0 5 min 4 tahun

Sinopsis Film Ketika Cinta Bertasbih

Segudang prestasi dan kecantikan Eliana membuat Azzam terpikat. Tetapi Azzam urung menjalin hubungan lebih dekat dengan Eliana, karena selain sifat dan kehidupannya yang sedikit bertolak belakang, juga karena nasihat Pak Ali, sopir KBRI yang sangat dekat dengan keluarga Eliana.

”Poligami bukan sebuah keharusan tetapi ruqsoh atau keringanan untuk solusi kemanusiaan,” ujarnya. Azzam sering mendapatkan pesanan dari beberapa kalangan termasuk Kantor Kedutaan RI di Mesir. Ia diminta untuk memenuhi kebutuhan konsumsi jika ada acara yang digelar. Pada momen inilah sang tokoh Azzam mengenal sosok tokoh lainnya yakni Eliana.

Ia mulai membuat tempe dan bakso yang ia pasarkan di lingkungan KBRI dia Kairo. Berkat keahlian dan keuletannya dalam memasak, Azzam menjadi populer dan dekat dengan kalangan staf KBRI di Cairo. Tapi hal itu berimbas pada kuliah Azzam, sudah 9 tahun berlalu, ia belum juga menyelesaikan kuliahnya. Kehidupan dan Film Indonesia kisah cinta Azzam yang berliku tidak sekedar memberikan pencerahan jiwa, namun mengajak penonton untuk lebih mendalami rahasia Illahi dan memaknai cinta. Kehadiran Anna , seorang wanita Islami yang menggoda hati Azzam menjadi unsur yang mengikat keduanya dalam sebuah misteri cinta yang seolah tak berujung.

Dia bernama Anna Althafunnisa, S-1 dari Kuliyyatul Banaat di Alexandria dan sedang mengambil S-2 di Kuliyyatul Banaat Al Azhar – Cairo, yang juga menguasai bahasa Inggris, Arab dan Mandarin. menurut Pak Ali, kelebihan Anna dari Eliana adalah bahwa Anna memakai jilbab dan sholehah, bapaknya seorang Kiai Pesantren bernama Kiai Luthfi Hakim. Seringnya Azzam mendapatkan job di KBRI Cairo mempertemukan ia dengan Puteri Duta Besar, Eliana Pramesthi Alam.

Baru setahun di Kairo dan menjadi mahasiswa berprestasi peraih predikat Jayyid Jiddan , ayahnya meninggal dunia. Sebagai anak tertua Azzam mau tidak mau harus bertanggung jawab atas kehidupan keluarganya, dikarenakan adiknya masih kecil-kecil. Sementara itu, dia sendiri harus menyelesaikan studinya di Negara orang. Akhirnya dia mulai membagi waktu untuk belajar dan mencari nafkah.

  • Sementara itu, dia sendiri harus menyelesaikan studinya di Negara orang.
  • Ia mulai membuat tempe dan bakso yang ia pasarkan di lingkungan KBRI dia Kairo.
  • Baru setahun di Kairo dan menjadi mahasiswa berprestasi peraih predikat Jayyid Jiddan , ayahnya meninggal dunia.
  • Sebagai anak tertua Azzam mau tidak mau harus bertanggung jawab atas kehidupan keluarganya, dikarenakan adiknya masih kecil-kecil.
  • Akhirnya dia mulai membagi waktu untuk belajar dan mencari nafkah.

Maka demi menghidupi dirinya dan keluarganya di Solo, Azzam berdagang bakso dan tempe di Kairo-Mesir. Dari pekerjaan yang dijalaninya, Azzam menjadi terkenal di kalangan KBRI di Kairo, dan mempertemukannya dengan Eliana , gadis cantik nan trendy, putri Dubes RI di Mesir. Pernikahyan Anna dan Furqan berlangsung dan mereka hidup dengan baik. Begitu juga pada Azzam, setelah Anna menikah, ibunya menyuruh agar Ia segera mencari pasangan hidup, dan Azzam pun mencari pendampingnya. Dia adalah sulung yang menjadi tulang punggung keluarga yang menggantikan peran ayah yang telah meninggal dunia.

Ketika Cinta Bertasbih berpusat pada Khairul Azzam, seorang mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Al-Azhar University, Kairo. TRIBUNNEWSWIKI.COM – Ketika Cinta Bertasbih merupakan movie Indonesia yang dirilis pada tanggal 19 Juni 2009 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Ketika Cinta Bertasbih merupakan film Indonesia yang dirilis pada tanggal 19 Juni 2009 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Setelah sebulan pernikahan Anna dengan Azzam, tiba-tiba Furqan kembali menghubungi Anna dan membawa rujukan, dan Ia menceritakan bahwa Ia tidak terkena HIV. Tapi semua sudah terjadi Anna dan Azzam sudah bahagia, dan mereka mendoakan agar Furqan menemukan pasangan hidup yang cocok untuk nya.

Anna yang pernah sekilas mengenal Azzam di Kairo, sesungguhnya menaruh perhatian khusus. Diakhiri dengan Anna yang telah bercerai dari Furqan dan belum pernah mendapat nafkah batin dari mantan suaminya pun mendapat restu dari kedua orang tuanya untuk menikah dengan Azzam. Furqan dipertemukan kembali dengan Eliana yang telah berubah menjadi muslimah, dan semua vonis tentang penyakit AIDS itu ternyata tidak benar. Sekitar tiga ratus tamu undangan memadati Balai Nusantara untuk menyaksikan film yang diangkat dari salah satu novel terlaris karya Habiburrahman El-Shirazy.

Berikut trailer resmi movie Ketika Cinta Bertasbih yang diambil dari novel karya Habiburrahman El Shirazy. Dalam film ini diketahui cerita Azzam yang berjuang dan bekerja keras menuntut ilmu, terkhusus agama di Kairo.

Seorang Jamaah Di Masjid Raya

Bagi orang yang mendamba berkunjung ke Mesir, buku ini semacam pelepas dahaga. Mana mungkin orang seperti dia, yang hanya kuliah sambil berjualan tempe, bisa mendapatkan Anna yang notabene anak seorang kyai besar.