0 5 min 4 tahun

Dia pergi sendiri karena Sadam tidak kuat berlari akibat asmanya kambuh. Sherina pulang ke rumah Pak Ardiwilaga dengan cara menumpang truk sayur. Di saat yang sama, Pak Ardiwilaga hampir saja menandatangani surat penjualan tanah perkebunan yang diajukan Natasha. Pak Ardiwilaga sempat ragu untuk menandatanganinya karena ia masih berat untuk melepaskan tanah yang sudah menjadi warisan turun – temurun dari keluarganya. Ketika Sherina pulang sekolah, Pak Darmawan memberitahukan padanya bahwa untuk mengisi liburan, mereka diundang Pak Ardiwilaga untuk menginap di rumahnya.

Di tengah perjalanan menuju perkebunan Pak Ardiwilaga, kedua anak ini diseret paksa ke dalam mobil. Sadam selalu menganggap dirinya lebih hebat dari anak-anak lain.

Petualangan Sherina mengisahkan Sherina , gadis cilik yang biasanya enerjik, tapi seketika muram kala mengetahui bahwa keluarganya harus meninggalkan rumah mereka di Jakarta untuk pindah ke tempat baru di Bandung. Lantunan musik dalam film produksi Miles Films ini digarap oleh komposer senior Indonesia, Elfa Secioria.

Namun, setelah album pertama Sherina rilis, nama Sherina pun naik daun sehingga akhirnya judul untuk movie komedi-musikal anak-anak ini diganti menjadi Petualangan Sherina. Di lain waktu, Sadam menantang Sherina untuk dulu – duluan sampai ke Peneropongan Bintang Bosscha. Besoknya, Sherina menyiapkan perlengkapan yang diperlukan dan membawa serta alat – alat kemping. Kebalikan dari Sherina, Sadam tidak membawa apa – apa kecuali botol air minum.

Film “Petualangan Sherina” bercerita tentang petualangan Sherina bahwa dia adalah karakter utama dalam movie itu. Sherina merasa kecewa karena dia telah mengangkat teman-teman sekolahnya yang indah di Jakarta. Ketika, ia tiba di Bandung, tempat tepatnya terletak di Lembang, dia menemukan situasi baru dan dia harus beradaptasi dengan kehidupan barunya.

Sejak Agustus lalu, akun Instagram film Petualangan Sherina mulai memberikan “petunjuk” pengembangan sekuel dengan video singkat bertuliskan angka 2 yang diberi caption “coming quickly”. Dari kolom komentarnya, para penggemar pun terlihat antusias menantikan kelanjutan dari movie Sinopsis Film masa kecilnya ini. Siapa yang masih ingat dengan gaya Sherina yang suka pakai plester walaupun enggak luka? Kelakuan unik Sherina biar terlihat ‘jagoan’ ini ternyata banyak ditiru anak-anak di period 2000-an, loh!

Setelah bermusuhan dengan Sadam di sekolah, Sherina harus menerima kenyataan bahwa bocah lelaki itu merupakan anak dari pemilik kebun yang dikelola sang ayah. Konflik terjadi ketika mereka berdua harus menghabiskan masa liburan bersama. Artinya, sekuel movie Petualangan Sherina akan serius digarap oleh Mira Lesmana melalui Miles Production. Film itu, kata dia, saat ini masih dalam tahap pengembangan cerita oleh tim dari Miles Production termasuk Mira Lesmana. Menurut Muchus, tim kreatif Miles tengah berada di Puncak, Bogor, untuk lebih konsentrasi mengembangkan cerita film lanjutan Petualangan Sherina.

Mereka mencoba lari dari bahwa pria dan menghindari mereka dengan rumit untuk menjebak mereka. Sherina adalah gadis pemberani dan cerdas, sehingga dia dapat membuat mereka bingung dan saling berperang. Sherina, seorang gadis cilik yang cerdik dan enerjetik sangat menikmati hidupnya bersama teman-temannya di Jakarta.

Tiba – tiba ia dikejutkan oleh hadirnya orang – orang yang ternyata menculik Sadam. Namun, Sherina kembali lagi dan berusaha menolong Sadam dengan cara menyusup ke mobil dan rumah penculik tersebut. Di tengah malam, saat para penculik terlelap, ia berhasil membantu Sadam membebaskan diri. Hingga suatu hari, ia diajak ayah dan ibunya berlibur ke perkebunan teman sang ayah, Pak Ardiwilaga.

PR BANDUNGRAYA – Sempat tersiar kabar tentang kelanjutan masa depan movie Petualangan Sherina 2 dari Riri Riza. Kini, dua bocah tersebut harus menyelamatkan diri dari kejaran para penculik, serta mengumpulkan bukti tentang perbuatan kriminal Kertarajasa. Darmawan berhasil mendapatkan pekerjaan di perkebunan milik Ardiwilaga dan ia akan membawa serta keluarganya. Selain Sherina dan Derby Romero, movie ini juga menampilkan aksi Mathias Muchus, Ratna Riantiarno, Butet Kertaradjasa, Henidar Amroe, Dewi Hughes, Ucie Nurul, serta mendiang Didi Petet dan Djaduk Ferianto.

Sinopsis FIlm Petualangan Sherina

Ibu Guru pun menyilahkan Sherina masuk dan memperkenalkan diri. Karya film berdurasi 1 jam fifty two menit ini disutradarai oleh Riri Riza dan ditulis oleh Mira Lesmana dan Jujur Prananto. Beberapa waktu lalu Sherina sempat memberikan penampilan lagu ‘Lihatlah Lebih Dekat’soundtrackFilm Petualangan Sherina yang diiringi piano di akun Twitter @sherinasinna.

Tayang Di Netflix 17 September, Sinopsis Petualangan Sherina, Pelariannya Dengan Sadam Dari Penculik

Dari situ, dia terinspirasi untuk membuat karakter Sadam yang diperankan Derby Romero ini. Saat menggarap video klip untuk album pertama Sherina yang berjudul Andai Aku Besar Nanti, Mira Lesmana selaku produser melihat potensi yang dimiliki oleh Sherina. Dalam video klip untuk lagu “Andai Aku Besar Nanti”, “Pelangiku”, dan “Kembali ke Sekolah”, Mira sudah bisa membayangkan bagaimana sosok gadis cilik ini jika tampil di film layar lebar. Namun, Riri dan Sherina sempat memberi sedikit ‘kode’, entah untuk movie sekuel atau kerjasama lain.