ini bukan sekedar hiasan pemanis movie, namun “dibaca” sebagai salah satu pesan movie. Dari kejadian itu, Sancaka bertemu dengan Raja Petir Kronz dan diangkat menjadi anak.

Ia merupakan pahlawan tremendous dengan kekuatan yang berasal dari petir. Pada film pertama kostum Gundala masih berwarna biru dengan kuping abu-abu dan sarung tangan merah. Film yang masih dibuat dengan sistem pita seleloit itu juga menampilkan banyak aksi laga. Skenaro Joko Anwar berhasil keluar dari imaji-imaji film Gundala pertama dan membentuk kisah dan karakter sendiri.

Sinopsis Film Gundala

Suatu hari, Sancaka membantu tetangganya, Wulan melawan beberapa preman yang mengganggunya. Para preman membalas dengan menyerangnya di malam hari saat ia tengah bekerja di pabrik dan berusaha untuk membunuhnya dengan cara melemparkan Sancaka dari atap pabrik.

Ibu Sancaka memilih meninggalkan Sancaka sendirian lantaran tak kuat menahan perih ditinggalkan suaminya. Akhirnya Sancaka hidup di jalanan hingga akhirnya ditemukan Awang. Ayah Sancaka yang masih memiliki semangat memperjuangkan ketidakadilan pabrik melakukan protes yang kedua. Namun, ayahnya dikhianati rekan sesama pekerja yang telah disuap.

Sinopsis Film Gundala

Ketika akhirnya ada kereta lewat, Awang melompat ke atasnya, tetapi Sancaka tidak dapat mengejar kereta, dan berakhir ditinggal sendirian lagi. Film Gundala menjadi yang pertama ditayangkan dengan tata suara Dolby Atmos. Teknologi ini mampu memecah suara hingga 128 bagian dengan speaker berbeda. Keterlibatan Gundala dengan skema rencana jahat Pengkor tak digali lebih jauh, dan menyisakan adegan bertarung belaka.

Keadaan tersebut membuat Sancaka membuka mata untuk bisa menyelamatkan orang-orang yang tertindas. Waktu demi waktu, keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan merajalela di seluruh negara. Aksi protes itu menjadi anarkis dan menyebabkan ayah Sancaka meninggal dunia karena ditikam oleh rekannya yang telah disuap oleh pemilik pabrik. Saat itu mereka bertemu dengan penjaga bersenjata yang disewa oleh pemilik pabrik.

Sinopsis Film Gundala

Seputar The Dark Knight, Film Yang Raih Banyak Penghargaan

Dibandingkan movie Gundala Putra Petir , jelas movie ini merupakan cerita baru. Di movie lawas, Sancaka merupakan seorang insinyur yang menciptakan serum antipetir. Dalam percobaan, Sancaka berhasil menjadi kebal listrik dan petir. Gundala karya Jokowi Anwar ini menceritakan seseorang bernama Sancaka yang memutuskan menjadi gundala atau pembela mereka yang tertindas.