0 5 min 4 tahun

Tipu muslihat area pertarungan politik tersebut ternyata meninggalkan jejak. Novel non-fiksi berjudul Chief of Namsan karya Kim Choong-sik menjadi rujukan alur cerita dalam film garapan sutradara Woo Min Ho.

The Man Standing Next diperankan oleh empat aktor ternama Korea Selatan, Lee Byung Hun, Lee Sung Min, Kwak Do Won, dan Lee Hee Joon. Sekedar informasi tambahan, ini adalah Sinopsis Film pertama kalinya Lee Byung Hun bekerja sama dengan tiga aktor utama lainnya. Lee mengaku sempat merasa gugup meski akhirnya dapat menampilkan aksi yang luar biasa.

Tetapi, pada saat yang sama, saya datang untuk mengantisipasi bagaimana sinergi di antara kita akan ditampilkan di layar,” kata Lee dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA. Banyaknya dialog-dialog penting dalam movie membuat para penonton harus memperhatikan denga seksama agar bisa paham dan mengerti dengan alur cerita yang menjadi garis besar dalam movie ini. Film buatan Korea Selatan, Parasite, berhasil merajai kedudukan di Box Office Amerika Serikat, dengan meraih keuntungan sebesar 2,6 juta Dollar Amerika. Dan film ini telah tayang di 461 bioskop di seluruh kota Amerika.

Ketika ketegangan meningkat, manuver politik dari semua komando Kim Gyu Pyeong terbuka. Kim Gyu Pyeong dan Kwak Sang Cheon melakukan rencana untuk mencegah Park Yong Kak. Hal ini membuat The Man Standing Next jadi movie box workplace hanya dalam waktu 11 hari penayangan. Per tanggal 2 Februari 2020, The Man Standing Next jadi film yang paling banyak ditonton. Sutradara Woo Min Ho merujuk pada novel non-fiksi berjudul Chief on Namsan karya Kim Choong Sik untuk dijadikan patokan penulisan naskah film.

Memang, harus diakui film ini tidak terlalu element dalam membahas aspek-aspek historis. Hal ini membuat penonton yang tidak terlalu menyimak akan kesulitan mengurai teka-teki alur yang coba dijelaskan dalam film, khususnya di sepertiga awal film.

Film-film Korea memang tidak pernah lelah untuk memberikan kejutan yang menarik untuk para penggemarnya. Bagaimana tidak, semua genre sepertinya sudah pernah dikupas tuntas oleh Korea. Bahkan, banyak sekali genre baru yang unik yang mereka ciptakan.

Di AS, The Man Standing Next menyapa pencinta film per 24 Januari 2020. Bulan berikutnya, giliran Indonesia dikunjungi duet maut Lee Byung Hun dan Lee Sung Min. Keadaan merumit saat politikus Park Yong Gak bersaksi di muka sidang di AS. Ia memiliki naskah bertajuk “Pengkhianat Revolusi” yang membuat kuping Presiden Park panas.

Sinopsis FIlm The Man Standing Next

The Man Standing Next merupakan film yang disutradarai oleh Woo Min Ho yang juga membantu penulisan naskahnya bersama dengan Lee Ji Min. Semua yang terjadi dalam movie ini membuat otak saya bekerja cukup keras menduga yang sesungguhnya terjadi di Korea Selatan kala itu. The Man Standing Next merupakan movie adaptasi dari buku non-fiksi bertajuk Chief of Namsan karya Kim Choong-sik yang mengisahkan Kepala KCIA Kim Hyong-uk dan kepergiannya ke Amerika Serikat. Para penikmat film bisa menyaksikannya di CGV Cinemas dan Cinepolis.

Sinopsis FIlm The Man Standing Next

Latar belakang dari skandal Koreagate ini sendiri tidak terlalu banyak dibahas, yang membuat penonton seolah-olah langsung berada di pusaran konflik. Namun pada akhirnya, film ini juga bukan movie dokumenter yang memang menonjolkan aspek realita, jadi kalaupun terkesan tidak element sejatinya hal ini bisa dimaklumi.

Sang sutradara sendiri pernah menyutradarai sejumlah film seperti, Man of Vendetta , The Spies , Inside Men , hingga The Drug King . Ketika mendengar hal tersebut, ada pihak-pihak yang segera membuat rencana untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Suatu hal yang menegangkan dan mengerikan memang, mengingat ketidakadilan dalam dunia politik bisa berakhir menyeramkan. Film ini mengisahkan tentang pembunuhan Presiden Kore Selatan, yaitu Presiden Park . Diketahui bahwa pembunuhan ini dilakukan oleh seorang Direktur Badan Intelijen Pusat Korea yang bernama Kim Kyu Pyeong .

JAKARTA, KOMPAS.com – Industri film Korea kembali memberi gebrakan. Kali ini lewat film bernuansa drama politik berjudul The Man Standing Next. Pada sebuah sidang di Amerika Serikat, ia menyatakan akan melawan pemerintah Korea Selatan. Mendengar hal tersebut, ada pihak-pihak yang segera membuat rencana untuk mencegahnya. Sekitar empat puluh hari sebelum pembunuhan, ada suatu hal besar terjadi.

Sinopsis The Tuxedo, Jackie Chan Jadi Supir Taxi, Malam Ini Pukul 19 00 Wib Di Transtv

Sinopsis FIlm The Man Standing Next

Hal tersebut membuat kita masih akan merasakan menyaksikan movie Korea yang memang memiliki ciri khasnya sendiri. Tak bisa dimungkiri, kesuksesan Parasite meraih penghargaan Film Terbaik di Academy Awards 2020 memang mulai membuka mata dunia terhadap keberadaan film-movie Korea. Tak hanya berhasil membuat Presiden Amerika Serikat Donald Trump “murka” atas kemenangannya, Parasite juga membuktikan bahwa film Korea tak melulu soal drama dan cinta romantis semata.