0 5 min 4 tahun

Logan bersama Charles Xavier pun membawa Laura pergi ke Dakota Utara. Logan, Charles Xavier beserta Logan Laura harus berpacu dengan waktu sebelum Donald Pierce dan anak buahnya menemukan mereka.

Meski Logan didominasi unsur drama, James Mangold tetap ingat soal adegan aksi. Serangkaian aksi Logan dan Laura melawan para penjahat sanggup meningkatkan ketegangan. Adegan-adegan ini muncul secara brutal sehingga movie Logan sangat tidak disarankan untuk ditonton anak-anak.

Beberapa orang bahkan menganggap bahwa orang yang ditodong ini adalah Uncle Ben, paman dari Spiderman. di masa lalu Day OF Future past juga ada beberapa perburuan Mutant yang berhasil membunuh Mutant yang tergolong kuat macam Emma Frost dkk, jadi sepertinya pemerintah memiliki peran besar dalam menciptakan kepunahan Mutant. Dia terlihat lebih akrab dengan Xavier, tapi tenang saja, Logan akan mendapat porsinya tersendiri di pertengahan film ini. Karena dia diberi banyak obat penenang, maka jangan heran jika sifat dia di film ini akan sangat berbeda dengan sikap Xavier di film-film sebelumnya yang sangat bijak, bahkan di sini dia bisa melawak XD.

Dia dan Laura tiba di Eden, sebuah tempat aman yang dikelola oleh Rictor dan subjek ujian Transigen lainnya yang berhasil lolos. Logan mengetahui bahwa anak-anak berencana untuk melakukan perjalanan melintasi perbatasan Kanada dan memutuskan untuk pergi, tapi ketika anak-anak dicegat oleh Reavers Logan menggunakan serum yang memulihkan faktor penyembuhannya untuk sementara. Ngeri dan marah, Logan menembaki Rice hingga mati sebelum Pierce melepaskan regenerasi X-24, yang melibatkan Logan.

Sebab, Logan berusaha mati-matian hingga titik darah penghabisan untuk menyelamatkan para mutan kecil, termasuk X-23. Alkali-Transisgen sendiri memiliki sebuah zat yang mereka masukkan dalam produk sehari-hari yang bisa menekan gen Mutan. Dan sepanjang movie ini juga diperlihatkan bahwa Transisgen memburu beberapa mutant untuk diambil tubuhnya sebagai alat percobaan mereka.

Ketika Logan kembali, Xavier meninggal akibat lukanya dan Caliban mengorbankan diri dengan cara melunasi dua granat untuk menghancurkan Transigen van di mana ia sedang ditahan. Sebelum ia mampu membunuh Logan, seorang Will terluka parah impales X-24 ke sebuah combine harvester dan menembaknya beberapa kali sebelum menyerah pada luka-lukanya, sehingga memungkinkan Logan dan Laura untuk melarikan diri. X-24 kemudian diberi serum untuk meningkatkan kemampuan penyembuhan nya. Dua bersaudara ini berencana untuk merampok uang taruhan pada acara Coca Cola 600 race berlangsung di Charlotte Motor Speedway Carolina Utara.

Meskipun awalnya Logan menolak, kemudian terungkap bahwa Profesor X sudah lama menantikan gadis cilik itu. Pada titik ini di lini masa X-Men, Xavier telah berusia hampir 100 tahun dan tidak dalam kondisi kesehatan mental yang baik. Tapi, jelas bahwa dia masih cukup sadar untuk tertarik pada kesejahteraan Laura dan menyakinkan Logan agar merawatnya. Sarah membawa Laura kepada Profesor X sebelum dia meninggal dunia, jadi ini tidak akan mengejutkan jika skenario yang sama terjadi di Logan.

Disini lo enggak menemukan ending yang fantastis dan bahagia, maupun bencana katastropik yang diakibatkan oleh penjahat multi-dimensi. Sebaliknya, fans dimanjakan dengan kisah superhero yang manusiawi dan dramatis tanpa perlu lebay. Kebetulan uang tersebut disimpan dilorong bawah tanah ketika berlangsung balapan mobil NASCAR. Dan berawal dari kejadian ini, muncul ide Jimmy untuk mencuri uang Charlotte Motor Speedway yang terletak di tempat terdahulunya dia bekerja. Film garapan James Mangold ini membawa Wolverine terlibat dalam konflik Yakuza dan mutan.

Logan terlihat encok dan merasa ada yang enggak beres dengan tubuhnya. Profesor X sendiri harus mengkonsumsi obat-obatan untuk menahan kekuatan pengendali pikiran yang enggak bisa dikendalikannya seenak hati seperti dulu. Bagi fans film superhero X-Men, Logan adalah film Wolverine yang udah lama didambakan, tepatnya sejak Hugh Jackman pertama kali menggunakan cakar adamantiumnya untuk mencabik-cabik musuhnya di film X-Men pertama. Kali ini Logan terasa seperti baru saja lepas dari kurungan yang telah menahannya sejak lama. Keputusan untuk melepas kekangan ranking PG 13 ternyata adalah keputusan yang sangat tepat, karena terbukti followers lebih menyukai Wolvie yang sadis, bermulut kasar, dan enggak sopan sama orang tua.

Cerita panjang Logan ditampilkan durasi 2 jam 17 menit, biasanya akan hanya anda dapatkan di film-movie nominasi Oscar. Atau mungkin movie ini memang sudah lebih dievolusikan untuk menampilkan sesuatu yang benar-benar berbeda. Bukan hanya kesan brutal dan kesan darkish dari pertarungan yang dihadirkan, tapi plot cerita yang ditampilkan dengan sangat dramatis berhasil menyentuh simpati penonton. Bagi saya sendiri saat menyaksikan movie Logan, mungkin ini jadi seperti sebuah franchise X-Men yang bercampur dengan konsep cerita film Mad Max,OldBoy, hingga,Terminator. Walau disisi lain agak kontroversial karena pemeran Laura Kinney sendiri masih sangat belia yaitu berusia eleven tahun, harus memainkan aksi yang bisa dibilang lebih pantas di mainkan oleh orang dewasa atau minimal karakter remaja.