0 5 min 4 tahun

Film Animasi

Menurutnya, ia telah merekam begitu banyak kalimat dan dialog untuk karakter Sheriff Woody dan tak ingin melakukannya lagi. Diberitakan ET, movie Lamp Life direncanakan tayang mulai 31 Januari mendatang di layanan streaming Disney+.

Walau Armageddon lebih sukses, Deep Impact dianggap lebih akurat secara ilmiah. Selain itu, Deep Impact juga mendapatkan skor yang lebih tinggi di Rotten Tomatoes. Ada dua movie tentang erupsi gunung berapi yang dirilis di 1997, yaitu Dante’s Peak dan Volcano.

Akhirnya Flik membuat masalah karena kecerbohannya mengakibatkan persembahan musiman untuk para Belalang lenyap begitu saja. Koloni semut jelas menyalahkan Flik, tapi Flik ingin para semut untuk melawan. Akhirnya Flik diutus untuk mencari serangga lain atau para ksatria untuk melawan para belalang dimana sejatinya perintah itu maksudnya hanya agar Flik pergi dari koloni. Setelah mereka tiba, kemudian rombongan ini di sambut oleh koloni semut, barulah rombongan serangga sirkus dan Flik menyadari kesalahpahaman yang sebenarnya terjadi.

Sayangnya, ia bertemu dengan anggota sirkus yang dikiranya prajurit perang. Ia pun pulang ke negeri semut dengan membawa anggota sirkus tersebut.

Para tim produksi tentunya harus memutar otak untuk menyajikan kisah yang bakal disukai oleh orang yang nonton film. Enggak jarang tim produksi menggunakan plot yang pernah ada di movie review film lain, tapi dikemas dalam versi yang berbeda.

Hopper marah karena melihat sedikitnya jumlah makanan, dan mengancam akan membunuh ratu semut. Setiap musim, para koloni semut memanen dan mengumpulkan makanan yang pada akhirnya akan di serahkan kepada kawanan belalang. Pada suatu hari Flik dengan penemuannya yang pada umumnya meragukan ketimbang memberi manfaat, menyebabkan makanan yang telah di kumpulkan jatuh ke arus air di saat kawanan belalang akan tiba mengambil hasil panen.

Keberanian Flik ternyata menyadarkan masyarakat semut untuk bersatu melawan gerombolan belalang. Lalu, Flik punya ide baru yaitu membuat burung tiruan untuk menakut-nakuti gerombolan belalang. Namun setelah burung tersebut jadi, rencana itu sempat gagal karena P.T.Flea, si pemimpin sirkus tiba-tiba datang. Kemudian para semut terpaksa melanjutkan pengumpulan makanan untuk belalang. Sayangnya, daun terakhir telah gugur, dan Hopper kembali ke negeri semut bersama dengan pasukkannya.

Tentu Pixar masih menghibur, tapi jika dibandingkan dengan film-film Pixar lainnya yang luar biasa, film ini terkesan alakadarnya. Secara mengejutkan movie ini ternyata punya kelemahan yang sangat terasa di karakter. Karakter kuat hanya Flik itu sendiri dan si putri semut yang masih kecil. Para “ksatria” yang cukup banyak tidak begitu punya kedalaman karakter, walaupun sebenarnya tidak begitu masalah.Masalahnya ada pada karakteristik para koloni yang begitu dangkal.

sinopsis bugs life

Di antara kedua film ini, Universal Pictures terlebih dulu merilis Dante’s Peak pada Februari 1997. Lalu, twentieth Century Fox menyusul dengan merilis Volcano pada April 1997. 20th Century Fox nyatanya harus mengakui kekalahan dari Universal Pictures. Nah, movie dengan plot mirip apa saja yang dirilis di tahun yang sama? Membuat cerita yang menarik untuk sebuah movie tentunya bukan hal yang mudah.

Ok, review saya tampakanya membuat A Bugs Life menjadi film yang tampak buruk. Sebenarnya tidak, film ini memang menghibur, masih ada banyak momen yang berkesan seperti setiap adegan yang melibatkan burung itu keren sekaligus seram. Para “ksatria” pun memberi adegan yang menyenangkan dan lucu Hanya saja jika dibandingkan dengan movie-film Pixar lainnya, A Bugs Life jadi tidak terasa special. Namun yang jelas saya juga menikmati movie ini, satu-satunya yang saya tidak suka hanya si putri yang karakternya begitu dangkal dan labil, unliekable. Flik pun sampai di Kota Serangga dan bertemu dengan rombongan serangga sirkus yang tidak lagi memiliki pekerjaan karena penampilan mereka sebelumnya berakhir dengan tidak memuaskan.

Mulai dari karakter putri calon ratu yang menyebalkan dan sebagai love intersest atau bahkan untuk plot romance nya itu sendiri benar-benar porsi yang tidak menyenangkan untuk ditonton. Becerita mengenai koloni semut yang tampak dimanfaatkan oleh para Belalang, seekor semut bernama Flik yang kreatif namun dianggap tidak berguna oleh para koloni karena memang sifat cerobohnya.

Disney

Satu-satunya faktor yang membuat saya kurang menyukai A Bug’s Life adalah musik. Saya tidak begitu menyukai selera bermusik Randy Newman, sang komposer film sinopsis film ini karena agak terkesan jadul.